Recent Post

Tips dan Trik Bermain League Of Legends : Wild Rift

LOL Mobile - League Of Legends (LOL) : Wild Rift menjadi game yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan terutama di Indonesia. Game ini bisa dibilang akan menjadi game yang akan menggeser popularitas game lain terutama pada genre MOBA.


LOL : Wild Rift dikembangkan dan diterbitkan oleh perusahaan terbesar yang telah memiliki nama di dunia yaitu Riot Games. LOL : Wild Rift merupakan transformasi dari game pc bernama yang sama 'League of Legends', game ini sudah resmi bisa kamu mainkan di Android dan iOS.

Sama seperti game LOL di pc, LOL : Wild Rift dimainkan penuh dengan strategi untuk memenangkan permainan. Jumlah pemain yang dimainkan dalam 1 tim terdiri dari 5 orang dan masing-masing memiliki role atau perannya sendiri sesuai dengan champion yang digunakan.

trik bermain lol wild rift

Saat ini champion yang telah rilis di LOL : Wild Rift sebanyak lebih dari 40 champion. Dari sebanyak itu terbagi lagi menjadi 5 mode, yaitu assasin, fighter, mage, marksman (adc), support, dan tank.

Meski terlihat sama dengan game MOBA mobile lainnya, sebenarnya gameplay LOL : Wild Rift sedikit berbeda. Masih banyak player dari game MOBA lain yang bermain game ini suka bingung karna memerlukan teknik dan skill baik mikro dan makro yang tinggi.

Nah, untuk membantu kamu sebagai pemula yang ingin bermain game ini saya akan memberikan beberapa penjelasan penting. Pembahasan kali ini seputar tips dan trik bermain LOL : Wild Rift, simak ulasannya dibawah ini:

Role Gameplay LOL : Wild Rift


Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa game ini memiliki 5 role dengan perannya masing-masing berbeda. Kamu 'bisa' main tapi tidak dengan mengerti sehingga sering terjadi kesalah pahaman didalam tim mengenai champion yang digunakan. Untuk itu kamu perlu memahami role pada LOL : Wild Rift berikut ini penjelasannya.

role league of legends wild rift

1. Fighter/Solo


Role ini dikhususkan untuk kamu yang senang bermain sendiri satu lawan satu. Champion yang wajib digunakan pada role ini yaitu fighter ataupun tank. Selain itu, untuk role ini harus mengambil lane solo jangan ke lane duo karna memang role fighter hanya untuk 1 vs 1.

Bagi seorang pemula yang ingin bermain di lane solo sebaiknya memilih champion seperti Garen, Dr. Mundo, dan Nasus. Champion tersebut cukup mudah digunakan dan juga memiliki ability yang besar sehingga damage dan defensenya seimbang.

2. Assassin/Jungler


Jika kamu player pindahan dari game MOBA lain mungkin masih asing dengan role jungler ini. Jungler tugasnya yaitu menghabisi jungle monster saja untuk mendapatkan gold dan exp jangan mengambil minion teman di lane manapun karna akan mengakibatkan level teman akan terhambat.

Selain fokus jungle, seorang jungler bertugas untuk melakukan ganking ke lane yang dirasa membutuhkan dirinya. Beberapa champion yang bisa digunakan oleh pemula untuk bermain jungler yaitu Master Yi, dan Xin Zhao.

3. Mage/Mid


Untuk lane mid kamu dikhususkan untuk sendirian menjaga lane tersebut. Biasanya lane ini menaruh champion seperti mage dan akan dibantu untuk ganking oleh seorang jungler. Mage yang cukup mudah dikendalikan untuk kamu yaitu Ahri dan Lux.

4. Marksman (ADC)/Duo


Sudah tau dong dengan role marksman (adc) role ini memiliki range untuk menembak musuh. Range pada tiap champion berbeda tergantung yang kamu pakai dan biasanya role ini berada di lane duo bersama support/tank. Bagi pemula disarankan untuk menggunakan Ashe atau Jinx terlebih dahulu.

5. Support atau Tank/Duo


Role support atau tank ini bertugas untuk menjaga seorang adc di lane duo agar tidak terganking oleh musuh. Namun, permainan support atau tank ini haruslah berhati-hati karna jika kamu terlalu banyak mati diawal akan membuat game jadi sulit terutama untuk adc. Rekomendasi champion untuk pemula menggunakan role ini diantaranya yaitu Bliztcrank atau Amumu.


Settingan Kontrol LOL : Wild Rift


Untuk settingan sendiri semua ini tergantung dari spesifikasi smartphone yang kamu gunakan. Jika merasa settingan ini membuat gameplay menjadi patah-patah atau ngelag sebaiknya diturunkan, jangan mensetting kontrol game yang tinggi.

settingan league of legends wild rift

1. General Setting


Pada setting general ini kamu tidak perlu mengubah banyak karna tidak terlalu mempengaruhi efek permainan nanti, jadi kamu bisa mengikuti settingan default saja sudah cukup atau kamu bisa ikuti settingan seperti berikut ini.
  • In-Game Chat : On
  • Display Match Result : Off
  • Open Invitation : On
  • Invite Pop Up : On
  • Chat Filter : Off

2. Graphic Setting


Pada settingan grafis ini disesuaikan dengan spesifikasi hp kamu. Terdapat 5 settingan grafis diantaranya Performance, Balanced, High Definition, Ultra High Definition, dan Custom. Kamu bisa mengikuti settingan default tersebut atau settingan berikut ini.
  • Shadow Quality :Medium
  • Model Quality : Medium
  • 60 fps : On jika patah-patah silahkan dimatikan
  • Texture Quality : High
  • Effects Quality : Medium
  • Resolution : High
  • Perfab_Setting : Off
  • Interface Animation : On
  • Floating Text : On
  • Character Inking : On
  • Map Brightness : Mentok Kiri
  • Fog Brightness : Mentok Kiri

3. Target Setting


Settingan ini bertujuan untuk melock lawan agar sesuai dengan keinginan kita.
  • Potrait Lock :On
  • Force Attack Follow : On

Tujuan Game LOL : Wild Rift


Game 5vs5 ini memiliki tujuan yang sama dengan game MOBA lainnya untuk memenangkan pertandingan.

champion league of legends wild rift

1. Memilih Jalur/Lane


Pada saat memilih champion kamu harus menentukan jalur yang ingin kamu pilih dan berdiskusi dengan tim. Gunakan marksman atau support untuk di lane duo, gunakan mage untuk di mid, gunakan jungler untuk berada di jungle, dan gunakan fighter atau bruiser di lane solo.

2. Membunuh Monster Hutan


Kamu tidak hanya fokus pada lane saja, alih alih membunuh lawan dengan cepat lebih baik memasuki hutan untuk membunuh monster epik seperti Baron Nashor atau Drake yang akan membuka buff pada champinmu. Dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk melawan musuh bila sudah berada diatas mereka.

3. Hancurkan Seluruh Turret dan Nexus


Permainan ini tujuan utamanya adalah menghancurkan base musuh atau Nexus. Sebelum mencapai nexus kamu harus melewati beberapa turet yang menghalangi dan raihlah kemenangan untuk tim mu.

Kesimpulan


Nah, itulah tips dan trik bermain League Of Legends : Wild Rift bagi pemula. Untuk penjelasan itemnya kamu bisa lihat di postingan https://www.otobussiness.coldeja.com/. Jangan lupa share artikel ini ketemanmu dan selamat bermain.

Belum ada Komentar untuk "Tips dan Trik Bermain League Of Legends : Wild Rift"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel