Recent Post

5 Aplikasi Burning CD Terbaik Untuk Windows

Aplikasi Burning CD - Sekarang ini laptop ataupun notebook keluaran baru sudah jarang yang memiliki slot Optical Drive atau CD. Karna CD sudah tidak begitu penting keberadaannya disebabkan penyimpanan yang ada pada laptop itu sendiri sudah lebih dari cukup.


Bahkan jika penyimpanan pada laptop sudah mulai penuh bisa menggunakan harddisk eksternal yang kapasitasnya lebih besar dibanding CD. Memang harga harddisk eksternal lebih atau bisa dikatakan sangat mahal per 1000 Gb / 1 Tb dibandingkan dengan harga CD.

aplikasi burning cd terbaik

CD masih diperlukan mungkin dalam kondisi untuk burning data seperti media instalasi windows dengan file ISO, atau bagi kamu seorang pelajar masih dibutuhkan untuk mengumpulkan tugas. Meski hal tersebut sangatlah jarang ditemui untuk sekarang ini.

Seandainya pun memang harus menggunakan CD, akan tetapi laptopmu tidak ada Optical Drive. Maka, kamu diharuskan membeli alat untuk menghubungkan laptop agar bisa menggunakan CD dan menginstall aplikasi untuk burning CD tersebut.

Jika kamu belum tahu apa saja aplikasi untuk burning CD. Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan beberapa software burning CD terbaik untuk windows yang bisa kamu gunakan.

Aplikasi Burning CD Terbaik


Berikut ini saya sudah merangkum beberapa aplikasi burning gratis dan juga berbayar yang pastinya terbaik.

1. Nero Burning


Aplikasi burning terbaik yang pertama yaitu Nero. Dikalangan pengguna windows, aplikasi ini sangatlah populer dan paling banyak digunakan karna kemudahan pengoperasiannya.

Nero memiliki fitur-fitur yang sangat lengkap seperti converter, media manager, burner, ripper, dan fitur backup & restore. Fitur lengkap ini tersedia hanya pada aplikasi yang premium untuk versi gratisnya Nero tidak memiliki fitur selengkap di premium.

Cara menggunakan Nero cukup mudah yaitu dengan masukkan CD ke dalam Optical Drive yang tersedia. Selanjutnya pilih menu sesuai dengan keinginanmu. Jika mau burning tinggal pilih fitur untuk burning dan tunggu prosesnya.

2. PowerISO


PowerISO pasti kamu sudah pernah mendengarnya bukan? Yap PowerISO sangatlah powerfull untuk melakukan burning CD terutama bagi pengguna windows. Kamu bisa melakukan burning file image seperti ISO, BIN, NRG, CDI, DAA, dan format lainnya.

Fitur yang ada pada PowerISO juga memudahkan kamu dalam mengekstrak dan membuka file ISO. Bahkan untuk melakukan mount ISO juga bisa dilakukan dengan mudah. Bukan hanya file ISO saja tapi kamu juga bisa burning data, melakukan ripping ke file MP3, FLAC, WMA, BIN, APE, dan lain-lain.


3. CDBurnerXP


Selanjutnya yaitu ada aplikasi bernama CDBurnerXP. Tidak seperti 2 aplikasi sebelumnya yang memiliki fitur sangat lengkap, akan tetapi CDBurnerXP juga bisa untuk melakukan burning data, audio, bahkan file ISO ke CD/DVD/HD-DVD/Blu-ray.

Jika kamu berpikir kalo aplikasi ini hanya bisa digunakan pada windows XP karna dibelakang nama aplikasinya ada XP kamu salah. Aplikasi ini bisa dijalankan pada windows 7 hingga windows 10 kok.

4. ImgBurn


Sama seperti dengan CDBurnerXP pada aplikasi ImgBurn kamu bisa melakukan burning CD ke format file image, mulai dari BIN, CCD, CDI, CUE, DI, DVD, GI, IMG, MDS, NRG, PDI.

ImgBurn juga support file berformat CD/DVD/Blu-Ray bahkan HD-DVD. Aplikasi ini juga dilengkap dengan 5 mode: Read (membaca disk), build (membuat file image dari disk), write (membaca file disk), verify (melakukan pengecekan disk), discovery (melakukan test pada disk).

5. Ultimate CD/DVD Burner


Lalu yang terakhir aplikasi burning CD terbaik versi saya yaitu Ultimate CD/DVD Burner. Sama dengan aplikasi lainnya, Ultimate CD/DVD Burner juga bisa melakukan burning untuk file CD-R, CD-RW, DVD-R, DVD-RW. Ditambah lagi dengan kemudahan dan kesederhanaan dari aplikasi ini yang membantu orang awam untuk melakukan burning.

Kesimpulan


Demikianlah beberapa aplikasi burning CD terbaik untuk windows yang bisa kamu gunakan untuk melakukan burning beberapa file yang dibutuhkan. Semoga informasi ini bermanfaat ya guys jangan lupa share artikel ini.

Belum ada Komentar untuk "5 Aplikasi Burning CD Terbaik Untuk Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel