Recent Post


    7 Ciri-Ciri Pemimpin Yang Tegas dan Hebat

    Ciri-Ciri Pemimpin Hebat - Menjadi seorang pemimpin merupakan tugas yang tidak mudah namun juga tidak sulit. Seorang pemimpin harus bisa mengendalikan segala sesuatu dengan baik terutama terhadap dirinya sendiri. Jika ia mampu mengendalikan dirinya sendiri, bukan tidak mungkin dapat dengan mudah mengendalikan hal lain.


    Karna pada dasarnya setiap individu adalah seorang pemimpin. Namun tidak semuanya memiliki sifat kepemimpinan karna sifat ini hanya dimiliki sebagian kecil individu saja. Ada yang memiliki sifat kepemimpinan dari lahir dan juga ada yang memilikinya karna terbentuk dari berbagai hal dalam hidupnya.

    ciri-ciri pemimpin hebat

    Pemimpin yang baik ialah seseorang yang mampu mengendalikan situasi bawahannya agar tetap terkendali dengan cara yang bijak. Tidak hanya itu, pemimpin yang baik ini selalu memperhatikan dan berkontribusi pada setiap pekerjaan di timnya entah itu di lingkup yang besar maupun kecil.

    Selain dari hal tersebut kamu juga bisa melihat apa saja ciri-ciri pemimpin yang hebat dan tegas lho. Kalo kamu merasa ciri-ciri yang akan saya berikan dibawah ini berada di diri kamu, maka bisa dikatakan kamu menjadi salah satu seorang pemimpin yang hebat.


    Penasaran apa saja ciri-ciri pemimpin yang tegas dan hebat? Yuk, simak pembahasannya berikut ini.

    1. Komunikatif


    Diluar sana banyak yang menanyakan apa saja si tips untuk menjadi pemimpin dan jawabannya setiap orang pasti berbeda-beda. Namun, satu yang pasti jika kamu ingin menjadi pemimpin yang baik yaitu kamu harus menjadi orang yang komunikatif.

    Karna posisi kampu sebagai seorang pemimpin tentu harus bisa menyampaikan pesan yang jelas sehingga anggota atau timmu bisa menerima pesan yang disampaikan dengan baik juga. Apa hasilnya bila seorang pemimpin tidak didengarkan? Sudah pasti organisasi akan menjadi kacau.

    2. Berani Mengambil Keputusan


    Ciri-ciri pemimpin yang tegas yaitu berani mengambil setiap keputusan yang telah dibuat. Bukan tanpa perhitungan juga lho mengambil keputusan ini, sebab mereka pasti memikirkan segala resikonya juga. Terkadang keputusan yang ia ambil adalah keputusan diluar zona nyaman bagi tim atau bagi dirinya sendiri. Meski begitu ia tetap mengambilnya dengan harapan dapat menemukan hal-hal besar lainnya yang tidak pernah terlihat sebelumnya.


    3. Memiliki Apresiasi Tinggi


    Pemimpin yang baik dan hebat mampu mengapresiasi setiap kinerja seseorang yang ia bawahi. Ia tidak gengsi untuk mengapresiasi segala pencapaian yang didapatkan oleh timnya. Dengan apresiasi ini tidak jarang membuat sebuah tim menjadi solid.


    4. Mampu Memberi Masukan yang Membangun


    Pemimpin yang tegas selain ia bisa mengendalikan timnya, ia juga harus bisa memberikan masukan dengan sebuah solusi. Tidak hanya sekedar memberi masukan saja, tapi ia mampu memberikan feedback terhadap pekerjaan bawahannya jika dirasa kurang tentu feedback yang diberikan bersifat membangun.

    Apabila seorang pemimpin memberikan sebuah feedback dengan cara yang salah meskipun feedback yang diberikan itu benar. Maka akan berakibat fatal lho dan akan terjadi sebuah kesalah pahaman antara anggota dan pimpinan.

    5. Peduli Pada Setiap Anggota


    Tidak pernah memandang 'bulu' termasuk ciri pemimpin yang tegas. Setiap orang diberikan peran yang sama termasuk dirinya, oleh karena itu seorang pemimpin perlu memiliki sifat peduli terhadap sesama anggotanya. Terkadang kita melupai hal kecil salah satunya kebahagiaan dalam bekerja.

    Diluar mungkin orang melihatnya senang, tapi mereka tidak melihat sisi lainnya. Nah, pentingnya bagi pemimpin memiliki sifat peduli yang tinggi. Tunjukkan kepedulianmu tidak melulu melalui hal-hal besar, melalui hal kecil saja sudah membuat anggota merasa senang dipedulikan lho.

    6. Memiliki Pikiran Strategis


    Untuk mencapai tujuan bersama tim, kamu perlu berpikir strategis. Jangan pernah memaksakan segala keadaan, cukup gunakan langkah-langkah yang efektif dan efisien untuk mendapatkan tujuanmu itu.

    7. Mampu Menjadi Problem Solver


    Terakhir salah satu ciri-ciri pemimpin yang hebat ialah bisa menjadi seorang problem solver. Inilah yang membedakan apakah seseorang tersebut adalah pemimpin atau bukan karna bisa dilihat dari cara bagaimana ia memecahkan setiap permasalahan yang dihadapinya.

    Pemecahannya pun dilakukan secara teliti mulai dari analisa, lalu menentukan solusi yang tepat agar masalah yang sama tidak akan datang lagi dikemudian hari.

    Demikian contoh ciri-ciri pemimpin yang tegas dan hebat versi coldeja. Apakah salah satu dari ciri-ciri diatas ada dalam dirimu? Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "7 Ciri-Ciri Pemimpin Yang Tegas dan Hebat"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel