Recent Post

10 Fakta Menarik Kucing Bengal yang Cat Lovers Perlu Ketahui

 

10 Fakta Menarik Kucing Bengal yang Cat Lovers Perlu Ketahui
10 Fakta Menarik Kucing Bengal yang Cat Lovers Perlu Ketahui

Coldeja.com - Berikut ini adalah informasi menarik yang dapat kamu simak mengenai 10 fakta kucing Bengal yang tentunya patut diketahui oleh para cat lovers. Tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut? simak terus artikel tentang kucing satu ini dengan cermat hingga tuntas.


Kucing Bengal adalah salah satu kucing yang memiliki penampilan yang eksotis. Penampilan kucing ini yang terbilang eksotis dan unik membuatnya banyak pecitna kucing di seluruh dunia meliriknya dan ingin memeliharanya.


10 Fakta Menarik Kucing Bengal yang Cat Lovers Perlu Ketahui


Berikut ini adalah 10 fakta menarik dari kucing Bengal yang layak kamu ketahui selaku pemilik atau cat lovers.


1. Jenis Kucing Hybrid


Kucing Bengal termasuk ke dalam salah satu jenis kucing hybrid, yang artinya kucing ini memiliki campuran kucing liar atau kucing hutan. Secara spesifik, mereka memiliki campuran kucing leopard.


Dulunya, kucing leopard bersilang dengan kucing domestik yang kemudian menghasilkan kucing Bengal seperti yang kita temui di masa kini.


2. Tergolong Kucing Besar


Kucing Bengal memiliki ukuran tubuh yang terbilang di atas rata-rata dibandingkan kucing lainnya. Kisaran berat badan dari kucing ini rata-rata sekitar lima hingga delapan kilogram.


Selain itu, kucing Bengal juga mempunyai tubuh yang relatif panjang, lho. Belum lagi tubuhnya yang langsing, tetapi berotot. Hal ini yang membuat Bengal tampak lebih besar dari segi bobot tubuh daripada kucing jenis lain.


3. Kucing yang Atletis


Kucing satu ini termasuk yang paling lincah, lho. Sifat atletis ini merupakan turunan dari leluhurnya. Bahkan, Bengal mampu melompat hingga setinggi tiga kali tubuhnya.


Bengal juga begitu suka memanjat apapun. Mereka ketika berada di rumah suka mencari tempat tertinggi untuk dipanjat.


4. Bukan Kucing Rumahan


Berdasarkan sifatnya, pemilik atau pecinta kucing mungkin sudah bisa menduga bahwa kucing bengal kurang cocok apabila hanya tinggal di dalam rumah saja. Hal ini disebabkan karena sifatnya yang sangat aktif dan lincah.


Kucing jenis ini akan merasa kurang nyaman apabila berada di lingkungan yang serba terbatas. Oleh karena itu, sebaiknya Bengal diberi ruang terbuka.


5. Liar yang Bersahabat


Walaupun sifatnya liat, Bengal itu kucing yang sangat jinak, lho. Sifat penyayang dimiliki oleh kucing jenis ini dan biasanya mereka juga penasaran dengan dunia majikannya, serta memiliki sifat sosial yang baik.


Pastinya cara merawat atau membesarkannya juga sangat penting dan berpengaruh besar dalam hal tumbuh kembang kucing ini.


6. Punya Dua Pola Corak Berbeda


Salah satu ciri khas yang terkenal dari kucing Bengal terletak pada corak bulunya. Lumrahnya, Bengal memiliki dua corak, yakni marbled dan spotted.


Warna corak pada tubuh kucing Bengal juga akan mengikuti warna bulunya.


7. Varian Bengal Langka


Kucing Bengal memiliki varian bulu panjang, di mana varian ini disebut dengan Cashmere Bengal. Hal ini timbul berkat adanya genetik bulu panjang.


Sayangnya, keberadaan Bengal varian ini masih sangat sedikit dan langka. Jadi, kamu yang penasaran dan ingin memelihara kucing ini mungkin akan kesulitan untuk menemuinya.


8. Tidak Terlalu Membuat Alergi


Bengal merupakan kucing yang hypoallergenic, yang berarti memiliki lebih sedikit zat alergen. Hal ini membuatnya sangat cocok dipelihara oleh orang-orang yang alergi dengan kucing.


Meski begitu, bukan berarti kucing Bengal benar-benar bebas dari alergen sehingga perlu dipertimbangkan lagi dalam membaurkannya dengan orang yang alergi kucing.


9. Suka dengan Air


Berbeda dengan beberapa jenis kucing lain, Bengal bukanlah tipe kucing yang takut akan air. Justru, kucing ini senang dengan air.


Sifat ini juga diturunkan oleh leluhurnya yang secara alamiah sering berinteraksi dengan air. Tak perlu kaget kalau bertemu dengan kucing Bengal yang sering bermain air.


10. Kucing yang Cerdas


Ternyata, kecerdasan yang dimiliki oleh Bengal berada di atas rata-rata. Mereka senantiasa penasaran dengan beragam hal di sekitarnya.


Tingkahnya yang aneh juga tak jarang mereka tunjukkan. Bahkan, pemiliknya juga bisa melatih kucing ini dan mengajaknya menemanimu untuk berjalan-jalan.


Cukup sekian informasi seputar 10 fakta unik dari kucing Bengal yang patut cat lovers ketahui. Semoga artikel tentang kucing ini dapat menambah wawasanmu seputar dunia kucing.

Belum ada Komentar untuk "10 Fakta Menarik Kucing Bengal yang Cat Lovers Perlu Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel