Recent Post


    Cara Membalas Email HRD Yang Baik Dan Benar

    Cara Membalas Email HRD - Saat kamu melamar pekerjaan melalui email dan lamaran kerja kamu dibalas oleh HRD ada baiknya kamu balas email tersebut. Pada saat merespon panggilan interview tersebut kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal penting.


    Karna seorang HRD sebelum bertemu kamu, ia bisa melihat karakter seseorang dari cara mereka berinteraksi atau merespon salah satunya membalas email ini. Oleh karena itu, berikan kesan pertama yang baik dan juga profesional dengan membalas panggilan interview HRD.

    Mungkin sebagian dari kamu masih ada yang bingung bagaimana cara balas email panggilan kerja. Sebelum tahu cara membalas email HRD, saya akan memberikan beberapa tips membalas panggilan interview terlebih dahulu.

    cara membalas email hrd yang baik

    Tips Membalas Email Interview Kerja


    Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan saat membalas email dari HRD.
    • Balas Email Secara Tepat Waktu
    Usahakan setiap ada email dari recruiters kamu balas tepat waktu. Setidaknya dalam waktu 2 hari kamu sudah membalas email tersebut. Semakin cepat menjawab panggilan interview dari recruiters, maka semakin baik kesan yang akan kamu dapatkan. Pastikan untuk konfirmasi apakah kamu bersedia untuk diinterview atau tidak agar recruiters tidak menunggu kamu.
    • Berikan Kesan Yang Baik
    Dalam merespon email tunjukkan apresiasimu terhadap recruiters semisal ungkapan terima kasih dan berikan sopan santun yang tepat. Antusiasme yang kamu berikan kepada recruiters membuat recruiters menganggap kamu adalah seseorang yang memiliki keinginan tinggi untuk bekerja.
    • Atur Jadwal Interview Sesuai Dengan Ketersediaan Waktumu
    Apabila kamu tidak bisa menghadiri interview karna waktu interview yang diberikan oleh recruiters tidak sesuai. Kamu boleh mengusulkan jadwal interview kepada recruiters, tentukan waktu yang pas atau paling sesuai untukmu. Berikan alasan mengapa kamu mengusulkan untuk mengubah jadwal tersebut agar recruiters tidak berpikir yang aneh-aneh.
    • Baik Terima Atau Menolak Interview Sebaiknya Balas Email Tersebut
    Entah email yang kamu dapatkan ingin kamu terima atau tolak, penting untuk kamu balas email tersebut. Jika kamu menolak panggilan interview jelaskan juga alasan mengapa kamu menolaknya. Jika kamu menerima panggilan interview berikan apresiasi atau rasa terima kasih.


    Cara Membalas Email Panggilan Kerja


    Setelah kamu memahami tips-tips diatas sekarang kamu perlu tahu bagaimana cara membalas email HRD yang baik dan benar. Berikut ini beberapa cara membalas panggilan interview dari berbagai alasan.

    1. Cara Membalas Email Jika Kamu Siap Hadir


    Kepada
    Bapak/Ibu HRD

    Hallo [Selamat Pagi, Siang, Sore] bapak/ibu HRD, terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan, saya siap hadir dalam proses interview pada hari Senin, 25 Januari 2021.

    Salam hormat,
    Nama Kamu

    2. Cara Membalas Email Jika Kamu Menolak Hadir


    Kepada
    Bapak/Ibu HRD

    Hallo [Selamat Pagi, Siang, Sore] bapak/ibu HRD, mohon maaf saya tidak dapat hadir & mengikuti proses interview di perusahaan PT [].

    Alasan saya menolak hadir, saat ini saya telah bekerja di perusahaan lain, terimakasih atas kesempatan yang diberikan, mudah-mudahan posisi tersebut bisa bermanfaat untuk orang lain.

    Salam hormat,
    Nama Kamu

    3. Cara Membalas Email Jika Kamu Ingin Atur Ulang Jadwal


    Kepada
    Bapak/Ibu HRD

    Hallo [Selamat Pagi, Siang, Sore] bapak/ibu HRD, mohon maaf untuk proses interview di PT [], pada hari Senin, 25 Januari 2021, pukul 13.00 wib, saya tidak bisa hadir.

    Adapun alasan nya, saya sudah menerima panggilan tes di perusahaan lain, di tanggal dan waktu yang sama. Jika berkenan, saya siap hadir untuk mengikuti proses seleksi di hari berikutnya, pada hari Selasa, 26 Januari 2021.

    Saya sangat berharap, bisa mengikuti proses seleksi di perusahaan bapak/ibu pimpin.

    Salam hormat,
    Nama Kamu

    Kesimpulan


    Nah, itulah beberapa tips membalas email lamaran kerja dan bagaimana cara membalas email dari HRD yang baik dan benar. Jangan lupa bagikan artikel ini ketemanmu yang sedang mencari pekerjaan, semoga informasi ini bermanfaat ya.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Membalas Email HRD Yang Baik Dan Benar"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close