Recent Post

7 Jenis Bunga yang Cocok untuk Buket Beserta Maknanya

 

7 Jenis Bunga yang Cocok untuk Buket Beserta Maknanya
7 Jenis Bunga yang Cocok untuk Buket Beserta Maknanya

Coldeja.com - Beberapa di antara kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan buket bunga yang bisa dengan mudah ditemui di berbagai acara, seperti seminar, wisuda, pernikahan, dan lain-lain.


Bunga mengandung kecantikan dan aroma yang khas hingga makna yang mendalam dikandung olehnya sehingga memiliki tempat tersendiri dalam benak tiap-tiap individu.


Tentunya tidak mengherankan apabila bunga umumnya menjadi pilihan dekorasi yang kerap dibagikan sebagai simbol hadiah kepada seseorang. Kreasi bunga yang biasa diberikan dan menjadi incaran banyak orang yaitu berupa buket.


Hal ini juga dapat memicu kebingungan oleh si pemberi buket karena ada banyak sekali jenis bunga yang bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi untuk dibagikan kepada orang lain. Layaknya gambar yang mengandung makna tersendiri, bunga juga demikian.


Dari sekian banyak jenis bunga di dunia, terdapat beberapa jenis bunga yang sering dipakai sebagai buket. Simak selengkapnya jenis bunga tersebut di bawah ini.


7 Jenis Bunga yang Cocok untuk Buket Beserta Maknanya


1. Mawar


Mawar sudah lama dikenal sebagai lambang cinta dan keindahan sehingga membuatnya menjadi bunga yang biasa ditemukan dalam buket, seperti pada acara pernikahan.


Kehadiran mawar memiliki beragam warna yang mengandung makna berbeda-beda pula. Contohnya seperti mawar merah yang menjadi perlambang cinta yang kuat dan mawar putih yang berarti kesucian.


2. Peony


Bunga berikutnya yang juga cocok dijadikan sebagai buket ialah peony. Pemilik toko bunga biasanya membuat dan menjual beragam karangan bunga dari peony yang bermacam-macam warna guna mengekspresikan perasaan tulus dari seseorang.


Bunga peony melambangkan romansa, kemakmuran, dan keberuntungan. Selain itu, buket bunga peony juga dapat kamu berikan kepada sahabat maupun keluarga yang akan menikah.


3. Krisan


Jenis bunga populer lainnya untuk buket adalah krisan. Bunga ini terbilang tahan lama dan biasa digunakan sebagai buket.


Memberikan buket bunga krisan kepara orang yang baru saja melangsungkan acara pernikahan dapat mengartikan sebagai simbol keabadian dan kesetiaan.


4. Lily


Salah satu bunga lily yang banyak digemari di seluruh dunia adalah bunga lily. Bunga lily atau disebut juga dengan sebutan bunga bakung juga sangat cocok untuk buket, lho.


Ada bermacam-macam warna dan ukuran bunga lily serta karakteristiknya yang berbeda-beda pula.


Arti bunga lily adalah keindahan, cinta, dan kesucian yang membuat bunga satu ini cocok sebagai hadiah atau dekorasi untuk pesta pernikahan, ulang tahun, kelahiran anak, dan lain-lain.


5. Tulip


Bunga tulip tersedia dalam bermacam-macam warna dan dapat menjadi pilihan untuk buket, tak terkecuali buket pengantin.


Tulip memiliki makna cinta yang sempurna dan kesempurnaan, di mana hal ini membuat bunga ini sangat cocok diberikan sebagai bentuk doa.


6. Anggrek


Jenis bunga lainnya yang dapat menjadi pilihan sebagai buket adalah anggrek. Tidak sekadar sebagai tanaman hias, anggrek adalah jenis bunga yang cantik dengan beragam pilihan bentuk dan warna.


Arti dari anggrek adalah kemewahan, keindahan, dan kekuatan. Hal ini membuat bunga anggrek menjadi salah satu jenis bunga yang terkenal untuk dijadikan karangan bunga.


7. Daisy


Selanjutnya, ada bunga daisy yang tak luput dalam penggunaan sebagai dekorasi pernikahan dengan konsep alami. Bunga daisy menjadi lambang kebahagiaan dan kesederhanaan.


Cukup sekian jenis bunga yang biasa digunakan untuk buket dan dapat menjadi rekomendasi lengkap dengan maknanya. Kamu bisa memilih bunga sesuai seleran dan kebutuhan yang mencerminkan dengan tema yang ada. Sekian artikel seputar jenis-jenis bunga untuk buket dan sampai jumpa di artikel lainnya.

Belum ada Komentar untuk "7 Jenis Bunga yang Cocok untuk Buket Beserta Maknanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel