Recent Post

Rekomendasi Benih Padi Unggul Tahan Tikus 2024 yang Wajib Petani Ketahui

 

Rekomendasi Benih Padi Unggul Tahan Tikus 2024 yang Wajib Petani Ketahui
Rekomendasi Benih Padi Unggul Tahan Tikus 2024 yang Wajib Petani Ketahui

Coldeja.com - Selamat datang dan pada kesempatan kali ini, artikel berikut akan mengulas secara tuntas mengenai beberapa rekomendasi varietas benih padi unggul tahan tikus pada 2024 yang tentunya wajib petani ketahui.


Teruntuk pembaca yang berminat untuk mengetahui apa saja rekomendasi benih padi unggul yang tahan dari serangan tikus dapat menyimak informasi pada artikel ini sampai tuntas.


Benih padi tahan hama tikus merupakan produk bagus dan mudah bagi petani untuk ditanam di lahan sawah. Benih ini tidak disukai oleh tikus sehingga membuat produktivitas padi lebih tinggi karena tidak adanya serangan hama seperti tikus sebagai pengerat yang kerap membuat petani khawatir.


Tak hanya tahan terhadap serangan hama tikus, benih padi unggul juga memiliki potensi hasil panen yang terbilang tinggi dan sangat layak untuk ditanam di tahun 2024. Penasaran dengan jenis benih padi unggul yang dimaksud? terus simak selengkapnya di bawah ini.


Padi yang masuk dalam rekomendasi berikut tentunya akan memberikan keuntungan bagi petani dari segi ketahanan terhadap hama dan penyakit serta menghasilkan padi dengan jumlah maksimal per hektarnya.


Rekomendasi Benih Padi Unggul Tahan Tikus 2024 yang Wajib Petani Ketahui


Ada banyak ragam benih padi unggul yang begitu petani gemari pada saat ini, salah satunya adalah benih padi ciberes 02.


Padi jenis ini sangat berbeda dibandingkan dengan padi jenis lainnya, di mana benih ini merupakan salah satu jenis padi dengan benih unggulan yang memiliki potensi untuk memproduksi hasil panen mencapai 14 ton per hektar. Umur panen dari padi Ciberes 02 berkisar antara 105 hingga 110 hari setelah tanam.


Apalagi dengan dukungan dari hasil bulir padi dari varietas ini yang berkisar 300 sampai 700 bulir per malai yang membuat jenis padi ciberes 02 masuk ke dalam kategori padi unggulan dan sangat layak ditanam di tahun 2024.


Keunggulan lain yang dimiliki oleh jenis padi Ciberes 02 adalah tahan terhadap hama dan penyakit tanaman padi.


Petani yang menanam padi dengan varietas atau jenis ini mengungkapkan bahwa padi Ciberes 02 sangat tahan dan tidak disukai oleh hama tikus. Kerugian hasil panen padi akibat tikus di masa panen tidak dialami oleh petani dengan menanam menggunakan varietas ini.


Tekstur nasi yang dihasilkan dari padi jenis Ciberes 02 bisa dikatakan pulen dan lembut yang membuatnya disukai oleh petani maupun konsumen yang menjadikan nasi sebagai makanan pokok.


Padi dengan varietas Ciberes 02 juga memiliki batang yang sangat kokoh dan menjadikannya tahan rebah dan sangat cocok untuk menanamnya di kala musim penghujan tiba. Ketika tanaman padi jenis ini sudah berumur cukup tua, terbilang tahan terhadap kerontokan.


Jumlah anakan yang tumbuh dari jenis padi ini adalah sekitar 30 hingga 60 rumpun. Daun bendera yang ada pada jenis padi satu ini dengan kisaran 30 sampai 40 centimeter sehingga aman dari serangan burung pipit.


Demikian ulasan singkat mengenai jenis padi unggul yang sangat direkomendasikan untuk ditanam pada 2024.


Dengan beragam keunggulan dari jenis padi satu ini, tentunya akan memberikan keuntungan dari sisi petani maupun konsumen dan petani yang menanam padi unggul dengan varietas tersebut dapat memaksimalkan hasil panen dan membuat padi yang ditanam tahan terhadap serangan hama dan penyakit. Cukup sekian artikel seputar padi ini dan sampai jumpa di artikel lainnya. 


Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Benih Padi Unggul Tahan Tikus 2024 yang Wajib Petani Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel