Recent Post


    Cara Mudah Mengetahui File Word Yang Di Copy Paste

    Cara Melihat File Yang di Copas - Sebagai pelajar baik siswa maupun mahasiswa sudah pasti selalu diberikan tugas agar ilmu yang dipelajari bisa berkembang. Tidak jarang tugas yang diberikan guru sekarang ini dikumpulkan berupa file atau dokumen tidak lagi menggunakan buku atau kertas.


    Mengingat perkembangan teknologi yang berkembang pesat sudah seharusnya kita mulai mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan teknologi. Salah satu yang paling mendasar yaitu mempelajari untuk mengoperasikan software pengolahan kata.


    Software pengolahan kata diantaranya yaitu microsoft word dimana software ini minimal banget harus kamu kuasai. Karna bukan hanya dibutuhkan saat mengerjakan tugas sekolah saja tapi juga digunakan saat kamu bekerja nantinya.

    cara mengetahui file word hasil copy paste

    Saya yakin di era sekarang pasti banyak yang sudah paham dasar-dasar dari microsoft word itu sendiri. Bahkan lebih dari itu sebagian orang bisa mengetahui masalah-masalah yang sering terjadi saat menggunakan microsoft word dan bisa mengatasinya.

    Sebenarnya saat kita membuat sebuah file word hal seperti copy dan paste sudah biasa. Alasannya adalah agar pengerjaan tidak dikerjakan dua kali atau lebih menghemat waktu.


    Namun, jangan terlalu sering melakukan copy paste file word terutama buat kamu yang masih sekolah. Karna sekarang guru atau dosen bisa mengetahui lho apakah tugas kamu dikerjakan sendiri atau hasil dari menyalin punya teman.


    Cara Mengetahui File Word Yang Di Copy Paste


    Cara mendeteksi file yang disalin sangatlah mudah. Untuk kamu yang belum tahu caranya pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorialnya.

    • Siapkan file microsoft word yang telah kamu buat atau file word hasil pekerjaan kamu
    • Selanjutnya klik kanan pada file tersebut dan pilih properties
    • Setelah itu klik Details. Nah, disini kamu bisa langsung mengetahui apakah file tersebut hasil copy paste atau bukan
    • Cara mengetahuinya adalah bandingkan file word kamu dengan yang lainnya dan lihat dari revision number, content created, date latest saved, dan total editing time. Selain itu pada bagian content lihat jumlah kata, paragraf, dan jumlah baris yang dibuat
    tutorial mengetahui file word copy paste

    • Jika semua itu berbeda bisa dipastikan file wordnya bukan hasil copy paste. Akan tetapi, jika semua sama atau hampir sama bisa dikatakan file word adalah hasil copy paste


    Kesimpulan


    Demikian bagaimana cara mengetahui file word yang di copy paste. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke temanmu agar tidak selalu menyalin punya orang lain. Semoga informasi ini bermanfaat ya guys.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mengetahui File Word Yang Di Copy Paste"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close