Recent Post

Cara Membuat Background Insta Story Agar Terlihat Menarik

Cara Membuat Background Insta Story - Halo sob! Kembali lagi dengan artikel mengenai tutorial nih, kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial pada salah satu media sosial dengan pengguna yang tergolong tinggi yaitu Instagram.


Siapa yang gak punya akun instagram sih di zaman sekarang ini? Kalo ada yang gak punya pun jumlahnya mungkin cukup sedikit. Yap, instagram mendengar katanya saja udah terlintas jelas di pikiran kita dengan hal-hal yang menarik, mewah bahkan unik.

cara membuat background repost instastory

Postingan-postingan yang di upload para penggunannya semakin beragam. Mungkin yang dulu upload foto atau video tinggal upload saja, sekarang menggunakan tema untuk akunnya. Tema disini maksudnya adalah dengan komposisi 3 feeds mendatar kamu bisa berkreasi seunik dan semenarik mungkin sesuai dengan keinginanmu.

Nah, di instagram terdapat fitur yang cukup baru yaitu insta story. Insta story sendiri adalah fitur dimana kamu dapat membagikan sebuah momen yang terjadi di sekelilingmu, kamu bisa membagikan berupa foto dan video sendiri atau milik orang lain.



Membagikan postingan orang lain di instagram storymu secara gak langsung dapat membantu menaikkan pengikut orang tersebut. Kamu dapat repost langsung yang artinya postingan orang lain tinggal kamu bagikan di stories. Tetapi, kamu tau gak sekarang me-repost postingan bisa terlihat menarik loh dengan menambahkan background di repost-an mu.

Masih banyak yang belum tahu cara menambahkan background repost insta story. Oleh karena itu, di artikel ini saya akan memberikan tutorial cara membuat background insta story agar terlihat menarik. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut: 

Cara Membuat Background Insta Story


Langkah Pertama

cara membuat background instastory
www.coldeja.com


Pertama kamu memerlukan bantuan aplikasi lain, yaitu SwiftKeyboard. Kamu bisa mendownload aplikasi tersebut di play store, aplikasi ini tentunya yang menjadi andalan kita untuk menambahkan background pada instastory.

Langkah Kedua


mempercantik repost instastory



Selanjutnya, untuk membuat repost instastory yang menarik kamu perlu gambar untuk dijadikan background. Gambar tersebut yang pasti perlu memiliki kesan yang unik dan kalo bisa selaras dengan repost-an mu.

mempercantik repost instastory


mempercantik repost instastory

Kalo belum ada gambar yang menarik, kamu bisa mendownload gambar-gambarnya di website gratis download gambar yaitu unsplash.com. Berikut beberapa referensi keyword yang bisa kamu cari di unsplash ini.


Langkah Ketiga

pudji astuti
instagram/coldeja.id

Langkah berikutnya, kamu tentukan dulu postingan yang ingin di repost. Jika sudah dapat silahkan kamu klik bagikan ke cerita/jadikan insta story. Tapi, jangan langsung kamu kirimkan cerita mu. Disini perbesar gambar repost-mu lalu geser ke posisi samping sebelah kanan.


Langkah Keempat

instagram/coldeja.id
switfkeyboard


switfkeyboard


Jika sudah, langkah selanjutnya adalah silahkan kamu klik tambah tulisan disini kamu gak perlu menulis tapi fokus pada SwiftKeyboard nya aja. Pada bagian atas SwiftKeyboard tepatnya di sebelah kanan, cari icon pin. Kalo udh ketemu klik icon kamera, pada tahap ini silahkan kamu cari gambar yang ada di galeri kamu untuk dijadikan background insta story lalu tambahkan.

Langkah Kelima

nasihat tokoh penting
instagram/coldeja.id

Atur backgroundnya hingga menutupi semua bagian di stories dan munculkan repost yang kamu bagikan di bagian depan. Lihat hasilnya kamu telah berhasil menambahkan background insta story.

Kesimpulan

Cukup mudah bukan caranya? Oh iya, cara ini berlaku pada smartphone android ya karna di android gak bisa copy image secara langsung berbeda dengan iphone yang bisa copy image tanpa aplikasi bantuan. Demikian tutorial bagaimana cara membuat background insta story agar terlihat menarik. Share artikel ini ke temanmu. Semoga informasi ini bermanfaat ya sob.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Background Insta Story Agar Terlihat Menarik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel