Recent Post

    Cara Seleksi Rambut di Photoshop Agar Terlihat Rapih

    Cara Seleksi Rambut di Photoshop - Teknik dalam photoshop yang sering digunakan adalah menyeleksi rambut. Ada dua cara yang bisa kamu pakai untuk menyeleksi rambut, yaitu dengan menggunakan lasso tool dan pen tool.


    Namun, gak semudah itu menggunakan 2 cara ini karna seleksi rambut ini bisa dibilang cukup susah karna perlu detail dalam menyeleksinya agar hasilnya terlihat rapih. Tetapi, kali ini saya akan memberikan cara yang mudah untuk kamu dalam menyeleksi rambut. Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

    cara seleksi rambut di photoshop


    Cara Seleksi Rambut di Photoshop


    Langkah Pertama

    cara menyeleksi rambut

    Pertama, buka aplikasi photoshop dan gambar yang ingin kamu seleksi rambutnya. Foto nya bebas dengan background bergambar atau background putih.

    Langkah Kedua

    cara menyeleksi rambut

    Disini saya gak akan memakai pen tool, karna menyeleksi rambut menggunakan pen tool agak rumit. Saya akan menggunakan Quick Selection Tool, caranya seleksi rambut dari gambar kamu. Seperti gambar diatas ini.

    Langkah Ketiga

    cara menyeleksi rambut

    Seleksi rambut jangan terlalu rapih karna kita akan merapihkannya menggunakan Refine Edge. Klik Select and Mask jika Refine Edge gak ada, lalu ubah transparansi menjadi 100% dan ceklis smart radius atur radius sesuai dengan kebutuhan kamu.

    Langkah Keempat

    cara menyeleksi rambut

    Setelah di atur sesuai kebutuhan jangan langsung menekan OK. Kamu arsir dulu bagian tepi rambutnya hingga menjadi rapih. Jika, menurut kamu sudah rapih klik OK.

    Langkah Kelima

    cara menyeleksi rambut

    Secara otomatis gambar yang kamu sudah rapihkan akan terseleksi kembali, dan liat hasilnya dengan menekan CTRL + J. Maka hasilnya akan terlihat di layer baru seperti gambar diatas dengan rambut yang sudah terpotong rapih. Kini kamu bisa mengubah background dari gambar tersebut.

    Kesimpulan


    Sekarang kamu bisa lihat perbedaan menggunakan cara pen tool dan quick selection tool mana yang lebih baik dan kamu bisa menyeleksi rambut dan mengganti backgroundnya dengan mudah sob. Share artikel ini ke temanmu. Semoga bermanfaat ya sob.

    0 Response to "Cara Seleksi Rambut di Photoshop Agar Terlihat Rapih"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close