10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik

Drama Korea Komedi Romantis Terbaik - Bagi para pecinta drakor pasti sering membuat list/daftar tentang drama korea berdasarkan genre nya untuk ditonton, salah satu genrenya adalah Drama Korea Komedi Romantis ini yang sering menjadi pilihan para pecinta drakor khususnya bagi kaum remaja wanita. Tidak jarang juga para lelaki suka nonton drama korea, selain dari alur cerita yang seru para pemeran drama korea aktris yang cantik serta aktor yang tampan hingga bisa membuat para penonton betah berlama-lama di depan layar untuk menonton ini.

drama korea komedi romantis terbaik


Dengan terselip cerita komedi membuat drama korea tidak hanya dikenal dengan keromantisannya tapi juga bisa membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal. Nah, jika kamu ingin mencari rekomendasi drama korea komedi romantis terbaik, kali ini saya akan membuat rekomendasi nya. Mungkin kamu sudah mengikuti serial dari beberapa film ini, tetapi jika belum kamu dapat menontonnya nih jangan sampai ada yang terlewat. Berikut daftar rekomendasi drama korea komedi romantis terbaik:

Drama Korea Komedi Romantis Terbaik



1. My Secret Romance

drama korea komedi romantis terbaik

My Secret Romance menceritakan tentang seorang pria bernama Cha Jin Wook yang diperankan oleh Sung Hoon merupakan pria dengan latar belakang orang kaya dan juga mempunyai perusahaan besar. Cha Jin Wook tidak pernah serius dalam membangun sebuah hubungan, pada suatu saat Cha Jin Wook bertemu dengan Song Ji Eun yang berperan sebagai Lee Yoo Mi yaitu seorang wanita Ahli Gizi. Pertemuan keduanya diawali dari ketidak sengajaan, Cha Jin Wook pada saat itu harus menjalankan tugas hukuman yang diberikan oleh ayahnya ke hotel milik ayahnya dan Lee Yoo Mi pergi ke tempat yang sama dengan Cha Jin Wook untuk menghadiri pernikahan ibunya yang kedua kali.

Cerita berlanjut dengan pertemuan yang singkat hanya 1 malam saja, mereka mengalami cinta satu malam atau yang dikenal dengan one night stand di mobil yang berada di tepi pantai. Lee Yoo Mi yang menyadari hal tersebut lalu pergi meninggalkan Cha Jin Wook, 3 tahun setelahnya. Lee Yoo Mi yang berprofesi sebagai ahli gizi bekerja di perusahaan milik Cha Jin Wook, awalnya mereka terasa canggung seiring berjalan waktu ternyata selama ini mereka sama-sama mencintai satu sama lain hingga sampai lah ke pernikahan keduanya.


2. I'M Not a Robot

drama korea komedi romantis terbaik

I'M Not a Robot merupakan drama yang diperankan oleh Yoo Seung-ho sebagai Kim Min-Kyu dan Chae Soo-Bin sebagai Jo Ji ah dan robot yang diberi nama Aji3. Drama Korea ini menceritakan tentang seorang pria kaya raya yang memiliki perusahaan besar tetapi memiliki penyakit langka, penyakit yang dideritanya ini mulai terjadi setelah kedua orangtuanya meninggal dunia sejak dia masih kecil akibat kecelakaan mobil. Kim Min-Kyu tidak bisa menyentuh seseorang akibat penyakit nya, lalu dia mendapati ilmuwan yang menciptakan robot mirip seperti manusia dari wajah hingga tingkah lakunya.

Ilmuwan tersebut bernama Hong Baek-Kyun, Baek-Kyun memberikan nama kepada robot tersebut yaitu Aji3. Masalah terjadi saat Aji3 ingin menjalankan uji coba yang akan dilakukan Kim Min-Kyu, karna Aji3 merupakan implementasi dari wajah mantan pacar Baek-Hyun. Baek-Hyun memiliki ide untuk memanfaatkan Jo Ji ah sebagai pengganti Aji3 sementara. Jo Ji ah terpaksa pura-pura menjadi robot Aji3, setelah cukup lama bersama Kim Min-Kyu Jo Ji ah yang lagi menyamar menjadi robot ini seperti obat penyembuh untuk Kim Min-Kyu.

Kim Min-Kyu tidak menyadari bahwa Aji3 yang dihadapannya merupakan seorang manusia, hingga dia jatuh cinta kepada robot. Seiring berjalan waktu, Kim Min-Kyu menyadari hal tersebut yang awalnya dia alergi terhadap sentuhan, kini saat telah mengetahui Aji3 merupakan Jo Ji ah dia tetap mencintainya karna Jo Ji ah lah yang telah menyembuhkan penyakitnya.


3. My ID is Gangnam Beauty

drama korea komedi romantis terbaik


My ID is Gangnam Beauty merupakan drama yang diangkat dari serial webtoon menceritakan tentang perempuan cantik bernama Kang Mi Rae dan pria tampan bernama Do Kyung Seok. Kang Mi Rae merupakan wanita tercantik di tempat dia kuliah. Namun, Kang Mi Rae tidak percaya diri dengan kecantikan dirinya, sebab semua orang tahu bahwa Kang Mi Rae operasi plastik pada bagian wajah sejak dia lulus SMP. Pada akhirnya semua orang mencemooh dia dengan memanggil Gangnam Beauty yang dikenal dengan wanita cantik dari hasil operasi plastik.

Lalu ada seorang pria bernama Kyung Seok, pria tampan yang ternyata pernah satu sekolah dengan Kang Mi Rae. Kyung Seok adalah pria yang tidak melihat seseorang dari fisiknya, tetapi Kyung Seok melihat seseorang dari hatinya. Dari sinilah mereka mulai dekat dan membangun hubungan istimewa antara satu dengan yang lainnya.


4. What’s Wrong With Secretary Kim

drama korea komedi romantis terbaik

What's Wrong With Secreatry Kim merupakan drama korea romantis populer pada tahun keluarnya, diperankan oleh Park Seo-Joon sebagai Lee Young Joon dan Park Min Young sebagai Kim Mi-Soo. Drama ini mengisahkan tentang seorang bos dengan kepercayaan nya yang terlalu tinggi dan sekretarisnya, Mi-Soo adalah seorang sekretaris yang menjalani tugasnya dengan mencoba menjadi yang terbaik setiap harinya, tiba-tiba mengajukan pengunduran diri. Young Joon yang kaget dengan hal tersebut bingung dan kaget seakan tidak mau melepaskan Mi-Soo.

Sebenarnya Young-Joon pernah bertemu dengan Mi-Soo sewaktu kecil saat mereka diculik ternyata selama ini dia mencari Mi-Soo. Young Joon tidak pernah menceritakan kepada Mi-Soo bahwa mereka pernah bertemu waktu kecil. Mi-Soo yang mengalami lupa ingatan karna trauma berat ternyata juga mencari dan menunggu Young Joon. Pada suatu saat, Mi-Soo mengumpulkan dan mendapatkan bukti-bukti tentang bos nya tersebut untuk meyakini bahwa dialah orang yang dicari. Namun, Young Joon tidak mau mengakuinya hingga Mi-Soo benar-benar mengundurkan diri. Tetapi, rasa cinta yang telah ada sejak bertemu dengan Mi-Soo kembali membuat Young-Joon berjuang untuk mempertahankan Mi-Soo. Hingga mereka menjalin hubungan istimewa lebih dari sekretaris dan bos.


5. Fight For My Way

drama korea komedi romantis terbaik

Fight For My Way adalah drama yang menceritakan tentang perjuangan yang dilakukan oleh dua orang secara bersamaan. Drama ini diperankan oleh Pak Seo Joon yang berperan sebagai Ko Dong Man adalah mantan atlet seni bela diri taekwondo dan tengah memperjuangkan karirnya kembali. Sementara Kin Ji Won yang memerankan sosok Choi Ae Ra adalah seorang gadis yang bermimpi untuk menjadi pembawa berita.

Mereka telah saling mengenal sejak kecil dan menjadi sahabat sampai mereka besar. Meski telah mengenal satu sama lain, namun mereka tidak mengakui bahwa mereka saling mencintai hingga pada akhirnya menunjukkannya melalui rasa cemburu yang ditunjukkan olehnya masing-masing.


6. Strong Woman Do Bong Soon

drama korea komedi romantis terbaik

Strong Woman Do Bong Soon menceritakan seorang gadis yang bernama Do Bong Soon memiliki kekuatan super yang luar biasa, dibalik tubuh nya yang kecil seperti pada wanita umumnya tapi mampu mengangkat beban berkali-kali lipat. Dan seorang CEO dari salah satu perusahaan bernama Ahn Min Hyuk serta In Gook Do merupakan seorang polisi yang juga teman Bong Soon.

Dengan kekuatan super yang dimilikinya Do Bong Soon bekerja di perusahaan video game terkenal Ahn Min Hyuk sebagai bodyguard. Kejadian demi kejadian dialami oleh keduanya, kebersamaan yang terjalin membuat penonton merasa terhibur terhadap alur cerita yang anti mainstream. Sebenarnya Do Bong Soon menyukai In Gook Do sejak lama, tetapi dengan pekerjaannya selalu bersama CEO tersebut membuat Do Bong Soon akhirnya menetapkan hatinya kepada Ahn Min Hyuk.


7. Touch Your Heart

drama korea komedi romantis terbaik

Touch Your Heart merupakan serial drama korea yang diperankan oleh aktris cantik Yoo In-na (Oh Yoon-seo) dan aktor tampan Lee Dong-Wook (Kwon Jung-rok) ini menceritakan tentang pengacara sukses dengan aktris yang menjadi sekretarisnya. Oh Yoon-seo belajar hukum dengan menjadi sekretaris pengacara bertujuan sebenarnya mencoba untuk mendapatkan peran utama dalam proyek drama terbaru. Sebelumnya, Oh Yoon-seo terlibat skandal besar terhadap dirinya sehingga dia harus belajar tentang hukum demi mendapatkan peran kembali dalam drama terbaru.

Mulanya Oh Yoon-seo tidak pandai terhadap pekerjaan ini, perlahan Kwon Jung-rok membantu Oh Yoon-seo untuk cepat beradaptasi dan segera pergi karena Kwon Jung-rok merasa risih terhadap dirinya. Seiring berjalannya waktu dan kebersamaan mereka membuat keduanya mengalami jatuh cinta setiap adegan dapat membuat kamu gemes dan banyak kejadian lucu di drama ini yang membuat kamu senyum-senyum dan tertawa sendiri.


8. Her Private Life

drama korea komedi romantis terbaik

Her Private Life drama korea komedi romantis yang dibintangi oleh Park Min Young (Sung Deok-mi) dan Ryan Gold (Kim Jae-Wook) ini menceritakan tentang Sung Deok-mi sebagai kepala kurator di Cheum Museum of Art yang ternyata diam-diam merupakan seorang fangirl dari Cha Shi-an (Jung Jae-won) dari grup White Ocean dan admin dari situs web yang diberi nama "Shi An is my life" dengan Ryan Gold sebagai seorang seniman.

Pertemuan keduanya berawal dari lelang lukisan yang ada di salah satu meuseum, awalnya mereka tidak mengenal satu sama lain. Akan tetapi, direktur tempat Deok-Mi bekerja terlibat skandal korupsi sehingga Ryan Gold menggantikan posisi direktur tersebut. Kejadian-kejadian tidak terduga dialami oleh keduanya Deok-Mi yang tidak mau ada orang lain tahu tentang dirinya ternyata Ryan Gold mengetahuinya. Deok-Mi yang mulai jatuh cinta kepada Ryan Gold takut akan Ryan Gold tidak suka dengan dirinya sebagai penggemar, ternyata salah Ryan Gold justru mendukung Deok-Mi sebagai penggemar. Ceritanya menarik untuk ditonton nih buat kamu yang belum menontonnya.


9. Goblin

drama korea komedi romantis terbaik

Goblin merupakan drama korea yang dibintangi oleh aktris dan aktor ternama yaitu Gong Yoo (Kim-Shin), Kim Go-Eun (Ji Eun-Tak), Lee Dong-Wook (Wang Yeo), Yoo In-Na (Kim-Shun), Yook Sungjae (Yoo Deok-Hwa). Drama yang menceritakan tentang sosok Goblin (Kim-Shin) yang mencari pengantinnya hingga beratus-ratus tahun untuk mencabut pedang yang ada pada dada nya, pengantin yang dicarinya tidak lain adalah (Ji Eun-Tak). Meskipun cerita nya berupa fantasy serta sedikit horor tidak jarang kejadian lucu dalam drama ini yang membuat menarik.

Tidak hanya kejadian lucu tetapi keromantisan yang terjadi dengan bumbu-bumbu tragedi membuat orang merasa penasaran dengan cerita yang ditunjukkannya. Tentunya kalian juga dibuat baper selain dari pasangan Kim-Shin dan Ji Eun-Tak yaitu Kim-Shun dan Wang Yeo, chemistry yang terjalin antara keduanya membuat cerita drama ini semakin seru dan wajib kamu tonton nih.


10. Naughty Kiss

drama korea komedi romantis terbaik

Naughty Kiss salah satu film korea drama romantis yang menyajikan kisah cukup unik yaitu menceritakan tentang sesosok gadis yang masih berada di usia sekolah bernama Oh Ha Ni. Pada suatu hari, Oh Ha Ni dan keluarganya terpaksa mengungsi pada rumah teman ayahnya dikarenakan kecelakaan yang membuat mereka tak dapat tinggal kembali di rumahnya.

Hal yang mengejutkan muncul ketika si pemilik rumah adalah orang tua dari sosok pria yang disukai Oh Ha Ni. Pria tersebut bernama Baek Seung Jo. Selain tampan, ia juga dikenal sebagai anak yang pintar dan tentunya memiliki banyak fans di sekolahnya. Kisah di antara keduanya pun dimulai dari saat itu.

Tag : blogging
0 Komentar untuk "10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik"

Back To Top