Recent Post

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Recycle Bin

Mengembalikan File Terhapus - Recycle bin adalah sebuah tempat 'sampah' di komputer atau laptopmu. Tidak seperti 'sampah' yang dipikirkan banyak orang, tetapi maksudnya adalah tempat penyimpanan file-file yang telah terhapus dari direktori.


Kamu pasti pernah memiliki sebuah file penting yang tidak sengaja terhapus di laptop atau komputermu. Meski tidak sengaja terhapus, tapi kamu masih tetap mengembalikannya kok karna file tersebut masih ada di recycle bin. Caranya dengan klik File yang dituju lalu kilk kanan pilih Restore.

Bagaimana jika kamu menghapus file-file yang ada pada tempat sampah tersebut? Karna file yang dihapus dari tempat itu bersifat permanen jika sudah dihapus maka tidak bisa dikembalikan lagi. Akan tetapi, suatu hari ternyata kamu membutuhkan file yang telah dihapus itu. Orang yang tidak mengetahuinya pasti berpikir kita ini bodoh kenapa isi recycle bin harus dihapus.

cara mengembalikan file yang terhapus di recycle nin

Mereka yang bicara seperti itu pasti tidak tahu kalo recycle bin juga memiliki kapasitas penyimpanan. Jika penyimpanan di recycle bin sudah penuh otomatis akan berdampak pada kinerja laptop. Oleh karena itu, untuk mengembalikan kinerja laptop seperti semula dengan menghapusnya.

Mereka yang bicara seperti itu pasti tidak tahu kalo recycle bin juga memiliki kapasitas penyimpanan. Jika penyimpanan di recycle bin sudah penuh otomatis akan berdampak pada kinerja laptop.

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut pada pembahasan kali ini saya akan memberikan bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus pada recycle bin. Berikut ini cara-caranya dijamin file kamu akan kembali lagi.


Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Recycle Bin


Oiya cara ini ada yang membutuhkan software bantuan dan ada yang tidak ya guys.

1. Restore Previous Versions


Cara yang pertama yaitu dengan metode restore previous versions. Dimana pada metode ini kamu bisa mengembalikkan file yang telah terhapus secara permanen dengan mencari folder tempat file yang dihapus. Lalu klik kanan pilih Restore Previous Versions.

Untuk menggunakan cara ini pastikan terlebih dahulu fitur File History kamu telah aktif. Dan metode ini bisa dilakukan pada windows 7, 8, hingga 10.

2. Backup dan Restore


Berikutnya yaitu dengan backup dan restore yang dilakukan di laptop kamu. Klik menu Start lalu pilih Control Panel. Pilih opsi System and Maintenance dan pilih Backup and Restore. Jika sudah Klik Restore my files dan pilih Browse for files atau Browse for folder untuk memilih backup yang dibuat sebelumnya. Lalu pilih lokasi tujuan untuk menyimpan file kamu.

3. Menggunakan Software Bantuan


Langkah terakhir untuk mengembalikan file yang dihapus secara permanen yaitu dengan menggunakan aplikasi bantuan seperti Recuva atau EaseUSData. Software ini bisa mengembalikan file yang telah dihapus sejak lama maupun yang baru.

Kesimpulan


Demikian cara mengembalikan file yang terhapus secara permanen di recycle bin. Kamu tidak perlu khawatir atau bingung lagi karna ada cara mudah seperti diatas untuk mengatasinya. Semoga informasi ini bermanfaat ya guys.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Recycle Bin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel