Recent Post


    Cara Membuat Tanda Tangan Di Microsoft Word Termudah

    Cara Membuat Tanda Tangan - Ketika kamu sedang membuat sebuah surat atau dokumen resmi tentu tanda tangan adalah hal yang penting dan perlu ada. Mungkin untuk surat atau dokumen yang sudah dicetak bisa dengan mudah langsung ditanda tangani.


    Namun, bagaimana dengan dokumen yang masih dalam bentuk word atau belum di print dan membutuhkan tanda tangan. Dimana pada saat-saat genting seperti jarak yang tidak memungkinkan melakukan tandan tangan secara langsung.

    cara membuat tanda tangan di word

    Untungnya di microsoft word bisa melakukan hal tersebut lho. Akan tetapi, masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan tanda tangan di word. Karna kebanyakan lebih memilih aplikasi desain karna lebih mudah untuk membuatnya.

    Atau dengan cara yang sedikit lebih rumit lagi yaitu dengan melakukannya di kertas kosong lalu melakukan scan dan baru menyisipkannya di dokumen. Tentu hal ini ribet banget kan? Oleh karena itu ada cara yang lebih mudah dan praktis hanya dengan bermodalkan smartphone saja.

    Cara Membuat Tanda Tangan Di Microsoft Word


    Penasaran kan? Berikut ini langkah-langkah dalam membuat tanda tangan di word dengan mudah. Hanya perlu editing sederhana saja di dalam microsoft word.

    Langkah Pertama


    Pertama-tama yang perlu kamu lakukan adalah membuat tandan tangan terlebih dahulu di kertas putih menggunakan spidol atau pulpen berwarna hitam.


    Langkah Kedua


    Selanjutnya jika sudah ambil smartphone kamu lalu foto gambar tersebut. Dengan catatan hasil foto terlihat jelas dan warna hitamnya tidak pudar. Lalu masukkan foto tersebut ke laptop atau komputer kamu bisa menggunakan sharing bluetooth atau kabel data.

    Langkah Ketiga


    Ketiga buka aplikasi microsoft word disini saya menggunakan microsoft word 2016. Kamu juga bisa kok menggunakan microsoft word 2010/2013 sama saja. Setelah terbuka klik Tab Insert dan pilih Picture.

    cara menyisipkan tanda tangan di word

    Langkah Keempat


    Masukkan foto yang telah kamu ambil sebelumnya dan mulailah mengatur ukuran gambar tersebut dengan mengcropnya jika terlalu besar. Ukuran sudah sesuai tapi masih ada backgroundnya dan belum polos, lantas bagaimana menghilangkannya?

    Langkah Kelima


    Tenang saja disini kita tidak menggunakan aplikasi desain karna microsoft word juga bisa melakukan editing sederhana. Caranya yaitu klik kanan pada gambar tersebut lalu pilih Format Picture.

    Langkah Keenam


    Selanjutnya akan muncul tampilan format picture. Klik logo Picture dan pilih Picture Color dan Recolor. Pilih pilihan White and Black 50%.

    Langkah Ketujuh


    Pada tahap ini langkah-langkah selesai dan kamu bisa lihat hasilnya. Tapi, jika masih ada sisa background kamu bisa menghapusnya dengan cara klik Remove Background dan pilih Mark Areas to Remove. Jika telah selesai dan sesuai klik Keep Changes.

    Kesimpulan


    Nah, itulah beberapa cara menyisipkan tanda tangan di word dan cara membuat tanda tangan di word dengan mudah. Sekarang kamu tidak perlu lagi menggunakan software editing untuk membuat tanda tangan. Share artikel ini ke temanmu, semoga informasi ini bermanfaat ya guys.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Tanda Tangan Di Microsoft Word Termudah"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel