Recent Post


    4 Contoh Undangan Interview Palsu atau Penipuan

    Undangan Interview Palsu - Bagi seorang fresh graduate pasti senang sekali rasanya jika mendapat panggilan interview kerja. Saingan kerja yang semakin banyak membuat para pelamar terutama fresh graduate merasa pesimis untuk mendapat kerja karna belum adanya pengalaman.


    Namun, kamu tidak perlu khawatir sebab masih banyak perusahaan yang membuka lowongan untuk fresh graduate. Apabila kamu mendapat panggilan interview jangan pernah sia-siakan kesempatan tersebut. Akan tetapi, kamu juga perlu teliti karna tidak semua undangan interview itu asli.

    contoh undangan interview palsu

    Semakin hari makin banyak para kandidat yang terjebak dengan undangan interview kerja ini. Karna senang yang berlebihan mereka lupa untuk mengecek kembali apakah undangan itu asli atau palsu. Ditambah lagi dengan kondisi dimana seseorang sangat membutuhkan pekerjaan maka makin banyak pula oknum yang membuat lowongan atau undangan penipuan.

    Perlu adanya riset lebih lanjut bahkan lebih detail lagi mencari tahu informasi mengenai undangan interview tersebut. Jika masih merasa ragu ada baiknya kamu mengetahui ciri-ciri undangan interview palsu. Hmm, kira-kira seperti apa ya contoh undangan interview penipuan? Yuk, simak penjelasannya dibawah ini.


    1. Mencantumkan Nama Seluruh Kandidat


    Jika kamu mendapatkan panggilan interview di email dan si pengirim mencantumkan seluruh nama/email kandidat sebaiknya kamu waspada. Sebab, undangan interview yang professional tidak pernah mencantumkan seluruh kandidat, undangan professional umumnya kamu akan mendapatkan panggilan untuk dirimu sendiri aja.

    Kalo sampai terjadi hal seperti berikut kemungkinan besar bahwa itu adalah palsu alias penipuan. Perhatikan juga dari cara penulisannya karna dari sana kamu juga bisa mengetahui asli atau palsunya panggilan tersebut.


    2. Tidak Menyebutkan Posisi yang Dilamar


    Kalo kamu menerima panggilan interview yang sama sekali tidak menyebutkan posisi yang kamu apply, sebaiknya kamu harus waspada dan besar kemungkinan undangan tersebut adalah palsu. Karna perusahaan yang besar dan professional pasti menyebutkan kembali posisi yang dibuka dan kamu apply.


    3. Menggunakan Email Pribadi


    Sangat jarang sekali ditemukan seorang recruiter atau hrd mengirim undangan interview ke para kandidat menggunakan email pribadinya. Umumnya recruiter memiliki email sendiri baik yang berakhiran domain kantor ataupun nama perusahaan. Jika kamu menerima panggilan mirip email pribadi, perlu dicuragai bahwa panggilan tersebut bisa saja penipuan.

    4. Alamat Kantor Tidak ada di Internet


    Lebih parahnya ciri-ciri panggilan interview palsu ialah alamat perusahaan tidak terdaftar di internet. Sekalipun kamu temukan alamat perusahaan, namun sangat diragukan karna memiliki patokan ataupun berada di tempat yang tidak semestinya.

    Sebenarnya jika kamu sudah tidak menemukan alamat perusahaan di internet sudah dipastikan bahwa panggilan tersebut adalah palsu. Jadi kamu perlu hati-hati kembali untuk memutuskan hadir atau tidak.

    Nah, itulah beberapa contoh undangan interview palsu atau penipuan yang perlu kamu ketahui. Sekarang kamu harus waspada sebab banyaknya oknum yang memanfaatkan keadaan terutama bagi para pencari kerja. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "4 Contoh Undangan Interview Palsu atau Penipuan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel