Recent Post

5 Tipe Rumah Minimalis Modern Yang Terlihat Mewah

Tipe Rumah Minimalis - Memiliki sebuah rumah dengan desain menarik tentu memiliki daya tariknya sendiri. Apalagi desain rumah tersebut kamu yang menentukan bersama sang arsitek. Tetapi, untuk membangun rumah dengan desain yang sesuai keinginan pastinya harus memperhatikan tipe rumah kamu. Apakah termasuk tipe rumah minimalis atau tipe rumah mewah.


Karna tipe-tipe rumah sedikit banyak akan mempengaruhi desainmu. Bisa jadi gambaran kamu tidak sesuai dengan tipe rumah yang kamu miliki. Nanti, bukannya terlihat menarik malah akan terlihat aneh lagi. Pastinya kamu tidak mau kan rumah kamu terlihat tidak menarik.

tipe rumah minimalis modern

Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai model rumah sederhana. Bagi kamu yang ingin membeli atau bangun rumah dengan budget yang pas untuk rumah minimalis saya rasa artikel ini akan sedikit membantu kamu.

Di tahun 2020 ini banyak sekali inovasi model rumah minimalis yang mungkin bisa kamu jadikan referensi. Dimana tipe rumah sederhana terlihat di setiap sudut kota terutama di cluster atau perumahan-perumahan.

Selain itu, desain rumah minimalis modern ini terdapat beberapa tipe diantaranya yaitu tipe rumah 21, tipe rumah 36, tipe rumah 45, tipe rumah 54, dan tipe rumah 70. Dikutip dari 99.co kamu perlu mengetahui terlebih dahulu tips memilih tipe rumah yang baik dan benar.

Tips Memilih Tipe Rumah Minimalis Terbaik


Berikut ini beberapa tips memilih tipe rumah sederhana yang baik agar kamu tidak salah dalam membeli sebuah hunian.

1. Memilih Lokasi Rumah


Pertama, kamu perlu memikirkan lokasi yang strategis ketika hendak membeli rumah. Pilihlah lingkungan yang tenang tapi tidak sepi dan tidak terlalu ramai. Paling terpenting dalam memilih lokasi rumah ialah yang dekat dengan beberapa tempat seperti rumah sakit, bandara, swalayan, dan lain-lain.

Rumah dengan lokasi strategis seperti yang telah disebutkan tadi terbilang cukup nyaman karna kamu mudah untuk kemana-mana. Namun, perlu disadari juga bahwa dengan lokasi strategis tersebut harganya pun akan lebih mahal meskipun kamu beli rumah minimalis.

2. Memahami Kebutuhan Keluarga


Kamu perlu memahami dulu kebutuhan keluargamu seperti apa. Jangan sampai kamu membeli rumah minimalis tetapi kebutuhan keluargamu sangat banyak. Atau kamu bisa memperhatikan jumlah anggota keluarga jika hanya terdiri dari 4 orang dan kebutuhan tidak banyak, tipe rumah 45 ataupun 54 sepertinya terlihat nyaman untuk keluargamu.

3. Memikirkan Masa Depan Rumah Sendiri


Kamu tahu akan kebutuhan keluarga dan jumlah anggota keluarga kemungkinan akan bertambah. Nah, kamu perlu memikirkan juga rumah yang kamu beli apakah rumah kamu bisa digunakan untuk dimasa yang akan datang atau tidak.

Kamu perlu berdiskusi dengan pihak pengembang agar rumah kamu bisa digunakan hingga masa depan, maksudnya adalah bisa dilakukan peningkatan dari sisi bangunannya.

4. Memahami Tujuan Membeli Rumah


Selain memikirkan masa depan rumah, kamu harus memahami tujuan dalam membeli rumah itu sendiri. Apakah tujuanmu membeli rumah minimalis agar dimasa depan dapat dikembangkan lagi atau kamu membelinya untuk investasi.

Setelah kamu mengetahui tips memilih rumah minimalis, sekarang kamu perlu mengetahui tipe-tipe rumah minimalis modern.


Tipe Rumah Minimalis Modern Mewah


Berikut ini contoh gambar dan desain tipe rumah sederhana. Meskipun minimalis tapi tipe rumah ini terlihat mewah lho.

1. Contoh Tipe Rumah 21


contoh tipe rumah 21
sumber: rumah.com

Tipe rumah 21 adalah tipe rumah yang paling kecil ukurannya berkisar 3 x 7 meter atau 4 x 6 meter. Biasanya tipe rumah ini terdiri dari satu carport/tempat parkir terbuka, dua kamar tidur, satu ruangan multifungsi, ruang keluarga dan satu kamar mandi.

Karna ukuran rumah yang mini harganya sangat terjangkau kok yaitu berkisar Rp 150 - Rp 300 Jt, itu semua tergantung dari spesifikasi rumah dan juga fasilitas yang tersedianya.

2. Contoh Tipe Rumah 36


contoh tipe rumah 36
sumber: rumah.com

Tipe rumah 36 adalah tipe rumah yang memiliki luas 36 meter persegi yang dibangun diatas tanah 60, 72, atau 90 meter persegi. Tipe rumah 36 ini banyak diminati oleh warga Indonesia selain rumahnya lebih besar dari tipe 21 ternyata harganya juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 250 Jt-an.

3. Contoh Tipe Rumah 45


contoh tipe rumah 45
sumber: rumah.com

Tipe rumah 45 adalah tipe rumah dengan total luas bangunan 45 meter persegi dengan ukuran paling umum 7,5 x 6 meter. Tipe rumah ini merupakan tipe standar untuk keluarga yang tidak ingin rumah terlalu kecil atau terlalu besar.

Untuk harga dari tipe rumah 45 sendiri berkisar Rp 450 Jt an tergantung dari lokasi ataupun bahan material yang dipakai. Model rumah 45 bisa banget untuk dibuat 3 kamar tetapi kamu harus merelakan tidak adanya halaman belakang.

4. Contoh Tipe Rumah 54


contoh tipe rumah 54
sumber: rumah.com

Tipe rumah 54 adalah tipe rumah dengan total luas 54 meter persegi dimana model rumah sederhana ini memungkinkan kamu untuk membangun menjadi dua lantai. Untuk harga tipe rumah ini cukup terjangkau berkisar antara Rp 300 - Rp 800 Jt.

5. Contoh Tipe Rumah 70


contoh tipe rumah 70
sumber: rumah.com

Tipe rumah 70 adalah tipe rumah ideal bagi kamu yang mau tinggal di rumah minimalis modern yang terlihat mewah. Model rumah ini bisa ditempati oleh keluarga yang beranggotakan lebih dari 4 orang dengan dimensi luas yang bervariasi.

Tipe rumah sederhana ini harganya cukup terjangkau. Namun, sedikit lebih mahal dari tipe lainnya karna faktor luas yaitu berkisar diatas Rp 500 Jt. Meskipun harganya terbilang tinggi masyarakat banyak lho yang mencari tipe rumah ini.

Kesimpulan


Nah, itulah beberapa tipe rumah minimalis yang bisa kamu pertimbangkan untuk membeli model rumah yang cocok untuk keluargamu. Jangan lupa persiapkan dana kamu dari sekarang karna harga properti kian lama makin tinggi.

Belum ada Komentar untuk "5 Tipe Rumah Minimalis Modern Yang Terlihat Mewah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel