Recent Post


    Cara Beralih ke Mode Pengembang di Android

    Mode Pengembang Android - Mode pengembang merupakan salah satu opsi tersembunyi yang ada di Android. Mode ini sangat jarang bahkan hampir tidak digunakan oleh banyak pengguna Android, kecuali untuk tujuan debugging dan pengembangan aplikasi.


    Biasanya opsi pengembang dipakai oleh seorang software enginner atau orang yang biasa membuat aplikasi mobile yang membutuhkan real device untuk proses debugging nya. Karna opsi ini cukup riskan bagi pengguna Android, oleh karena itu opsi ini disembunyikan.

    cara mengaktifkan mode developer di android

    Bukan tanpa alasan mengapa mode pengembang tersembunyi salah satu alasannya yaitu untuk menghindari pengguna yang tidak sengaja menekan beberapa opsi pada perangkat yang tidak mereka ketahui sehingga dapat menyebabkan hasil yang tidak terduga.

    Lalu, apakah kita bisa mengaktifkan opsi ini? Yap tentu bisa dong. Kamu bisa mengaktifkan mode pengembang di seluruh merk ponsel Android.

    Cara Mengaktifkan Mode Pengembang / Mode Developer di Semua Android


    Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengaktifkan mode pengembang menggunakan ponsel merk Vivo. Untuk merk lainnya tidak jauh berbeda seperti apa yang saya berikan contohnya. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.


    1. Langkah pertama buka menu Setting (Setelan) lalu pilih More Setting (Pengaturan lainnya) menu About Phone (Tentang ponsel).

    mode developer android

    about phone

    2. Jika sudah masuk ke menu About Phone, berikutnya klik 4-6 kali pada tulisan Version Software (Versi perangkat lunak) hingga muncul notifikasi "Anda telah beralih ke mode pengembang".

    version software android


    3. Setelah kamu mendapatkan notifikasi tersebut silahkan kembali ke menu More Setting. Scroll kebawah hingga menemukan menu Opsi Pengembang. Jika sudah ketemu silahkan klik dan aktifkan Opsi Pengembang yang sebelumnya off.

    opsi developer
    mode pengembang android


    4. Apabila kamu ingin melakukan debugging bisa juga aktifkan menu Debugging nya tepat dibawah opsi pengembang.

    Nah, sampai tahap ini kamu telah berhasil mengaktifkan mode developer atau mode pengembang di Android. Sekarang kamu bisa mengutak-atik perangkatmu mulai dari flashing hingga proses debugging pembuatan aplikasi. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Beralih ke Mode Pengembang di Android"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel