Recent Post


    Makanan Jangkrik Agar Cepat Tumbuh dan Panen

    Makanan Jangkrik - Jangkrik bisa dikatakan sebagai hewan peliharaan dan juga pakan hewan. Di Indonesia sendiri banyak orang yang ternak jangkrik untuk dijadikan pakan hewan seperti burung, ikan, dan lain-lain. Selain itu, budidaya jangkrik juga bisa menghasilkan keuntungan yang besar lho dan hanya menggunakan modal yang kecil.


    Hal yang perlu kamu perhatikan dalam budidaya jangkrik yaitu harus memperhatikan makanannya. Sebab, makanan menjadi salah satu faktor keberhasilan kamu dalam budidaya jangkrik ini agar cepat berkembang biak dengan jumlah yang banyak. Mungkin bagi sebagian orang hal ini tidak begitu penting, namun kenyataannya hal ini tidak seperti pemikiran mereka.

    pakan jangkrik
    sumber foto / sains.kompas.com

    Dengan pakan jangkrik yang benar kamu akan dapat panen jangkrik secara maksimal. Umumnya jangkrik dipanen pada umur 28 - 30 hari atau pada fase pergantian kulit yang terakhir. Tetapi, jika kamu memberi pakan jangkrik yang bagus, kamu bisa memanennya dengan cepat dari umumnya.

    Penasaran kan apa saja pakan jangkrik agar cepat besar dan panen dengan usia yang singkat? Pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa makanan jangkrik terbaik yang bisa kamu gunakan.


    Makanan Jangkrik Alam Agar Cepat Panen


    Simak ulasan dibawah ini! Beberapa pakan jangkrik yang paling bagus.

    1. Konsentrat Ayam atau Voor


    Pakan jangkrik yang paling baik yaitu konsentrat ayam atau voor. Makanan ini menjadi makanan utama atau pokok untuk mempercepat pertumbuhan jangkrik. Sebab, voor mengandung gizi yang paling cocok untuk jangkrik sebagai makanan utamanya.

    Pilihlah voor yang lembut untuk memperlancar pencernaan jangkrik itu sendiri. Umumnya produk voor yang digunakan peternak jangkrik yaitu Phokpan 511 karna memiliki kandungan gizi seperti diatas. Harganya masih dibilang terjangkau yang artinya tidak terlalu mahal dan tidak juga murah.

    2. Sayuran Berwarna Hijau


    Kalo sebelumnya voor termasuk makanan pokok. Sayuran hijau merupakan makanan pendamping / tambahan untuk jangkrik, dimana makanan ini harus memiliki kandungan air sebagai pengganti minumnya. Contoh makanan jangkrik sayuran hijau yaitu bayam, sawi, gambas, kangkung, kulit dan daun pisang, daun dan buah pepaya, timun, dan lain-lain.

    Pemberian sayuran hijau juga harus mengikuti ketentuan pada masa pertumbuhan hari ke-1 sampai hari ke-10 dilakukan sebanyak 2x/sehari, hari ke-11 sampai hari ke-30 sebanyak 1x/2 hari dan masa pertumbuhan setelah hari ke-30 tidak perlu diberi sayuran.

    Kesimpulan


    Demikianlah, beberapa pakan jangkrik terbaik yang bisa kamu pakai agar jangkrik yang kamu budidayakan cepat besar dan cepat panen pada usia yang singkat. Semoga banyak orang yang ternak jangkrik akan sukses ketika memberi makanan yang benar.

    Belum ada Komentar untuk "Makanan Jangkrik Agar Cepat Tumbuh dan Panen"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close