7 Tempat Wisata Alam Tersembunyi Di Jogja Hits Abis Kamu Wajib Kunjungi

Yogyakarta atau Jogja merupakan sebuah kota yang menyimpan sejuta peson wisata keindahan alam nya yang menakjubkan dan masih banyak tempat wisata hits lainnya yang belum terekspose. Banyak para Traveller yang memilih Jogja sebagai kota tujuan tempat berlibur favoritnya. Meningkatnya angka pariwisata di Jogja ini memberikan dampak yang baik bagi perekonomian warga lokal, wisatawan domestik maupun mancanegara memilih berlibur ke Jogja alasannya karna tempat wisata nya mulai dari kota hingga pantai ada disini.

kalinampu park


Alasan lainnya yaitu karna biaya yang bisa dibilang cukup terjangkau dan transportasi mudah. Jogja sendiri terus memperbaiki diri untuk menarik para wisatawan untuk datang berlibur ke Kota Gudeg ini, banyak wisata alam yang masih tersembunyi disini. Penasaran apa saja objek wisata alam hits dan terbaru di Jogja yang wajib kamu kunjungi, berikut daftar tempat wisata tersembunyi di Jogja:

Tempat Wisata Hits Tersembunyi di Jogja


1. Kalinampu Park

kalinampu park
instagram.com/yayukjuminten

Kalinampu National Park merupakan tempat wisata yang dikelola swadaya oleh para pemuda setempat berlokasi di Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul. Tempat wisata ini bisa bikin memanjakan mata kamu karna hamparan eceng gondok yang bermekaran, bunganya berwarna ungu mirip dengan bunga sakura di Jepang. Tanaman yang hidup di tepian Sungai Opak tersebut berbunga dan mekar secara bersamaan.

Para pengunjung dapat berswafoto di pinggiran sungai yang sudah dibuat akses jalan oleh para pemuda setempat dan menambahkan properti gerbang Torri di Jepang dengan menggunakan pakaian ala Jepang dan memakai payung menjadikan hasil foto kamu seperti berada di Jepang loh.

2. Pantai Sedahhan

pantai sedahhan
instagram.com/putrianindiyah


Pantai Sedahhan di daerah Gunung Kidul merupakan pantai yang masih tergolong "perawan" artinya masih tesembunyi dan banyak orang yang belum mengetahui keberadaannya. Keindahan dari Pantai Sedahhan ini tidak kalah loh dari pantai-pantai lainnya yang ada di Gunung Kidul seperti Pantai Sundak, Pantai Timang dan lainnya.
Dikutip dari https://www.jejakpiknik.com/pantai-sedahan/, pantai ini terletak di Kecamatan Girisubo tepatnya di Desa Jepitu jarak yang ditempuh untuk mencapai pantai ini sekitar 75 Km dari Kota Yogyakarta dengan memakan waktu kurang lebih 2 Jam.

Pantai Sedahhan memiliki garis pantai yang cukup panjang dan kedua sisinya diapit tebing kerang yang menjorok ke laut dengan deburan ombak khas laut selatan dan hamparan pasir putih dengan butiran-butiran halusnya menjadikan pantai ini menjadi tempat berlibur yang wajib kamu kunjungi pastinya.

3. Taman Sungai Mudal

taman sungai mudal
instagram.com/endylangobelen


Taman Sungai Mudal merupakan objek wisata alam yang berada di Desa Jatimulyo, Kabupaten Kulonprogo ini berupa air terjun dan kolam pemandian air yang berwarna biru bening, air yang berada di sungai ini sendiri berasal dari mata air mudal.

Taman Sungai Mudal ini termasuk ke dalam ekowisata disekitaran kolam ini terdapat jenis tumbuhan dan bunga Anggrek. Sehingga para pengunjung dapat menikmati alam sambil mempelajari jenis-jenis bunga Anggrek.

Taman Sungai Mudah masih menjadi tempat irigasi sawah warga sekitar dan konsumsi air bersih. Banyak tempat spot untuk berswafoto mulai dari jembatan kayu hingga kolam pemandian dan waktu yang tepat ialah pagi dan sore hari disini juga terdapat Gazebo dan wahana bermain anak, tetapi jumlah gazebo yang tersedia masih minim.

4. Waduk Sermo Wates

waduk sermo wates
instagram.com/aminfahrudin


Waduk Sermo Wates merupakan waduk yang berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Waduk buatan yang diresmikan oleh Presiden Suharto pada tahun 1996 ini berada diatas perbukitan Menoreh yang berbatasan langsung dengan hutan Suaka Marga Satwa Sermo.

Sekarang waduk ini bukan hanya untuk sumber air bersih dan irigasi sawah warga saja tetapi sudah menjadi tempat objek wisata yang hits di Jogja. Wisatawan yang datang kesini bukan hanya berlibur tapi mereka bisa memancing, jogging, bersepeda dan lainnya.

Spot foto disini juga banyak sekali mulai dari Akar Liar, Taman Bambu Air, Bukit Pethu, Taman Manggur, Pulau Terapung, Gumuk Sri Tanon, Taman Pring Kuning. Waduk Sermo juga terdapat wahana perahu di dermaga waduk bagi para wisatawan yang ingin mengelilingi waduk dapat menggunakan perahu ini.

5. Kolam Renang Pesona Alam Tirta

pesona alam tirta
instagram.com/leonarvin_


Kolam Renang Pesona Alam Tirta ini berlokasi di Dusun Kajen, Desa Dalangan, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten merupakan wisata kolam renang bernuansa resort di tengah persawahan yang luas. Suasana yang nyaman dan tempat yang instagramable banget buat kamu yang suka foto dan juga dapat membuat pengunjung menikmati wisatanya dengan pemandangan persawahan luas disekitar kolam.

6. Wisata Sungai Selopaimoro

sungai selopaimoro
instagram.com/pinkanbeby34


Wisata Sungai Selopaimoro Adventures Park (SPARK) berlokasi di Dusun Jetis, Selopaimoro, Imogiri, Bantul merupakan tempat wisata hits yang masih belum banyak diketahui. Objek wisata yang ditawarkan kepada pengunjung berupa rafting, outbond, dan susur sungai. Cocok banget nih buat kamu yang suka menantang adrenalin dan pas menangkap momen foto sambil menyusuri sungai.

7. Blue Lagoon Jogja

blue lagoon
instagram.com/dodocantropus


Blue Lagoon di Jogja ini merupakan tempat pemandian dengan air yang jernih dan berwarna biru berlokasi di area sawah, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyak fasilitas yang tersedia disini seperti gazebo, tempat makan, spot foto. Daya tarik dari tempat wisata ini adalah air nya yang jernih serta derasnya air terjun yang ada di Blue Lagoon ini.

Akhir Kata


Nah, itu dia tempat-tempat wisata alam yang masih tersembunyi di Jogja. Kamu wajib kesini sih pas waktu liburan tiba ajak teman, sahabat, pacar dan keluarga kamu untuk menikmati keindahan dan pemandangan yang ada disana.


Tag : travelling
0 Komentar untuk "7 Tempat Wisata Alam Tersembunyi Di Jogja Hits Abis Kamu Wajib Kunjungi"

Back To Top