Recent Post


    6 Manfaat Aplikasi Slip Gaji Wajib Tahu!

    Menyusun dan mengelola slip gaji menjadi bagian kegiatan administrasi HRD. Penyusunan slip gaji jika dilakukan dengan cara manual sangatlah menyulitkan HRD. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan banyaknya komponen dalam perhitungan gaji yang berbeda untuk setiap karyawan.


    Staf HRD bisa saja tidak teliti dan melakukan kesalahan input dalam menyusun slip gaji. Akibatnya, informasi yang tertera pada slip gaji menjadi tidak akurat. Aplikasi slip gaji dapat mengatasi hal tersebut dan membuat penyusunan slip gaji menjadi lebih sederhana.

    manfaat aplikasi slip gaji

    Manfaat Menggunakan Aplikasi Slip Gaji


    Mengelola slip gaji menggunakan layanan aplikasi slip gaji online lebih menguntungkan daripada cara manual. Jika Anda masih belum yakin untuk menggunakan aplikasi slip gaji, dibawah ini adalah penjelasan mengenai beberapa manfaat dalam penggunaan aplikasi slip gaji:

    Peningkatan Efisiensi


    Sistem slip gaji manual biasanya membutuhkan sedikitnya satu orang untuk memindahkan data atau secara manual. Proses ini bisa memakan waktu beberapa jam dan harus diselesaikan setiap penggajian bulanan. Aplikasi slip gaji online bisa melakukan perhitungan secara otomatis hanya dengan beberapa klik.

    Mengurangi Human Error


    Hampir setiap perhitungan dan input manual berisiko terjadinya kesalahan atau human error. Kemudian, hal itu bisa menyebabkan ketidakpuasan karyawan, kehilangan uang perusahaan, atau masalah kepatuhan regulasi. Nah, dengan otomatisasi dari aplikasi akan membantu mengurangi human error. Sehingga data dan informasi dalam slip gaji tak diragukan validitasnya.

    Hemat Waktu


    Menyiapkan slip gaji manual sangat memakan waktu. Pertama, slip gaji perlu dicetak dan dikirim ke karyawan. Kedua, salinan asli harus diarsipkan agar aman. Ketiga, HRD juga harus mengatur semua slip dalam urutan kronologis adalah proses yang memakan waktu. Semua masalah ini bisa diatasi dengan bantuan aplikasi. Karena aplikasi berbasis online, HRD akan lebih mudah untuk mengakses, menyimpan, dan mengirimkannya kepada karyawan.


    Aman


    Informasi yang tertera pada slip gaji fisik yang disimpan dapat dicuri atau disalahgunakan oleh siapa pun. Selain itu, kertas mudah rusak dan menyimpannya untuk waktu yang lama bukanlah hal yang mudah Oleh karena itu, memiliki sistem slip gaji online sangat aman karena semua data tersimpan dalam cloud based server dan dapat diunduh jika sewaktu-waktu membutuhkan.

    Ramah lingkungan


    Bertahan dengan slip gaji fisik berarti mengharuskan perusahaan untuk menggunakan banyak kertas. Penting bagi perusahaan untuk mulai perlahan terlibat dalam pelestarian lingkungan dalam segala tindakan bisnisnya. Salah satu cara paling sederhana adalah mengurangi penggunaan kertas. Dengan menggunakan aplikasi slip gaji online, HRD pun akhirnya dapat menghemat banyak kertas yang terbuang percuma dalam slip pencetakan.

    Kesimpulan


    Berdasarkan penjelasan di atas, tentunya perusahaan Anda mulai tertarik untuk menggunakan aplikasi slip gaji, bukan? LinovHR hadir untuk membantu administrasi HRD khususnya dalam pengelolaan slip gaji. Tidak hanya aman dan otomatis, aplikasi dari LinovHR user interface yang mudah dipahami.

    Proses adaptasi staf HRD untuk menggunakan aplikasi slip gaji online lebih cepat.Tak ada lagi kerumitan dan tumpukan kertas slip gaji dan segera rasakan kemudahan yang ditawarkan dari LinovHR! Hubungi tim layanan LinovHR untuk keterangan lebih lanjut.

    Belum ada Komentar untuk "6 Manfaat Aplikasi Slip Gaji Wajib Tahu!"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel