Recent Post


    5 Cara Merawat Lovebird Agar Suara Makin Gacor

    Cara Merawat Lovebird - Lovebird merupakan salah satu burung yang paling banyak digemari di Indonesia. Burung ini memiliki bulu yang indah dan termasuk ke dalam jenis burung beo karna memiliki suara yang unik hanya saja ukurannya lebih kecil.


    Bagi sebagian pecinta lovebird mereka memelihara burung ini hanya untuk dirumah saja sebagai teman bermain. Tetapi, bagi sebagian yang lainnya burung ini dipelihara untuk mengikuti kontes atau dijadikan sebagai burung lomba. Lomba disini bukan terbang paling tinggi atau jauh melainkan lomba suara ngekek.

    cara merawat lovebird

    Lovebird memiliki banyak jenis diantaranya adalah lovebird rosy face, lovebird fischeri, lovebird yellow collared, lovebird black checked, lovebird lilian's, dan lain-lain. Bagi para pecinta lomba lovebird mereka lebih memilih memelihara burung ini sejak masih muda.

    Alasannya adalah ketika mereka memelihara burung saat masih muda mereka akan merawatnya sebaik mungkin sehingga nantinya memiliki performa yang bagus. Namun, merawat sebuah lovebird untuk lomba bukanlah perkara yang mudah kamu harus membutuhkan usaha yang ekstra.

    Cara Merawat Lovebird Agar Suara Makin Gacor


    Karna merawat burung yang hanya dijadikan sebagai peliharaan rumah dan untuk dilomba kan sangat berbeda. Untuk kamu yang tertarik dengan lovebird simak beberapa cara merawat burung kicau ini dengan baik dan benar.

    1. Beri Pakan Yang Bagus


    Sebagai burung kicau saat lomba lovebird pastinya mengandalkan suaranya. Pertumbuhan suara agar makin gacor dan ngekek panjang salah satunya dipengaruhi oleh makanan yang diberikan setiap harinya.

    Potensi burung saat lomba ini tergantung dari pemberian makanan dan perawatannya. Makanan yang diberikan tidak boleh sembarangan, meskipun lovebird termasuk hewan yang memakan biji-bijian. Tetapi, setiap jenis burung ini memiliki karakter yang berbeda-beda termasuk dari pakannya.

    Jika salah dalam memberi makan kemungkinan penampilan saat lomba tidak akan maksimal. Berikut ini beberapa pakan terbaik yang bisa kamu berikan setiap hari agar cepat gacor dan aktif kicau tentunya disesuaikan dengan jenis burungnya.

    • Biji Kenari
    • Jagung Manis
    • Toge
    • Sawi Putih
    • Milet
    • Kuaci

    2. Tempatkan Di Sangkar Yang Nyaman


    Selain dari makanannya, kamu juga perlu perhatikan sangkar burung lovebird. Sangkar burung harus bersih dari kotoran mulai dari lantai, tempat makan, hingga besi-besi disekitarnya. Pastikan sangkar yang kamu gunakan tidak terbuat dari bahan yang kasar agar tidak melukai burung tersebut.


    cara merawat lovebird

    3. Mandikan Lovebird Secara Rutin


    Bukan hanya sangkar saja yang dibersihkan. Lovebird juga perlu dibersihkan dari kotoran-kotoran setiap harinya terutama di pagi hari sekitar pukul 7 hingga pukul 8. Hal ini bertujuan untuk membersihkan tubuh lovebird dari bakteri-bakteri dan juga menjaga stamina burung supaya bisa kicau panjang.

    4. Melakukan Penjemuran Setiap Pagi


    Setelah selesai dimandikan jangan lupa untuk melakukan penjemuran. Penjemuran dilakukan pada pagi hari mulai dari jam 7 hingga jam 10. Jika sudah burung diangin-anginkan dan gantung atau taruh kembali di tempat yang teduh. Lakukan hal ini setiap pagi secara rutin untuk menjaga stamina lovebird.

    5. Melakukan Pemasteran


    Karna yang paling menonjol dari burung ini adalah dari sisi suara kamu perlu melakukan pemasteran. Gunakan suara yang bervariasi ketika lovebird berada di kerodong hal ini bertujuan agar lovebird memiliki kicau yang gacor.

    Kesimpulan


    Nah, itulah beberapa cara merawat lovebird agar suara makin gacor dan ngekek panjang. Semoga pembahasan kali ini bisa menjadi panduan kamu dalam memelihara burung lovebird ini. Semoga informasi ini bermanfaat ya guys

    Belum ada Komentar untuk "5 Cara Merawat Lovebird Agar Suara Makin Gacor"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel