Recent Post

Haduh Boros! 4 Kebiasaan Menjelang Lebaran yang Membuat Uang Kamu Cepat Habis!



Bagaimana kondisi keuangan kalian menjelang lebaran sob? Apa masih baik-baik aja? Biasanya menjelang lebaran ini banyak sekali kebutuhan yang harus kalian penuhi. Tidak hanya untuk kebutuhan, aktivitas yang kalian lakukan tanpa disadari juga dapat membuat kalian menjadi boros.

unsplash/wei ding
Nah, kira-kira apa saja kegiatan yang membuat keuangan kalian menipis menjelang lebaran ini? Mari simak dibawah ini sob.

Inilah Aktivitas Menjelang Lebaran yang Membuat Kalian Menjadi Boros!

1. Berburu Barang Diskon


unsplash/jon ly

Membeli barang baru saat lebaran nampaknya sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia yang berkaitan dengan idul fitri berarti kembalinya umat islam kepada kondisi fitri/suci. Terlahirnya jiwa baru tentu didukung dengan memakai barang serba baru apalagi dengan adanya diskon yang besar tidak heran jika langsung membeli dan tidak memperhatikan kondisi uang yang ada.

2. Membeli atau Membuat Kue


unsplash/brooke lark
Tidak lupa setiap menjelang lebaran kalian pasti melihat kue-kue yang dijual dipinggir jalan ataupun ibu kalian yang membuat kue-kue kering seperti putri salju, nastar, kastengel. Bahan-bahan untuk membuat kue memang tidak terlalu mahal tapi jika kalian membelinya tanpa perhitungan bisa-bisa uang kalian akan menipis.

3. Membeli Tiket Mudik


unsplash/paul ekman
Setelah bekerja kurang lebih 1 tahun kalian yang sedang merantau pastinya rindu akan kampung halaman ataupun keluarga dan ingin berkumpul pada saat hari raya karena pada momen ini semua bisa bersilaturahmi. Tiket mudik yang dijual jauh sebelum lebaran juga tidak murah, bagi kalian yang merantau di luar pulau pasti selalu memikirkan harga tiket apakah dapat dijangkau atau tidak dan ini menjadi sebuah dilema ya sob.

4. Pergi Jalan-Jalan


unsplash/shuyeon choi
Menurut sebagian orang berpikiran lebaran masih jauh mangkannya mereka memilih memakai uangnya untuk berpergian dulu menikmati jalan-jalan bersama teman maupun keluarga. Tanpa disadari pada saat menjelang lebaran uang yang tersisa ternyata sudah hampir habis karena selama jalan-jalan tidak memikirkan kembali keuangan mereka.


Itulah beberapa kebiasaan yang dapat membuat kamu menjadi boros menjelang lebaran. Apakah kalian termasuk melakukan aktivitas seperti diatas? Semoga artikel ini bermanfaat ya sob bagi pembaca setia coldeja. Share artikel ini jika kalian suka~

Belum ada Komentar untuk "Haduh Boros! 4 Kebiasaan Menjelang Lebaran yang Membuat Uang Kamu Cepat Habis!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel