Recent Post

    5 Keuntungan Beli Apartemen Tipe Studio Dibanding Tipe Lain

    Keuntungan Beli Apartemen Tipe Studio - Bagi kamu yang masih tinggal sendiri atau pasangan baru menikah yang memiliki budget minim tetapi ingin memiliki sebuah tempat tinggal sendiri. Apartemen tipe studio sepertinya sangat tepat untuk kamu karna harganya cukup terjangkau dan juga tipe apartemen ini menawarkan kenyamanan yang sama dengan rumah.


    Sebelum membeli apartemen kamu perlu mengetahui tipe-tipe dari apartemen. Khusus kali ini saya akan membahas mengenai satu tipe apartemen aja yaitu apartemen studio. Apartemen tipe studio adalah unit apartemen kecil yang terdiri dari satu ruang besar, dan kamar mandi.

    sumber: pinterest/antonintrihoang.com

    Uniknya dari satu ruang besar memiliki berbagai macam fungsi diantaranya bisa digunakan sebagai kamar tidur, dapur, ruang kerja, dan lain-lain. Ukuran apartemen tipe studio terbilang mini luas ruangannya sekitar 20 sampai 30 meter persegi aja.

    Namun, kamu perlu menyadari juga apabila kamu memiliki banyak barang dan hewan peliharaan yang membutuhkan ruang disarankan agar tidak memilih apartemen tipe studio. Tanpa banyak barang saja unit ini terlihat sudah cukup sempit.


    Tetapi, dari segala kekurangannya itu ada kelebihannya loh dibandingkan apartemen dengan tipe-tipe lainnya. Berikut ini kelebihan dari apartemen tipe studio yang perlu kamu ketahui:

    Keuntungan Beli Apartemen Tipe Studio


    1. Harganya Lebih Terjangkau Dibanding Tipe Lainnya


    Seperti yang sudah disebutkan diatas spesifikasi dari tipe studio membuat harganya lebih terjangkau dari tipe lainnya karna unit spacenya lebih kecil. Kira-kira untuk harganya yaitu sekitar Rp 250 Jt - Rp 350 Jt tergantung dari lokasi apartemen. Selain itu, apartemen tipe ini bisa menjadi investasi kamu karna mudah untuk disewakan ataupun dijual kembali.

    2. Lebih Mudah Dibersihkan


    Karna ruangannya yang kecil sehingga kamu bisa lebih mudah untuk membersihkan setiap sudutnya. Apalagi bagi kamu yang suka dengan kerapian tidak perlu repot-repot dan menghabiskan banyak tenaga hanya untuk membersihkan ruangan.

    3. Ruangan Mudah Ditata


    Selain mudah dibersihkan, apartemen tipe studio juga mudah untuk ditata. Tidak memerlukan budget yang besar untuk menata atau membuat apartemen kamu menjadi lebih indah dan nyaman karna tidak memerlukan barang-barang yang besar.

    4. Simple dan Praktis


    Tentunya apartemen studio ini sangat simple dan praktis banget. Karna tidak memerlukan barang-barang berukuran besar jadi kamu tidak memikirkan untuk mengisi perabotan selain tempat tidur, peralatan dapur, meja kerja, dan kamar mandi.

    5. Hemat Biaya Perawatan


    Untuk biaya perawatannya sendiri ternuata lebih hemat loh. Salah satu alasan biaya perawatan cukup hemat karna luas dari unit apartemen yang kecil dibanding tipe apartemen lainnya yang memiliki luas lebih besar.

    Kesimpulan


    Nah, itulah pengertian apartemen tipe studio dan kelebihan beli apartemen tipe studio. Sekarang kamu telah mengetahui tipe apartemen ini jadi jangan sampai salah beli apartemen ya agar fungsi dari apartemen itu sendiri tepat terhadap kamu.

    Belum ada Komentar untuk "5 Keuntungan Beli Apartemen Tipe Studio Dibanding Tipe Lain"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close