Recent Post


    Cara Membuat Ukuran Thumbnail Youtube Terbaru

    Ukuran Thumbnail Youtube - Seorang content creator youtube pasti ingin selalu memberikan konten yang menarik bagi para penontonnya. Tidak sedikit dari mereka yang upload video sehari bisa 2 sampai 3 video untuk meningkatkan subscriber dan menambah jam tayang.


    Namun, bukan berarti upload sehari lebih dari 1 video bisa mendapatkan trafik pengunjung dengan cepat. Meskipun kamu membuat video yang menarik dan kreatif, hal itu dirasa kurang dan masih belum bisa meningkatkan viewers. Ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan jika ingin mendapatkan viewers.

    Hal-hal penting tersebut diantaranya yaitu kamu harus fokus pada satu niche/topik pembahasan, memperhatikan durasi setiap video, dan desain ukuran thumbnail youtube. Ketiga komponen ini sangat penting bagi semua content creator untuk mendapatkan jumlah pengunjung dan jam tayang yang tinggi.

    cara membuat ukuran thumbnail youtube

    Terkadang seseorang yang nonton youtube pertama yang mereka lihat yaitu dari thumbnail setelah itu barulah mereka membaca judulnya. Oleh karena itu, kebanyakan sekarang ini content creator membuat desain thumbnail youtube yang cantik dan kreatif guna menarik pengunjung untuk mengklik videonya dibandingkan membuat judul yang menarik.

    Membuat header atau thumbnail youtube juga tidak boleh sembarangan karna masing-masing memiliki ukuran yang berbeda-beda dan telah ditentukan oleh pihak youtube tersebut. Kalo kamu tidak percaya coba saja lihat header atau thumbnail dari salah satu content creator dan buka channel mereka dari berbagai perangkat pasti ukuran serta bentuknya tidak sama.


    Maka dari itu, pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan mengenai standar ukuran thumbnail youtube terbaru agar videomu banyak yang klik dan bagaimana cara mengganti header youtube lewat pc. Simak pembahasannya dibawah ini:

    Ukuran Thumbnail Youtube Terbaru


    Sesuai ketentuan yang diberikan oleh pihak youtube agar ukuran thumbnail video kamu pas dan tidak terpotong. Ikuti standar ukuran yang telah ditentukan, berikut ini ukuran thumbnail youtube terbaru.
    • Perlu kamu ketahui header dan thumbnail adalah 2 hal yang berbeda. Disini saya akan membahas ukuran thumbnail terlebih dahulu baru ukuran header youtube. Rekomendasi ukuran thumbnail youtube agar tidak terpotong yaitu sebesar 1280 x 720 px
    • Format thumbnail itu sendiri memakai format standar seperti .png dan .jpg
    • Size yang kamu upload setidaknya sama dengan atau kurang dari 2 MB

    Ukuran Header Youtube Terbaru


    Selain thumbnail kamu juga perlu mengetahui standar ukuran header youtube. Sebab, ukuran header ini memiliki ukuran yang berbeda di setiap perangkatnya. Agar ukuran header terlihat pas, berikut ukuran yang perlu kamu buat.
    • Umumnya dimensi minimum untuk membuat header youtube yaitu berukuran : 2048 x 1152 px
    • Namun, pihak youtube sendiri memiliki rekomendasi ukuran agar header terlihat pas yaitu ukuran 2560 x 1440 px
    • Selain itu, ada area aman dari ukuran rekomendasi yang diberikan yaitu sebesar 1546 x 423 px dan maksimum 2560 x 423 px. Area aman ini termasuk area utama dimana kamu bisa menempatkan logo serta teks agar tampilan tidak terpotong. Jika, logo atau teks utama kamu berada diluar area ini bisa dipastikan akan terpotong
    • Size header yang akan diupload jangan lebih dari 6 MB

    Setelah kamu mengetahui standar ukuran thumbnail dan header youtube diatas. Sekarang coba kamu ganti header youtube tersebut pada channelmu. Berikut ini bagaimana cara mengganti header youtube channel melalui pc.



    Cara Mengganti Header Youtube Channel


    Cara mengubah header youtube hanya bisa kamu lakukan melalui pc atau komputer. Berikut ini langkah-langkahnya.
    • Pertama kamu perlu Login ke channel Youtube menggunakan akun gmail kamu melalui pc atau komputer
    • Pada halaman dashboard youtube, di pojok kanan atas klik logo channel dan pilih Channel Anda
    • Jika kamu sudah memiliki header dan ingin menggantinya arahkan kursor ke arah banner dan klik Edit lalu pilih Edit header channel. Namun, bagi kamu yang baru pertama membuat header silahkan klik Tambahkan Header Channel
    • Upload gambar yang telah kamu desain dan mengikuti standar ukuran yang ditentukan
    • Setelah selesai upload kamu bisa menyesuaikan kembali header tersebut dengan melakukan cropping
    • Simpan perubahan tersebut dan lihat hasilnya

    Kesimpulan


    Nah, itulah contoh ukuran thumbnail youtube terbaru serta bagaimana cara mengganti header youtube. Kamu bisa melihat tutorial lainnya di www.pojoksosmed.com. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Ukuran Thumbnail Youtube Terbaru"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel