Recent Post


    Cara Membuat Denah Lokasi Undangan Pernikahan di Word

    Denah Lokasi Undangan Pernikahan - Membuat denah lokasi undangan seperti undangan pernikahan atau yang lainnya tidak melulu menggunakan software editing. Kamu juga tetap bisa kok membuat denah menggunakan aplikasi microsoft word.


    Jika pakai software editing seperti photoshop, illustrator, canva, dan sejenisnya memerlukan keahlian. Tapi, dengan word kamu tidak membutuhkan keahlian editing itu lho. Kamu tentu sudah tidak asing lagi menggunakan microsoft word dalam melaksanakan tugas keseharian.

    cara membuat denah pernikahan di word

    Oleh karena itu, siapapun pasti bisa mengoperasikannya karna selain untuk mengetik, microsoft word juga memberikan banyak manfaat salah satunya bisa membuat denah lokasi undangan. Biasanya denah lokasi ini terdapat di bagian surat undangan pernikahan, selembaran poster, brosur dan lain-lain.

    Mau tau bagaimana cara membuat denah di word? Nah, kebetulan karna disini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat peta hanya menggunaakan microsoft word. Yuk, simak pembahasannya dibawah ini.


    Cara Membuat Denah di Word


    Dengan membuat denah atau peta menggunakan microsoft word dijamin lebih mudah dan tentunya tidak memerlukan keahlian desain. Tidak kalah jauh jika kamu membuatnya pakai software editing karna pada dasarnya sebuah denah ialah untuk menunjukkan suatu lokasi. Berikut tutorial membuat peta lokasi dengan microsoft word.

    1. Pertama buka aplikasi microsoft word pada komputer kamu. Versi microsoft word yang digunakan bisa 2007, 2010, 2013 maupun 2016 ya. Jika sudah terbuka klik menu Insert pilih menu Shapes. Di menu Shapes ini kamu pilih Persegi Panjang untuk membuat sebuah jalan.

    cara membuat peta di word

    2. Atur panjang dan lebar dari shapes tersebut jika sudah sesuai ubahlah style warnanya menjadi hitam atau sesuai kebutuhanmu. Pastikan dalam membuat jalan ini kamu harus tahu titik akhir alias lokasi yang ditujunya. Untuk itu gunakan gambar penanda berbentuk rumah.

    cara membuat peta di word


    3. Untuk memperjelas denah tambahkan beberapa lokasi atau bangunan yang menuju ke arah lokasi. Contohnya seperti masjid, nama jalan besar, gedung, dan lain-lain. Semuanya itu gunakan gambar penanda jadi jangan hanya tulisan saja.


    4. Setelah semua penanda sudah dibuat, barulah kamu membuat panah yang mengarah ke lokasi untuk mempermudah yang melihat ke sampai tujuan.

    Denah diatas adalah contoh sederhana yang saya buat. Untuk itu kamu sesuaikan dengan lokasi kamu dan berkreasilah agar denah menjadi bagus.

    Demikian tutorial bagaimana cara membuat peta lokasi undangan di word. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Denah Lokasi Undangan Pernikahan di Word"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel