Cara Mudah Memindahkan Aplikasi dari Memori Internal ke SD Card

Dalam hp kamu tentunya terdapat banyak aplikasi kan sob? Terutama untuk hp yang spesifikasinya tinggi aplikasi apa saja dapat diinstal tanpa takut kehabisan penyimpanan memori internal nya. Tapi, bagaimana dengan spesifikasi yang rendah? Tentu mikir-mikir lagi untuk memasang banyak aplikasi karna takut kehabisan penyimpanan memori internal nya dan membuat performa hp menjadi sangat lambat dan sudah pasti tidak nyaman dipakai.

cara memindahkan aplikasi dari memori internal ke sd card


Pertanyaannya apakah aplikasi yang terpasang bisa dipindahkan dari Memori internal ke SD Card? Tentu bisa jika hp kamu memiliki penyimpanan eksternal zaman sekarang hampir semua hp sudah memiliki penyimpanan eksternal.

Sehingga kamu bisa menghemat ruang penyimpanan dengan aplikasi-aplikasi yang berkapasitas besar dipindahkan ke SD Card atau memori eksternal. Bagaimana caranya memindahkan aplikasi ke memori eksternal? Berikut caranya:

Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Internal ke SD Card


Untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke sd card caranya cukup mudah. Ikuti langkah dibawah ini:



  1. Buka Menu Setting (Pengaturan)
  2. Setelah masuk ke pengaturan pilih Manajemen Aplikasi (Apps)
  3. Lalu pilih Aplikasi (Apps) yang ingin kamu pindahkan dari Memori Internal ke Sd Card
  4. Jika hp kamu atau versi Android kamu mendukung pemindahan aplikasi. Carilah tombol Change (Ubah) kemudian pilih pindah ke Sd Card
  5. Lalu klik pindah (Move)

Dengan demikian secara otomatis aplikasi dari memori internal kamu akan berpindah ke SD Card. Jika kamu ingin mengembalikan aplikasi ke memori internal ikuti langkah diatas dengan pilih ‘penyimpanan internal’.


Nah, itu dia bagaimana cara memindahkan aplikasi dari memori internal ke SD Card mudah banget kan? Jadi kamu tidak usah takut akan kehabisan penyimpanan memori internal dengan begitu performa hp kamu akan berjalan dengan lancar.
Tag : teknologi
0 Komentar untuk "Cara Mudah Memindahkan Aplikasi dari Memori Internal ke SD Card"

Back To Top