Recent Post

7 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Dan Mudah Digunakan

Aplikasi Desain Rumah - Bagi kamu yang sedang kuliah dan mengambil jurusan teknik sipil pasti sudah tidak asing lagi mengenai gambar atau desain sebuah bangunan. Karna setiap tugas kebanyakan menggambar baik itu gambar rumah, interior, dan lain-lain dengan menggunakan aplikasi desain rumah terbaik.


Prospek kerja dari jurusan teknik sipil ini sangat luas termasuk seperti seorang desain rumah, arsitek, dan sebagainya. Jangan salah karna pekerjaan tersebut sekarang ini banyak dicari lho. Makin lama kebutuhan properti semakin meningkat seiring dengan perubahan jaman.

aplikasi desain terbaik

Banyak orang ingin membangun sebuah rumah yang membutuhkan seseorang yang mahir mengenai desain rumah. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan peluang kerja teknik sipil ini karna selalu dibutuhkan.

Oleh karena itu, untuk kamu khususnya mahasiswa jurusan teknik sipil perlu mengetahui apa saja software desain rumah terbaik untuk dipelajari. Mahasiswa atau orang yang tertarik di bidang desain juga bisa kok mempelajari software tersebut.

Aplikasi Desain Rumah Terbaik


Ada 2 jenis software desain rumah yang pertama aplikasi desain rumah untuk android dan aplikasi desain rumah untuk PC. Berikut ini aplikasi-aplikasinya:

1. SketchUp


skecthup
sumber/archdaily.com

SketchUp adalah sebuah software desain rumah untuk PC dimana software ini bisa dijalankan di OS Windows dan juga Mac. SketchUp memungkinkan kamu untuk menggambar rumah secara 3D dan bisa mencetaknya dengan mudah.

Aplikasi ini menyediakan fitur yang lengkap dan mudah digunakan untuk seorang pemula. Dengan segala kemudahannya itu sehingga dapat membuat SketchUp menjadi aplikasi desain rumah PC terbaik.

2. DreamPlan


dreamplan

Selanjutnya ada DreamPlan yaitu software desain rumah untuk PC yang bisa kamu gunakan untuk desain rumah dengan ukuran kecil maupun besar. DreamPlan juga menyediakan template yang bisa kamu pakai untuk mendesain sehingga membuat aplikasi ini sangat friendly untuk orang yang baru pertama kali desain rumah.


3. Planner 5D


planner5d
sumber/planner5d.com

Aplikasi Planner 5D mirip dengan aplikasi SketchUp untuk detailnya dan juga memiliki tampilan yang menarik. Planner 5D memungkinkan kamu untuk melihat dan menjelajahi hasil desain dari berbagai perspektif. Akan tetapi, kamu harus memiliki spesifikasi komputer yang mumpuni jika ingin menggunakan aplikasi ini.

4. Home By Me


home by me
sumber/home.by.me

Aplikasi desain rumah gratis lainnya yaitu Home By Me. Aplikasi ini terdapat fitur yang lengkap dan unik dimana kamu dapat merancang interior rumah seperti aslinya jadi akan terlihat nyata.

5. Roomstyler 3D Planner


roomstyler3d

Roomstyler 3D Planner merupakan sebuah software desain rumah online. Aplikasi ini memudahkan bagi pengguna barunya karna disediakan video tutorial. Fiturnya pun cukup lengkap yang dapat membantumu dalam perancangan rumah.

6. Home Design 3D: My Dream Home


homedesign 3d
sumber/apkpure.com

Salah satu aplikasi yang menyediakan fitur 3D sehingga bisa membuat kamu merasakan hasil yang nyata saat merancang rumah yaitu Home Design 3D. Aplikasi ini memvisualisasikan rancangan rumahmu menjadi terlihat nyata hanya saja penggunaannya yang sedikit rumit.

7. Houzz Interior Design Ideas


houzz
sumber/houzz.com

Jika kamu tidak memiliki inspirasi desain rumah, kamu bisa menggunakan aplikasi Houzz ini dimana kamu dapat mencari berbagai inspirasi untuk merancang rumah. Kamu juga bisa langsung membagikan hasil rancanganmu ke media sosial setelah selesai.

Kesimpulan


Demikian beberapa aplikasi desain rumah terbaik untuk PC maupun android yang bisa kamu gunakan. Aplikasi diatas cukup friendly bagi kamu yang baru saja belajar desain rumah. Share artikel ini ke temanmu, semoga bermanfaat ya.

Belum ada Komentar untuk "7 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Dan Mudah Digunakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel