Recent Post

    10+ Menu Makan Sahur Yang Sehat Selama Masa Pandemi

    Menu Makan Sahur Yang Sehat - Sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan nih sob, gak kerasa ya udah mau puasa aja. Ditengah pandemi virus corona ini semoga pandemi ini cepat hilang dan ibadah kita selama bulan ramadhan dapat berjalan dengan lancar.


    Disamping pandemi yang terjadi tentunya pada bulan puasa kita harus memerlukan asupan gizi yang sehat agar kita tetap kuat dalam menjalaninya. Menu makan apa ya yang kira-kira cocok untuk sahur di masa-masa ini ketika kita harus berhemat tetapi perlu asupan makanan yang bergizi?

    menu makan sahur yang sehat

    Di tahun-tahun sebelumnya kita merasakan sahur dan buka puasa dengan berbagai hidangan makanan, tetapi untuk tahun ini mungkin akan terasa berbeda dimana sahur dan buka puasa lebih memilih menu sederhana aja.

    Salah satu alasannya ya karna pandemi yang terjadi sekarang ini, banyak yang enggak bekerja sehingga gak ada penghasilan. Jadi, kita harus pintar-pintar mengelola keuangan yang tersisa sampai pandemi berakhir.


    Menu makan sahur sederhana apa sesederhana namanya? hmm, mari kita lihat artikel dibawah ini sob. Kali ini saya akan membahas menu makan sahur yg sehat dan sederhana agar kamu kuat dalam menjalani puasa.

    Menu Makan Sahur Yang Sehat


    Sayur Sop Bakso


    sayur sop bakso
    foto: cookpad.com

    Sayur sop menjadi salah satu menu makan sahur yang praktis, kamu bisa sahur dengan menu ini ditambah lagi dengan adanya bakso dan telur puyuh. Gak mahal kok untuk membuat menu ini dan tentunya menu ini sehat dong.

    Tempe Orek


    tempe orek
    foto: masakapaharini.com

    Kalo menu yang satu ini sudah menjadi makanan sehari-hari pasti, yaitu tempe orek. Kamu bosen makan tempe yang digoreng begitu aja? cobain menu ini untuk menu makan sahur mu sob. Kamu juga bisa menambahkan sayuran yang lainnya seperti kol dan wortel.

    Sayur Bayam


    sayur bayam
    foto: cookpad.com

    Menu makan sederhana untuk sahur lainnya adalah sayur bayam. Menjadi paling umum seperti tempe orek, sayur bayam juga sering menjadi makananmu sehari-hari bukan hanya praktis tetapi sayur bayam juga termasuk menu makan sahur sehat.

    Soto Ayam


    soto ayam
    foto: blogtokowahab.com

    Mau yang sedikit lebih banyak porsinya? kamu bisa mencoba menu soto ayam ini. Hanya dengan memakai bahan-bahan seperti bihun, beberapa bagian dari ayam, kol, dan semacamnya kamu sudah bisa membuat soto ayam. Dan menu ini cukup sehat untuk makan sahurmu.

    Sayur Asem


    sayur asem
    foto: cookpad.com

    Sayur asem bila ditambah dengan ikan teri sudah jadi makanan top deh sob. Menu makan sahur praktis ini dijamin bikin kamu ketagihan dan puasa kamu gak terasa pastinya ketika makan menu ini.

    Sayur Lodeh


    sayur lodeh
    foto: doyanresep.com

    Sayur asem bila ditambah dengan ikan teri sudah jadi makanan top deh sob. Menu makan sahur praktis ini dijamin bikin kamu ketagihan dan puasa kamu gak terasa pastinya ketika makan menu ini karna nutrisi yang ada dalam sayur asem dapat memenuhi karbohidatmu.

    Telur Dadar Pedas


    telor dadar pedas
    foto: fimela.com

    Telur dadar termasuk menu makanan yang bisa kamu buat untuk makan sahur, selain karna gampang membuatnya telur juga mengandung protein sehingga dapat membantu agar kamu kuat menjalani puasa. Telur dadar hambar rasanya jika tidak ditambahkan bahan lainnya, oleh karena itu kamu bisa menambahkan cabai agar jadi ada rasa.

    Telur Balado


    telur balado
    foto: idntimes.com

    Sama seperti telur dadar, kamu juga bisa makan telur balado sebagai hidangan sahurmu. Praktis banget nih buat kita yang sedang mengalami pandemi seperti ini.

    Nasi Goreng


    nasi goreng
    foto: tastynesia.com

    Menu makan sahur praktis lainnya ada nasi goreng, sudah gak asing lagi tentu menu ini. Ditambah lagi dengan suwiran ayam atau sedikit sayuran dan telur akan terlihat lezat dan bisa menambah kekuatan kamu untuk berpuasa nih.

    Tumis Tauge


    tumis tauge
    foto: fakultasnews.co

    Tumis tauge bisa kamu masukkan ke dalam list menu makan sahur yg sehat dirumah nih sob, keterbatasan biaya bukan berarti keterbatasan ide makan dong. Menu ini termasuk ide makan sahur yang hemat dan sehat, bahan-bahannya pun mudah didapatkan.

    Kesimpulan


    Demikian diatas tadi adalah beberapa menu makan sahur yang sehat, selama masa pandemi ini kita memang perlu saling menjaga satu sama lain. Karna banyak yang kehilangan pekerjaan sehingga tidak ada penghasilan apalagi pada saat menjelang ramadhan ini, membuat kebanyakan orang pusing dan gelisah.

    "Sahur pakai apa ya", "buka pakai apa ya" kata-kata tersebut akan kita dengar selama pandemi ini masih ada. Semoga menu makanan diatas bisa menjadi referensi kamu untuk sahur dan buka puasa, gak mahal kok untuk menu-menu diatas. Semoga artikel ini membantu ya sob.

    Belum ada Komentar untuk "10+ Menu Makan Sahur Yang Sehat Selama Masa Pandemi"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel