Recent Post

Contoh Kalimat Pembuka Pesan Email Lamaran Kerja Terbaru

Kalimat Pembuka Email Lamaran Kerja - Dalam mengirim lamaran kerja melalui email tentu kamu harus memperhatikan beberapa hal salah satunya tidak lupa untuk menulis body email. Isi body email memiliki peran penting agar kamu bisa dipanggil interview oleh HRD.


Karna isi body email itu sendiri seperti pesan pembuka yang mirip dengan kalimat di dalam lamaran kerja. Selain itu, body email yang terisi menghindarkan email lamaran kerja yang kamu kirim masuk ke folder spam milik HRD. Sebab, kebanyakan sistem pada email akan menganggap sebuah email tersebut spam apabila salah satu bagiannya tidak terisi baik itu subjek email, body email, dan lain-lain.

contoh kalimat pembuka email lamaran kerja

Oleh karena itu, ketika kamu mengirim email lamaran kerja isi body email dengan kalimat pembuka. Bingung kalimat apa yang harus ditulis pada body email saat mengirim email kerja? Jangan khawatir pada pembahasan kali ini saya akan memberikan beberapa contoh pesan pembuka yang harus kamu tulis dalam body email.


Contoh Isi Body Email Lamaran Kerja #1


Yth Bpk/Ibu
HRD PT (Nama perusahaan)
Kota (Lokasi Perusahaan)

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan melalui .. (Tempat kamu mendapatkan informasi loker baik dari sosmed portal kerja atau yang lainnya), bahwa PT .. (Nama perusahaan) sedang membuka lowongan kerja untuk bagian .. (Bagian yang kamu lamar).

Berikut ini biodata singkat saya:

Nama : (Nama lengkap kamu)
Alamat : (Alamat rumah tempat tinggal)
Tempat, Tanggal Lahir : (Tempat dan tanggal lahirmu)
Pendidikan Terakhir : (Pendidikanmu)
No. Handphone : (Nomor hp aktif)

Bersama dengan ini, saya lampirkan CV dan data pendukung lainnya.

Besar harapan saya untuk bisa diberi kesempatan mengikuti tes seleksi dan wawancara. Atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(Nama kamu)



Contoh Isi Body Email Lamaran Kerja #2


Dear HRD PT .. (Nama Perusahaan)

Perkenalkan nama saya (Nama lengkap kamu), Berdasarkan informasi yang saya dapatkan melalui .. (Tempat kamu mendapatkan informasi loker baik dari sosmed portal kerja atau yang lainnya), perusahaan yang bapak/ibu pimpin sedang membutuhkan seorang .. (Bagian yang sedang buka lowongan).

Dengan penuh semangat, posisi tersebut sesuai dengan skill dan kemampuan saya. Saya adalah seorang .. (Jelaskan kemampuan mu secara rinci), sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan CV dan berkas-berkas pendukung lainnya.

Hormat saya,

(Nama kamu)


Contoh Isi Body Email Lamaran Kerja Fresh Graduate #3


Kepada Yth,
HRD PT (Nama perusahaan)
Di Tempat

Perkenalkan nama saya (Nama lengkap kamu), seorang Fresh Graduate yang memiliki skill dan kemampuan .. (Jelaskan kemampuan mu secara lengkap sesuai posisi yang dilamar) pada saat menempuh pendidikan di (Pendidikan terakhir).

Saya sangat tertarik untuk bekerja di perusahaan bapak/ibu di posisi .. (Posisi yang kamu lamar), besar harapan saya bisa mengikuti tes seleksi dan wawancara. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan CV, Surat lamaran dan berkas pendukung lainnya.

Hormat saya,

(Nama kamu)

Perlu diingat sebelum mengirim email lamaran kerja kamu harus periksa lebih detail lagi dan pastikan semua telah diisi sesuai mulai dari email tujuan, subjek email, body email dan file pendukung.

Demikian beberapa contoh kalimat pembuka pesan saat kirim email lamaran kerja. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Kalimat Pembuka Pesan Email Lamaran Kerja Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel