Recent Post

5 Software Rekomendasi Game Maker Terbaik

Sekarang ini mudah sekali dalam membuat game kalau kamu mau belajar terus menerus karna sudah terdapat software game maker atau aplikasi yang membantu kamu dalam membuat game. Bahkan software ini ada yang tidak perlu melakukan ngoding, kebanyakan orang menganggap bahwa dalam membuat game sangat sulit karna harus paham dengan programming.

software game maker
software membuat game terbaik


Tetapi, tidak semua dalam membuat game perlu ngoding, ada software yang dibuat untuk membuat game hanya dengan drag and drop saja. Dengan visualisasi yang sama baik kamu tidak perlu khawatir akan perbedaan menggunakan script atau hanya drag and drop saja. Karena game sudah melekat dengan kehidupan milenial sekarang, seiring dengan perkembangan zaman game pun juga berkembang dan termasuk perkembangan paling pesat saat ini. 



Setiap tahunnya ada saja jenis game baru yang bermunculan, para pembuat game berlomba-lomba untuk menciptakan game terbaik yang dapat membuat para penikmatnya dapat memainkan game buatannya. Bagi kamu yang senang bermain game dan ingin menciptakan game sendiri, berikut 5 Software Rekomendasi Game Maker Terbaik:

1. Unity 3D


Unity 3D ini termasuk game engine berbasis 3D tetapi software ini juga bisa membuat game dalam bentuk 2D untuk saat ini Unity sedang dikembangkan dengan berbasis AR (Augment Reality). Unity 3D merupakan software multi platform yang dapat berjalan di windows dan linux, dengan menggunakan sistem navigasi yang bebas seperti Blender 3D dan juga banyak fitur-fitur yang terdapat dalam software ini seperti: Rendering, Scripting, Assets Tracking, Platform, Asset Store.

2. Corona SDK


Corona SDK (Software Development Kid) merupakan sebuah software yang digunakan untuk membuat game atau program yang berjalan di Android, IOS dengan menggunakan source code. Corona menggunakan bahasa pemrograman scripting yaitu LUA kamu bisa memahami bahasa pemrograman LUA jika kamu sudah mengerti tentang dasar pemrograman.


Software ini lebih mengarah dalam pembuatan game 2D dengan fitur sejenis simulator Android yang memudahkan Developer untuk melihat tampilan pembuatannya.

3. Construct 2


Construct merupakan sebuah software yang terbaik bagi kamu yang tidak paham tentang programming karna software ini hanya tinggal drag and drop saja. Software editor game 2D berbasis HTML 5 ini dapat mempublikasikan game nya pada platform berbasis web seperti chrome, facebook, firefox marketplace, web store dan juga memungkinkan untuk eksport game ke desktop PC, Mac, dan Linux.

4. Unreal Engine 4


Unreal Engine merupakan game engine yang dibuat oleh Epic Games. Sebelumnya software ini berbayar dengan tari yang lumayan mahal untuk mendapatkan lisensi nya, akan tetapi baru-baru ini epic games selaku salah satu pengembang game paling populer mengumumkan bahwa siapapun dapat menggunakan Unreal Engine secara gratis.
Selain untuk membuat game, dengan memiliki fitur yang lengkap Unreal Engine juga bisa digunakan untuk membuat Virtual Reality, Edukasi, Arsitektur, dan Film.

5. Game Maker Studio 2


Game Maker merupakan software yang memungkinkan kamu dalam membuat membuat game dengan hanya melakukan drag and drop saja. Software yang dirancang agar dapat membuat sebuah game dengan praktis menggunakan tools pada software ini. Kamu bisa mempublikasikan game yang sudah dibuat ke Windows untuk versi yang free, dan Android, IOS untuk versi berbayar.

Belum ada Komentar untuk "5 Software Rekomendasi Game Maker Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel