Recent Post


    Cara Sederhana Kembalikan Chat Whatsapp Yang Terhapus

    Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus - Setiap kita melakukan pergantian smartphone, tentu saja semua dokumen yang kita miliki dan yang tersimpan di dalam Whatsapp akan secara otomatis hilang begitu saja menurut jendela informasi di BelokBelok.com.


    Padahal mungkin saja ada dokumen penting yang sebelumnya belum sempat kita simpan dan pindahkan ke memori eksternal. Tapi tenang saja, karena ternyata ada beberapa tips sederhana mengembalikan chat whatsapp yang terhapus dan cara ini bisa kita lakukan untuk mengembalikan pesan kita di aplikasi Whatsapp tersebut yang hilang bersamaan dengan kita ganti smartphone.

    cara mengembalikan chat wa yang terhapus

    Cara Kembalikan Chat Whatsapp Yg Terhapus


    Cara untuk kembalikan chat whatsapp yg terhapus sebenarnya sangat penting untuk kita pahami. Hal ini karena penggunaan dari layanan Whatsapp yang saat ini semakin banyak diminati dan digunakan oleh seluruh pengguna smartphone di dunia.

    Hal ini karena Whatsapp memberikan fasilitas yang memungkinkan untuk kita berkomunikasi dengan teman, keluarga atau rekan kerja dengan mudah kapan saja dan dimana saja.

    Alasan dari pengguna whatsapp yang mungkin ingin kembalikan chat whatsapp yg terhapus karena kemungkinan terdapat chat yang penting atau media penting lainnya yang tiba-tiba terhapus padahal kita belum sempat memindahkan atau melakukan backup ke memori eksternal.

    Dengan kejadian itu sebaiknya para pengguna untuk selalu melakukan backup entah itu backup foto, video, chat atau dokumen lainnya. Jika anda sudah pernah melakukan backup atau pencadangan tentu saja bisa mempermudah anda dalam melakukan restore atau pengembalian chat yang terhapus tersebut.


    Cara Kembalikan Chat Whatsapp Yg Terhapus Lewat Backup Lokal


    Cara yang paling mudah dan yang paling cepat untuk bisa mengembalikan chat whatsapp yang terhapus adalah dengan menggunakan backup lokal. Perlu anda ketahui bahwa Whatsapp selalu melakukan pencadangan terhadap chat kita setiap saat yang disimpan di dalam file manager kita.

    Cara ini sebenarnya bisa digunakan dengan cara mentransfer semua data yang ada pada ponsel kita ke media lain seperti flashdisk atau komputer. Jika tidak, maka kita bisa menyimpan di dalam folder yang bisa dengan mudah kita akses dan temukan data-data tersebut.

    Dengan begitu smartphone kita melalui aplikasi whatsapp akan secara otomatis melakukan backup data lokal selama 7 hari terakhir. Kemudian jika anda ingin mengembalikan data yang sudah lama, berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan.
    • Pertama anda harus memiliki aplikasi file manager terlebih dahulu. Saya kira semua smartphone saat ini sudah disertai dengan aplikasi File manager, jika belum anda bisa mendapatkannya secara gratis di Playstore
    • Selanjutnya anda pergi ke SDCARD/Whatsapp/Database. JIka ternyata data tidak bisa anda temukan kemungkinan besar data tersebut tersimpan di memori internal
    • Selanjutnya anda ganti nama file cadangan yang ingin anda kembalikan tersebut. Anda bisa menghapus "-TTT-BB-DD-1". Dengan begitu maka nama dari database yang akan anda kembalikan harusnya berubah menjadi msgstore.db.crypt. Kemungkinan besar untuk data yang lebih lama akan menggunakan protokol yang lebih lama juga
    • Jika sudah, anda hanya tinggal menghapus aplikasi Whatsapp untuk kemudian anda install ulang aplikasi whatsapp tersebut dengan cara menginstall dari Playstore
    • Selanjutnya anda masukan nomor dan jika ditanya apakah ingin melakukan restore data, anda pilih saja restore maka data chat akan kembali bisa anda dapatkan

    Cara Kembalikan Chat Whatsapp Yg Terhapus Dengan Google Drive


    Selain bisa mengembalikan chat whatsapp melalui backup lokal, anda juga bisa melakukan pengembalian data chat yang terhapus dari whatsapp menggunakan google Drive. Namun cara ini hanya berlaku jika anda melakukan pencadangan chat whatsapp melalui Google Drive ya.

    Caranya cukup mudah, namun pastikan sebelumnya anda harus login menggunakan akun google yang sebelumnya anda pakai untuk melakukan backup data dari chat whatsapp anda. Setelah berhasil masuk ke akun google anda tersebut, berikut adalah cara kembalikan chat whatsapp yg terhapus dengan Google Drive.
    • Pertama anda download dulu aplikasi Whatsapp dari playstore
    • Selanjutnya anda hanya tinggal membuka aplikasi whatsapp yang sudah terinstall, kemudian anda masukan nomor yang sebelumnya anda pakai untuk chatting dengan aplikasi whatsapp tersebut
    • Masukan kode verifikasi, berikutnya anda akan diberikan pilihan apakah akan melakukan restore data dari Google Drive atau tidak
    • Nah karena tujuan dari artikel ini adalah untuk mengembalikan chat whatsapp yang terhapus, maka anda pilih saja restore data dari Google Drive
    • Tunggu beberapa saat sampai data benar-benar sudah dipulihkan ke aplikasi Whatsapp anda

    Jika sudah, anda masukkan saja nama anda di kolom yang sudah tersedia. Mungkin dibutuhkan beberapa waktu untuk beberapa pesan-pesan yang sebelumnya belum anda baca. Itulah bagaimana cara kembalikan chat Whatsapp yg terhapus, semoga bisa bermanfaat untuk anda.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Sederhana Kembalikan Chat Whatsapp Yang Terhapus"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel