Recent Post

    8 Browser Extension Untuk Meningkatkan Skill Desain Kamu

    Browser Extension - Perkembangan teknologi saat ini sangat penting terutama dalam bidang seni/desain grafis. Seorang desain grafis pasti sering mengalami kesulitan dalam membuat sebuah karya dan tidak jarang sering melakukan browsing untuk sekedar mencari referensi atau lainnya. Untuk meningkatkan produktivitas kamu dalam membuat sebuah karya, browser seperti mozilla membuat sebuah browser extension untuk meningkatkan skill desain kamu.


    browser extension


    Ada banyak browser extension yang bisa digunakan untuk menunjang produktivitas kamu, terutama 8 browser extension ini yang cocok untuk kamu seorang desain grafis pemula. Apa saja ya extension browser tersebut? Simak artikel dibawah ini:

    Browser Extension Yang Buat Lo Makin On!


    WhatFont

    whatfont

    Biasanya saat kamu sedang asik browsing pasti suka menemukan beberapa website dengan font yang unik dan menarik. Namun, kamu tidak tahu jenis font tersebut. Nah, untuk mengetahui font tersebut kamu gak perlu repot-repot tanya sana-sini atau melakukan inspect element, kamu cukup gunakan browser extension yang satu ini namanya "WhatFont" sekali klik kamu bisa lihat jenis font, line height serta warnanya.

    ColorZilla

    colorzilla

    Yang kedua ada browser extension "ColorZilla". Fitur pada ColorZilla ini bisa dibilang komplit, tidak cuma sebagai eyedropper tetapi ada fitur css gradient generator, pallete browser, dan webpage color analyzer yang berfungsi mendeteksi warna dominan pada halaman web yang dibuka dalam arti lain memungkinkan kamu mendapatkan pembacaan warna dari titik mana pun di browser.

    OliGrid

    browser extension

    OliGrid ini berfungsi sebagai membuat grid/layout pada browser, kamu bisa mengatur panjang ukurannya, gutter dan columbnya berapa, ya extension browser ini semacam preview grid gitu tetapi untuk halaman web.


    FireShot

    fireshot

    Extension browser satu ini berfungsi sebagai full screenshot halaman website, sebenarnya untuk full screenshot kamu bisa tekan F11 lalu prtscrn. Tetapi dengan fireshot ini kamu bisa mengatur sesuai keinginan mau mengcapture halaman apa saja yang terlihat.


    Ruler

    browser extension

    Kamu pasti tidak asing dengan browser extension "Ruler" ini, ya ruler berfungsi untuk mengukur pada bagian laman web sama seperti ruler di software-software grafis lainnya yaitu ada ukuran tinggi (H) dan lebar (W).

    WebPaint

    browser extension

    WebPaint terdengar cukup asing memang, namun extension browser ini sangat unik selayaknya dengan MsPaint browser extension ini dilengkapi tools yang bisa dipakai di halaman web loh! seperti pencil tool, shape tool, text, hingga paint bucket.

    Evernote Web Clipper

    evernote web clipper

    Evernote Web Clipper ini berfungsi hampir seperti fireshot kamu dapat menyimpan semua konten yang kamu temukan menarik di web. Kamu dapat menyimpan apapun termasuk teks, tautan, dan gambar ke akun Evernote kamu dengan satu kali klik saja. Perbedaannya dengan fireshot, jika fireshot mengcapture yang ada pada web lalu disimpan ke dalam komputer kamu, sedangkan evernote tersimpan secara online.

    Buster Capta

    buster capta

    Sama seperti namanya "Capta" browser extension ini sering kamu temui disitus-situs download gratisan. Buster capta ini membantu kamu untuk menyelesaikan capta hanya dengan sekali klik saja gak perlu mikir dan ribet lama-lama dengan hal yang menyebalkan.

    Belum ada Komentar untuk "8 Browser Extension Untuk Meningkatkan Skill Desain Kamu"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel