Recent Post

7 Rekomendasi Spot Foto di Jogja Dijamin Kece Abis

Spot Foto di Jogja - Yogyakarta atau sering kita sebut Jogja merupakan daerah yang sering banget dikunjungi oleh para wisatawan ketika musim liburan tiba. Banyak tempat-tempat wisata yang kece abis di Jogja ini baik itu wisata kuliner, wisata alam, maupun wisata budayanya.


Mungkin kamu hanya kenal Jogja karna banyaknya peninggalan sejarah berupa candi-candi, tetapi itu hanya sebagian kecil saja. Sekarang ini sudah banyak tempat wisata dan spot foto terbaik di Jogja yang jarang diketahui banyak orang.

spot foto di jogja
instagram/nuarthartous

Untuk mengexplore Jogja pun enggak cukup dilakukan hanya dalam waktu satu hari bahkan satu bulan pun saya rasa masih kurang. Karna jika sudah berkunjung sekali pasti ada rasa ingin berkunjung ke tempat itu kembali.



Selain wisata candi kira-kira apa aja ya tempat wisata terkece di Jogja? Berikut ini saya akan memberikan rekomendasi tempat wisata dan spot foto di Jogja yang instagramable banget!

Spot Foto di Jogja Paling Kece Abis


Tempat wisata dibawah ini saya yakin banyak yang belum tahu termasuk kamu. Jadi, bisa kamu masukkan ke daftar tempat yang wajib kamu kunjungi nanti nih sob!


1. Rumah Hobbit Jogja


rumah hobbit jogja
instagram/windawidiati71

Mau liat rumah yang ada di Film Lord Of The Ring and The Habbit? Gausah jauh-jauh ke tempat syuting film tersebut. Karna di Jogja ada tempat wisata rumah hobbit tersebut, rumah dengan desain yang imut dan kecil ini menjadi spot foto terkece di Jogja loh.


Lokasinya berada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul. Yang penasaran dengan rumah hobbit ini bisa langsung aja datengin tempatnya lebih enak jika mengunjunginya bareng teman, pacar, dan keluarga.

2. The World Landmark Merapi Park


merapi park
instagram/jogja_trip_travel

Dari namanya saja udah keliatan banget kaya di luar negeri ya sob, yap lebih tepatnya Merapi Park. Merapi park merupakan tempat wisata yang menghadirkan miniatur bangunan landmark terkenal dari berbagai negara.

Jadi, buat kamu yang belum punya kesempatan keluar negeri bisa datang ke Merapi Park aja sob. Disini kamu bisa foto seperti diluar negeri dengan landmark nya yang terkenal itu. Merapi Park berlokasi di Jln. Kaliurang Km 22.5, Hargobinangun, Sleman.


3. Tebing Breksi


tebing breksi
instagram/nadilaviray_

Spot foto di Jogja yang instagramable lainnya yaitu Tebing Breksi. Kalau tebing-tebing lain hanya memiliki bentuk yang tinggi dan tidak beraturan, tapi Tebing breksi ini berbeda karna memiliki ukiran pada bagian tebingnya.

Ukirannya pun tidak sembarang bisa kamu lihat sendiri ketika sudah mengunjunginya, ukiran tebing tersebut sangtalah indah. Oleh karena itu pas banget jadi spot foto kece di Jogja, tempat wisata ini berlokasi di Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.


4. Hutan Mangrove Kulonprogo


hutan mangrove kulonprogo
instagram/ganisss

Tempat wisata ini juga lagi hits nih di Jogja namanya Hutan Mangrove Kulonprogo yang terletak di Dusun Pasir Mendit, Jangkaran, Temon, Kulonprogo. Dan ternyata tempat wisata ini merupakan kawasan hutan bakau yang dikelola oleh warga lingkungan sekitar.

Untuk foto-foto di tempat ini nampaknya kamu harus bersabar karna sangat antri. Tapi, percayalah jika sudah foto di spot terkece di hutan mangrove ini kamu bakal kagum akan keindahannya dan menyukai hasil fotonya.

5. Kalibiru


kalibiru jogja
instagram/nhmsaber

Berbeda dari tempat wisata sebelumnya di Kalibiru ini memberikan tempat seperti panggung diatas ketinggian. Kalo kamu ingin melihat atau pun mencari spot foto dengan nuansa pedesaan yang kecil dan indah, Kalibiru lah tempat yang paling pas.

Wisata ini berlokasi di Desa Hargowilis, Kokap, Kulonprogo. Saya sarankan kalo kamu mencari spot foto sunset atau foto sunrise bisa datang di waktu pagi ataupun sore hari. Hasil fotonya? Jangan ditanya lagi udah pasti kece abis!

6. Teras Kaca Pantai Nguluran


teras kaca
instagram/teraskaca

Kamu suka dengan laut? sudah sering ke pantai dan bermain pasir putih pasti sudah bosan. Nah, tempat wisata ini meski latar belakangnya pantai dengan pasir putih yang jernih. Namun, berbeda dengan yang lainnya karna terdapat teras kaca yang bisa kamu jadikan spot foto di Jogja.


Kalo pengambilan fotonya tepat kamu akan terlihat seperti sedang berada di atas kapal pesiar dengan pemandangan lautnya yang pasti hasilnya instagramable banget!. Wisata ini berlokasi di Girikarto, Panggang, Gunung Kidul.

7. Benteng Vredeburg Yogyakarta


benteng vredeburg
instagram/elfaafza

Benteng Vredeburg ini merupakan tempat wisata dekat malioboro, tepatnya di Jalan Malioboro di depan Gedung Agung. Dahulu benteng Vredeburg ini dipakai sebagaimana mestinya. Namun, sekarang benteng ini dijadikan meuseum yang berisikan mengenai sejarah Indonesia.

Di tempat ini juga ada cafe loh, cafe tersebut bernama Indische Koffie cocok buat kamu yang hanya ingin bersantai bisa nongkrong disini dan keliling benteng untuk menambah wawasan mengenai sejarah.

Kesimpulan


Nah, itulah beberapa rekomendasi spot foto di Jogja dan spot foto dekat malioboro yang kece dan instagramable banget! Siapa nih yang mau kamu ajak ke tempat wisata diatas? Komen dibawah ya sob. Jangan lupa share artikel ini ke temanmu biar tahu spot foto terbaik di Jogja.

Belum ada Komentar untuk "7 Rekomendasi Spot Foto di Jogja Dijamin Kece Abis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel