Recent Post


    10 Tempat Wisata Di Jepang Yang Terkenal Dan Wajib Dikunjungi

    Wisata Jepang - Jepang selain dikenal memiliki ciri khas bunga sakura dan sebagai negri matahari terbit juga memiliki tempat wisata yang terkenal lho. Banyak wisatawan dari seluruh dunia yang ingin berlibur ke Asia memilih tujuan pertamanya ke Jepang.


    Bukan tanpa alasan mereka memilih Jepang sebagai negara pertama yang ingin dikunjungi. Sebab, negara ini memiliki nuansa tradisional dan modern dengan perpaduan kemajuan teknologinya. Dimana saat kamu mengunjungi tempat wisata di Jepang, kamu akan terbawa oleh suasana sejarah dan budaya Jepang karna terdapat banyak kuil.

    tempat wisata di jepang paling terkenal

    Situs bersejarah tersebut bisa dinikmati oleh para wisatawan didampingi dengan pertunjukan tradisi setempat. Selain itu, Jepang juga menyuguhkan keindahan alam yang tidak kalah menariknya.

    Tempat Wisata Di Jepang Yang Terkenal


    Saat kamu berkunjung ke Jepang dijamin kamu akan melihat hal-hal yang jarang bahkan tidak pernah kamu temui di negaramu. Terutama dalam hal tingkat keamanan, Jepang termasuk dalam negara yang memiliki tingkat kejahatan terendah di dunia.

    Sehingga tidak salah wisatawan tertarik untuk mengujungi negara ini. Berikut ini saya merekomendasikan beberapa daftar tempat wisata terbaik di Jepang yang bisa kamu temukan dan kunjungi.

    1. Imperial Tokyo


    imperial tokyo

    Imperial Tokyo adalah sebuah bangunan Tokyo yang paling terkenal. Imperial Tokyo berfungsi sebagai pusat administrasi dan meuseum untuk menampilkan seni dan sejarah Jepang. Tidak jarang bangunan ini tidak dibuka untuk umum atau masih digunakan oleh keluarga kekaisaran.

    Meski tidak bisa memasuki bangunan ini kamu masih bisa kok menikmati pemandangan disekitarnya dengan berjalan di taman sekelilingnya. Karna di bangunan ini terdapat sebuah jembatan bernama Nijubashi dimana kamu dapat mengunjungi tempat lain disekitar jembatan.

    2. Taman Kera Jigokudani


    taman kera jigokudani

    Di dekat Nagano ada sebuah tempat pemandian air panas yaitu bernama Taman Kera Jigokudani. Jigokudani memiliki arti "neraka" sebab, uap dan air mendidih yang menggelembung keluar dari tanah yang beku dikelilingi tebing curam dan hutan.

    Dinamakan taman kera karna taman ini terkenal dengan populasi besar Monyet Salju liar yang pergi ke lembah selama musim dingin. Monyet-monyet ini turun ke tebing curam untuk duduk di mata air yang hangat dan kembali kehutan saat malam hari.

    3. Mount Fuji


    mount fuji

    Siapa yang tidak tahu Mount Fuji / Gunung Fuji. Gunung Fuji merupakan salah satu landmark yang paling terkenal Jepang. Karna gunung ini memiliki ketinggian mencapai 3.776 meter di atas permukaan laut dan cukup tinggi dimana bisa dilihat dari Tokyo sejauh 100 km.

    Dibanding objek wisata lainnya, gunung fuji memang menjadi destinasi wisata nomor 1 para wisatawan. Setiap tahunnya diperkirakan ada lebih dari 200.000 orang yang mendaki gunung ini. Gunung Fuji juga telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia pada tahun 2013 lalu.

    4. Hiroshima Peace Memorial Park


    hiroshima peace memorial park

    Tidak bisa dipungkiri lagi kejadian yang terjadi pada bulan Agustus 1945 lalu membuat kota Hiroshima menjadi pemberitaan di seluruh dunia. Hiroshima Peace Memorial Park menjadi sebuah tempat wisata yang mengenang kejadian masa lalu dan sebagai simbol perdamaian.

    Hiroshima Peace Memorial Park berada di pusat kota ledakan atom dimana dulunya merupakan kota yang ramai. Bangunan ini mencakup menjadi satu-satunya yang tersisa setelah kejadian bom atom tersebut dan menjadi tugu peringatan dan juga meuseum yang dikelilingi bunga sakura yang berwarna-warni.


    5. The Island Shrine of Itsukushima


    The Island Shrine of Itsukushima

    The Island Shrine of Itsukushima menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi. The Island Shrine of Itsukushima berada di pulau Miyajima dimana dikenal sebagai rumah Kuil Itsukushima, sebuah kuil Shinto yang didedikasikan untuk putra putri dewi angin Susanoo.

    6. Kastil Himeji


    kastil himeji

    Kastil Himeji / Himeji Castle menjadi salah satu contoh arsitektur kastil terbaik di Jepang. Eksterior dan desain berwarna putih memberikan gambaran kastil tampak seperti burung yang terbang sehingga dijuluki 'White Egret Castle'.

    Kastil ini termasuk kastil yang selamat dari pemboman Perang Dunia II dengan benteng yang dibuat untuk bertahan melawan musuh selama periode feodal dan telah dibangun dan desain berbeda selama berabad-abad.

    7. Todaiji Temple


    todaiji temple

    Todaiji Temple menjadi bangunan kayu terbesar di dunia dan bukan hanya itu, bangunan ini juga rumah bagi patung Buddha perunggu terbesar di dunia lho. Kamu bisa menikmati keindahan di sekitar Todaiji Temple ini karna area ini dikelilingi taman yang indah dan terdapat satwa liar.

    8. Tokyo Tower


    tokyo tower

    Tokyo Tower ini terinspirasi dari menara Eiffel yang ada di Paris, Prancis. Tokyo Tower merupakan bangunan buatan manusia tertinggi kedua di Jepang dan berfungsi sebagai menara komunikasi dan observasi.

    Tower ini menjadi bukti kemajuan teknologi dan kehidupan modern yang ada di Jepang. Kamu bisa juga lho menikmati pemandangan kota Tokyo dari menara ini.

    9. Golden Pavilion


    golden pavilion

    Objek wisata paling populer di Jepang dan Kyoto salah satunya yaitu Golden Pavilion. Pavilion ini dilapisi dengan warna emas yang menonjolkan pantulan dari pavilion itu di kolam. Kamu bisa menikmati perjalanan kamu di sekitar area ini sambil mencari spot foto terbaik.

    10. The Atsuta Shrine, Nagoya


    The Atsuta Shrine, Nagoya

    The Atsuta Shrine atau Kuil Atsuta berada di pusat kota Nagoya. Pada saat musim gugur kuil ini dapat menarik pengunjung lebih banyak dari musim biasanya. Saat kamu berada di Nagoya jangan lupa untuk mengunjungi Istana Nagoya.

    Istana Nagoya merupakan sebuah kompleks dengan pagar yang indah dibangun pada tahun 1612 dengan menara utama setinggi 48 meter yang terkenal dengan dua lumba-lumba berlapis emas (sachi) dan pemandangan kota serta dataran Nobi yang menakjubkan.

    Kesimpulan


    Nah, itulah beberapa destinasi wisata jepang terpopuler yang bisa kamu kunjungi. Jika ada tempat wisata menarik di Jepang lainnya silahkan komen dibawah ya guys. Jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu semoga informasi ini bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "10 Tempat Wisata Di Jepang Yang Terkenal Dan Wajib Dikunjungi"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close