Recent Post

10 Manfaat Rebusan Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Ternyata rebusan daun sirsak banyak manfaatnya loh yang dapat menjaga kesehatan dan membantu tubuh kamu agar tetap fit dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Bukan hanya dari buahnya saja sirsak dapat dikonsumsi, tetapi manfaat yang terkandung dalam daun sirsak juga bisa kamu konsumsi loh. Berbagai kandungan nutrisi terdapat dari daun sirsak seperti vitamin A, vitamin B, hingga vitamin C juga terdapat kandungan kalsium, fruktosa, dan protein.

manfaat rebusan daun sirsak


Manfaat rebusan daun sirsak bisa kamu dapatkan mulai dari menyembuhkan bisul hingga kanker dan masih banyak lagi berbagai manfaat dari rebusan daun sirsak Kamu tahu apa saja manfaat rebusan daun sirsak untuk kesehatan?

Manfaat Rebusan Daun Sirsak



1. Sebagai Obat Anti-Kanker


Daun sirsak dipercaya dapat mengobati kanker, kandungan acetogenin yang merupakan zat antikanker memiliki kemampuan menghambat sel kanker juga lebih efektif dibandingkan kemoterapi.



Kamu dapat mengkonsumsi daun sirsak ini dengan merebus daun sirsak secukupnya dan minum air rebusannya secara teratur 3-4 kali dalam seminggu.

2. Mengobati Asam Urat


Kandungan acetogenin tidak hanya dapat menyembuhkan kanker tetapi juga dapat membasmi bakteri yang menyebabkan peradangan atau asam urat. Mengkonsumsi air rebusan daun sirsak sebanyak 2 kali sehari dapat membantu kamu untuk menyembuhkan asam urat.

3. Mengobati Sariawan


Sariawan merupakan penyakit yang bisa menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Kamu bisa mengkonsumsi daun saga sebagai obat untuk mengobati sariawan, akan tetapi daun sirsak juga dapat mengobati sariawan dengan meminum rebusan daun sirsak minimal 1 kali sehari sampai kamu sembuh.

4. Mengobati Diabetes


Penyakit diabetes ini disebabkan karna kebiasaan mengkonsumsi gula secara berlebihan sehingga menyebabkan kadar gula meningkat dan untuk menstabilkan kadar gula darah menjadi normal kembali kamu dapat mengkonsumsi rebusan daun sirsak.



Ekstrak daun sirsak dapat dipercaya mengobati diabetes secara alami dengan kandungan antioksidan yang tinggi yang dimiliki oleh daun sirsak. Karena itu bagi kamu penderita diabetes dapat mengkonsumsi ramuan herbal ini secara teratur.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Manfaat daun sirsak dipercaya memiliki kandungan nutrisi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi dalam tubuh. Kamu dapat mengkonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin.

6. Mencegah Penuaan Dini


Manfaat dari daun sirsak ini dapat mencegah penuaan dini kandungan antioksidan dalam daun sirsak memiliki peran penting karna mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini agar tetap awet muda.


7. Menghilangkan Jerawat


Daun sirsak juga dapat menghilangkan jerawat ataupun noda bekas jerawat, kamu bisa menggunakan daun sirsak sebagai masker alami wajah kamu untuk menghilangkan jerawat. Selain itu Daun sirsak ini dapat mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori pada wajah.

8. Rebusan Daun Sirsak Untuk Menghilangkan Kutu


Daun sirsak memiliki manfaat bagi kesehatan manusia, tetapi tidak bagi serangga. Karna daun sirsak dianggap racun yang berbahaya bagi serangga maka dari itu daun sirsak ampuh dalam membasmi kutu. Cukup dengan mencuci rambut dari air rebusan daun sirsak untuk membasmi kutu yang ada di kepala kamu.

9. Mengobati Bisul


Bisul merupakan penyakit yang sangat mengganggu kesehatan, kecantikan dan aktivitas kamu, bisul bisa muncul dimana saja dan bisa menyebabkan infeksi. Kamu bisa menggunakan daun sirsak untuk mengobati bisul dengan menghancurkan daun sirsak hingga menjadi bentuk pasta lalu oleskan ke area bisul kamu.

10. Mengobati Sakit Punggung


Gangguan kesehatan seperti sakit punggung sering dialami oleh siapapun biasanya yang mengalami adalah orang dewasa dan manula. Nyeri punggung ini dapat kamu sembuhkan dengan obat herbal alami yang efektif mengobati sakit punggung yaitu dengan daun sirsak. Minum air rebusan daun sirsak 1 kali sehari untuk membantu mengobati sakit punggung.


Nah, itu dia berbagai manfaat dari daun sirsak maupun air rebusan daun sirsak itu sendiri. Ternyata daun sirsak merupakan obat herbal yang dapat kamu gunakan untuk mengobati penyakit di atas ya sob.


Belum ada Komentar untuk "10 Manfaat Rebusan Daun Sirsak Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel