Recent Post


    2 Cara Mudah Menghilangkan This Copy of Windows is not Genuine

    This Copy of Windows is not Genuine - Kepopuleran windows sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan tidak menjamin bahwa windows tidak pernah mengalami kendala. Salah satu kendala yang sering kali terjadi yaitu munculnya tulisan "This Copy of Windows is not Genuine".


    Perlu kamu ketahui dulu apa maksud dari pesan tersebut. Pesan tersebut muncul dikarenakan kamu tidak menggunakan produk windows yang asli/original atau masa trial penggunaan produk windows telah habis, sehingga muncul lah pesan seperti itu.

    this copy of windows is not genuine

    Akibat munculnya pesan ini akan berdampak pada kinerja komputer atau laptop kamu karna akan selalu muncul pesan tersebut. Lebih parahnya adalah kamu tidak bisa mengakses beberapa fitur pada sistem operasi windows, seperti tidak bisa mengubah background desktop dan lain-lain.

    Hal ini tentu sangat mengganggu bukan? Lalu apakah ada cara memperbaikinya? Yap tentu ada kok caranya. Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi this copy of windows is not genuine. Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaikinya, simak beberapa cara dibawah ini.


    1. Melalui Command Prompt


    Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan pesan this copy of windows is not genuine adalah menggunakan command prompt. Berikut ini langkah-langkah nya:
    • Buka aplikasi command prompt atau kamu bisa ketikan CMD pada kolom search, jalankan command prompt sebagai administrator. Caranya dengan klik kanan lalu pilih 'run as administrator'
    • Jika jendela cmd telah terbuka, ketikan 'SLMGR -rearm' lalu tekan enter
    • Nantinya akan muncul notifikasi untuk me-restart komputer atau laptopmu, silahkan tekan OK



    2. Menggunakan Resultant Set of Policy


    Resultant Set of Policy atau biasa disingkat RSOP dapat membantu kamu memperbaiki pesan ini dan mengembalikannya seperti semula. Perhatikan langkah-langkah menggunakan RSOP ini:
    • Pertama buka menu Run atau kamu bisa menekan shortcut Win + R agar lebih cepat
    • Jika jendela Run telah terbuka silahkan ketik 'rsop.msc' lalu tekan enter
    • Setelah itu cari menu Windows Settings > Security Settings > Sistem Service
    • Buka folder Sistem Service dan cari kata Plug and Play. Jika sudah ketemu klik kanan pilih Properties dan ubah setelan jadi Automatic
    • Buka kembali menu Run dan jalankan 'gpupdate/force' lalu tekan enter. Untuk melihat hasilnya silahkan restart pc/laptop kamu

    Nah, itulah beberapa cara mengatasi this copy of windows is not genuine yang muncul pada windows. Dengan mengikuti cara diatas pesan tersebut kini dijamin tidak akan muncul kembali. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "2 Cara Mudah Menghilangkan This Copy of Windows is not Genuine"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel