Recent Post

Cara Mengatasi This App Has Been Blocked For Your Protection

App Has Been Blocked - Sebagian dari kamu pasti pernah mendapatkan pesan seperti "This App Has Been Blocked For Your Protection" setelah menginstall sebuah aplikasi pada laptop/pc. Kamu mungkin bingung kenapa bisa muncul pesan tersebut, namun sangat wajar jika kamu pernah mengalaminya.


Sebab, pesan tersebut muncul dikarenakan adanya proteksi dari windows defender. Proteksi ini dilakukan jika kamu menginstall aplikasi dari publisher ataupun sumber yang tidak dikenali sehingga secara otomatis windows defender melakukan kerjanya.

this app has been blocked on windows 10

Kalo kamu merasa aplikasi yang diinstall aman dan ingin menghilangkan pesan tersebut. Ada salah satu cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan mematikan windows defender atau antivirus yang ada pada pc/laptop kamu.

Tidak perlu khawatir karna mematikan windows defender ini hanya bersifat sementara. Jika aplikasi kamu telah berhasil diinstall dan tidak ada pesan error apapun, maka kamu bisa mengaktifkannya kembali dan hal ini tidak lagi berpengaruh terhadap aplikasi yang terkena block sebelumnya.


Tutorial Mengatasi Aplikasi Terblokir Saat Diinstall


Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi This App Has Been Blocked For Your Protection windows 10. Berikut ini langkah-langkahnya simak penjelasannya.
  • Buka aplikasi Windows Defender Security Center
  • Selanjutnya buka App and Browser Control
  • Terakhir matikan Windows Defender Smartscreen dengan men-set menjadi Off


Nah, itulah tutorial bagaimana cara mengatasi aplikasi yang diblokir saat menginstall di pc/laptop. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi This App Has Been Blocked For Your Protection"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel