Recent Post


    Cara Membuat Iklan Di Shopee Untuk Meningkatkan Penjualan

    Cara Membuat Iklan di Shopee - Berjualan secara online apalagi di sebuah marketplace seperti shopee ini tentu perlu menyusun strategi agar produk dapat laku terjual banyak. Salah satu strategi atau cara agar produk terjual banyak adalah membuat sebuah iklan. Dengan bantuan iklan, kesempatan produk yang dibeli akan semakin meningkat.


    Dalam membuat sebuah iklan juga tidak boleh sembarangan. Jika kamu ingin beriklan hal yang perlu dilakukan sebelumnya ialah riset pasar terlebih dahulu mulai dari kompetitor, harga, hingga kata kunci. Sebab, apabila kamu hanya sekedar beriklan tanpa melakukan riset hasilnya tidak maksimal bahkan sampai tidak ada hasil sama sekali.

    Hal inilah yang sering dikeluhkan oleh sebagian orang ketika beriklan karna iklan yang dibuat selalu boncos alias tidak mendapatkan penjualan. Ketika iklan yang dibuat boncos mereka tidak melakukan perubahan dan malah melanjutkan iklan tersebut.

    cara membuat iklan di shopee

    Jika kamu termasuk salah satu dari sebagian orang tersebut sebaiknya kamu baca terlebih dahulu tips dan trik beriklan yang ditepat. Sedikit banyak tips tersebut dapat membantu kamu dalam membuat iklan yang baik terutama di shopee. Setelah memahami bagaimana trik beriklan itu, kamu bisa langsung mempraktikannya dan mulai beriklan dengan budget terendah lebih dulu.

    Saya sendiri telah mencoba trik tersebut dan hasilnya cukup baik dalam meningkatkan trafik pengunjung dan juga penjualan. Mungkin bagi kamu yang pernah beriklan di shopee sudah paham bagaimana langkah-langkahnya. Namun, buat kamu yang belum pernah sama sekali, jangan khawatir karna saya akan menjelaskan secara rinci bagaimana cara membuat iklan di shopee.

    Cara Membuat Iklan Di Shopee


    Agar iklan yang kamu buat tidak boncos silahkan ikuti langkah-langkah membuat iklan di shopee berikut ini.
    • Pertama buka tokomu atau klik link seller.shopee.co.id ini
    • Setelah masuk ke halaman dashboard seller shopee untuk mulai beriklan silahkan klik 'iklan shopee'
    • Di halaman iklan shopee ini kamu akan memulai buat iklan. Namun, sebelumnya kamu harus memiliki saldo iklan terlebih dahulu yang bisa dibeli di toko shopee. Jika telah memiliki saldo iklan, kamu bisa klik '+iklan kata kunci baru'
    • Setelah itu pilih produk yang ingin diiklankan. Kamu bisa mencarinya melalui kategori toko agar lebih mudah dan jika sudah klik 'konfirmasi'
    • Pada halaman selanjutnya atur modal iklan yang kamu gunakan. Untuk memaksimalkan iklan agar tidak boncos, modal iklan yang digunakan per harinya mulai dari harga terendah seperti Rp 2.500/ Rp 3.000. Jika dalam beberapa hari kamu mendapatkan trafik pengunjung dan bisa menjual beberapa produk dari modal kecil tersebut, mulailah untuk menaikkannya secara perlahan agar kinerja iklan semakin efektif
    • Jangan lupa atur periode iklan yang kamu jalankan sebaiknya mulai jalankan 3-7 hari dulu dengan modal kecil tersebut sambil melihat performa iklan. Jika performa iklan dari hari ke hari makin baik silahkan perpanjang, namun jika performa tidak berjalan baik silahkan dihentikan
    • Selanjutnya tentukan kata kunci yang tepat dari produk yang kamu iklankan. Sebenarnya dari pihak shopee sendiri telah menyediakan kata kunci otomatis agar kamu tidak perlu mencari kata kunci secara manual. Akan tetapi dari pengalaman saya menggunakan kata kunci yang di rekomendasikan shopee hasilnya tidak baik. Oleh karena itu, saya memilih mencari kata kunci manual sendiri caranya klik '+tambah kata pencarian'
    • Setelah semua langkah-langkah diatas sudah dilakukan dengan tepat. Langkah terakhir yaitu mulai aktifkan iklan

    Nah, langkah-langkah diatas adalah bagaimana cara membuat iklan di shopee yang tepat guna meningkatkan penjualan. Di sisi lain ada hal penting juga yang perlu diperhatikan ketika beriklan yaitu kamu harus menggunakan foto yang bagus pada produk yang kamu jual atau iklankan.


    Karna foto yang bagus akan mengundang daya tarik seseorang untuk mengklik produk kamu. Meski kembali lagi daya tarik utama pengunjung untuk membeli yaitu dari rating atau kepercayaan terhadap produk tersebut. Namun, bukan berarti tidak ada seseorang yang tertarik membeli hanya melihat dari fotonya saja.

    Kesimpulan


    Demikianlah bagaimana cara membuat iklan di shopee agar tidak boncos. Semoga dengan mengikuti langkah-langkah diatas produk yang kamu jual di marketplace shopee cepat laku. Jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu, semoga informasi ini bermanfaat ya.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Iklan Di Shopee Untuk Meningkatkan Penjualan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel