Recent Post

5 Tips Bangun Pagi Tanpa Ketiduran Lagi

Tips Bangun Pagi - Bangun pagi merupakan sebuah keharusan karena semua aktivitas hari itu dimulai pada pagi hari dan kamu harus bisa bangun. Tapi, pada sebagian orang bangun pagi adalah hal yang sulit meskipun sudah menyetel alarm di pagi hari tetap saja gak bangun atau malah ketiduran lagi.


Sebenarnya bangun pagi memiliki banyak manfaat diantaranya tubuh menjadi lebih segar, terhindar dari rasa malas karna sudah disiplin bangun pagi, peluang mendapat rejeki datang lebih banyak hehehe terutama untuk orang kantoran.

tips bangun pagi
unsplash/brucemars


Buat kamu yang masih susah bangun pagi meskipun sudah memakai berbagai cara, jangan cepat menyerah kamu harus konsisten untuk mengubah kebiasaan buruk bangun kesianganmu itu. Apa ada tipsnya cold buat ngilangin kebiasaan buruk ini? Yak tentu ada sob!. Simak tips bangun pagi untuk menghilangkan kebiasaan bangun siang ini.

Tips Bangun Pagi Tanpa Ketiduran Lagi



1. Matikkan Semua Alat Elektronik Termasuk HP 1 Jam Sebelum Tidur


tips bangun pagi
unsplash/alexgorn

Pentingnya mematikan alat elektronik 1 jam sebelum tidur ini berfungsi untuk memberi ketenangan terhadap diri kamu sendiri. Saat hp masih keadaan menyala pasti ada keinginan kamu untuk selalu memainkan hp terus. Dan akibatnya kamu bisa lupa waktu dan jadi begadang yang buat nanti susah bangun pagi.

Sebaiknya, waktu 1 jam yang digunakan setelah mematikan alat elektronik bisa kamu pakai untuk melakukan hal-hal kecil seperti baca buku, menyiapkan hal yang diperlukan untuk kegiatan besok, atau bisa kamu pakai untuk maskeran.


2. Minum Segelas Air Putih Hangat Sebelum Tidur


tips bangun pagi
unsplash/itsdavo

Manfaat yang diberikan ketika kamu minum air putih hangat sangat banyak diantaranya memperlancar aliran darah, membantu kamu meningkatkan mood saat bangun dan membuat tidur lebih cepat. Selain itu, masih banyak manfaat air putih hangat untuk kesehatan.

3. Minum Segelas Air Putih Saat Bangun


tips bangun pagi
unsplash/all_who_wander

Minum air putih saat bangun tidur membantu kamu menjaga agar tidak tidur lagi, minumlah air putih 2 gelas saat kamu bangun. Dengan manfaat air putih yang sangat banyak bagi kesehatan dijamin kamu bakal terus minum air putih setelah bangun.

4. Saat Terbangun, Langsung Bentuk Posisi Duduk


tips bangun pagi
unsplash/iyunmai

Kamu pasti pernah bangun sekitar 10 menit sebelum alarm menyala, dan 10 menit ini dipikaran kamu masih bisa tidur lagi dan pasti akan terbangun saat alarm nanti menyala. Kebiasaan seperti ini sebaiknya mulai kamu hilangkan.

Saat kamu terbangun, bentuklah posisi duduk jangan tetap tiduran. Dengan begitu sendirinya kamu akan langsung bangun, untuk melakukan hal ini kamu harus terbiasa juga.

5. Buat Alasan Untuk Bangun Pagi


tips bangun pagi
unsplash/brucemars

Buat alasan kamu agar bangun tidak kesiangan dan selalu bangun pagi. Bisa seperti membuat sarapan yang sehat, melakukan aktivitas olahraga atau mengerjakan tugas yang harus diselesaikan secepatnya.

Kesimpulan

Dengan beberapa tips diatas kamu pasti bisa menghilangkan kebiasaan buruk bangun siang. Ayo biasakan bangun pagi agar mendapat manfaat positifnya! Share artikel ini ke temanmu yang susah bangun pagi. Semoga artikel ini membantu kamu dan bermanfaat ya.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Bangun Pagi Tanpa Ketiduran Lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel