Recent Post


    Cara Mengatasi Windows Was Unable to Complete the Format

    Windows Was Unable to Complete the Format - Flashdisk merupakan salah satu tempat penyimpanan eksternal yang masih digunakan dengan baik hingga saat ini. Bentuknya yang kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana dan juga ukuran penyimpanan yang besar menjadi nilai tambah sendiri.


    Sayangnya kamu tidak bisa selamanya menyimpan file atau folder pada flashdisk. Adakalanya kamu sering menghapus file yang jarang atau bahkan tidak digunakan lagi. Bagi sebagian orang menghapus file yang tidak terpakai lebih cepat dengan cara format langsung.

    windows was unable to complete the format

    Dengan melakukan format ini semua isi pada flashdisk akan hilang dan bersih kembali. Sayangnya pada suatu kasus biasanya terdapat kendala salah satunya flashdisk tidak bisa diformat sama sekali atau muncul tulisan "Windows Was Unable to Complete the Format".

    Sebenarnya pesan ini tidak hanya muncul ketika kamu memformat flashdisk aja, tapi bisa terjadi juga pada micro SD, SD card, dan sejenisnya. Walaupun sudah mencoba berkali-kali namun tulisan tersebut tetap muncul, hal ini tentu membuat kesal bukan?


    Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi "Windows Was Unable to Complete the Format" dengan mudah tanpa aplikasi bantuan. Penasaran bagaimana mengatasinya? Yuk, simak langkah-langkahnya dibawah ini.

    Format Flashdisk Melalui Disk Management


    Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan disk management. Yap, disk managament merupakan tempat dimana kamu bisa melihat dan mengubah volume penyimpanan pada setiap disk yang ada di komputer atau laptop.

    Disini kamu bisa tahu seberapa banyak space yang kamu pakai di penyimpanan begitupun pada flashdisk yang dicolokkan. Cara mengakses disk management cukup mudah dengan menekan Win + X lalu pilih Disk Management.

    disk management


    Jika jendela disk management telah terbuka pastikan kembali bahwa flashdisk kamu telah terbaca. Setelah sudah dipastikan terbaca, klik kanan pada nama flashdisk dan pilih format.


    Apabila muncul notifikasi peringatan tekan Yes. Selanjutnya hilangkan centang pada Quick Format lalu klik OK.

    Tunggu hingga proses format selesai. Lamanya proses ini tergantung dari seberapa banyak file yang ada pada penyimpanan flashdisk kamu.

    Cara diatas terbukti berhasil dan kamu tidak lagi mendapati pesan Windows was unable to complete format. Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi jika pesan tersebut muncul suatu saat nanti. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Windows Was Unable to Complete the Format"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel