Recent Post


    Cara Tukar Uang Asing di Money Changer

    Cara Tukar Uang di Money Changer - Salah satu hal yang perlu diperhatikan jika kamu ingin pergi liburan ke luar negeri selain memerlukan visa, yaitu perlu menyiapkan mata uang asing tempat kamu pergi. Sebab, mata uang rupiah tidak bisa digunakan di luar negeri. Oleh karena itu kamu perlu menukarnya ke mata uang asing.


    Sebelum kamu menukarkan rupiah ke mata uang asing, ada baiknya kamu cek acuan kurs mata uang asing. Kalo kamu bingung dimana tempat mengecek kurs terpercaya gunakanlah situs dari Bank Indonesia (BI) disana kamu bisa melihat acuan kurs asing dengan lengkap.

    cara tukar uang asing di money changer

    Nah, tempat untuk menukar nilai mata uang bisa dilakukan di Money Changer. Banyak kelebihan jika kamu menukarnya di Money Changer dibandingkan di Bank atau Bandara. Agar kamu semakin paham bagaimana cara menukar rupiah dengan uang asing perhatikan tips dibawah ini.

    Tips Menukar Mata Uang Rupiah ke Dollar


    Ada beberapa tips cukup penting saat kamu hendak membeli atau menukarkan mata uang rupiah ke asing atau sebaliknya. Penasaran apa saja tips tersebut? Yuk simak penjelasannya berikut ini:

    1. Pilih Money Changer Terpercaya


    Salah satu pilihan terbaik untuk tukar mata uang rupiah ke dollar yaitu melalui Money Changer yang telah mengantongi izin. Kelebihannya jika tukar uang di Money Changer kamu akan mendapatkan tawaran lebih tinggi, selain itu juga meminimalisir risiko uang rusak/palsu dan penipuan.

    Alasan mengapa banyak orang yang tidak menukarkan uangnya dibandara ataupun bank ialah harga yang ditawarkan jauh lebih rendah dibandingkan di Money Changer ini.


    2. Tentukan Jumlah Uang yang Ditukarkan


    Sebelum berpergian ke luar negeri kamu perlu menghitung dulu kebutuhan selama disana. Pastikan uang yang kamu tukarkan sekarang bisa mencukupi kebutuhan selama di luar negeri. Kadang kala sebagian orang menganggap hal ini sepele dan tidak jarang yang banyak kekurangan uang ketika berpergian.


    3. Cek Kurs Mata Uang


    Untuk mendapatkan nilai uang yang benar sebaiknya cek nilai mata uang asing yang hendak kamu tukarkan. Kamu bisa membandingkan kurs mata uang asing di agen terdekat atau melalui internet jangan sampai kamu tertipu dan malah rugi.

    4. Pilih Waktu Penukaran yang Pas


    Mengapa perlu memilih waktu penukaran mata uang asing? Yap alasannya adalah karna kurs mata uang terus berubah. Jika kamu menukarkan uang pada saat kurs stabil maka kamu mendapatkan momen yang tepat. Atau kamu menukarnya pada saat rupiah menguat, maka kamu akan mendapatkan tawaran nilai mata uang asing yang rendah.


    Nah, setelah mengetahui beberapa tips diatas sekarang saya akan membagikan tutorial cara menukat mata uang rupiah ke dollar melalui Money Changer. Simak langkah-langkahnya dibawah ini agar tidak tertipu.

    Cara Tukar Uang Asing di Money Changer


    1. Siapkan uang yang ingin kamu tukarkan ke mata uang asing.

    2. Pastikan kamu telah mengetahui kurs nilai mata uang asing pada saat ingin menukarkannya.

    3. Datangi teller dan isi formulir yang telah disediakan dan jangan lupa untuk mengisi jumlah uang yang mau ditukar.

    4. Apabila kamu menyetujui harga jual/beli mata uang asing yang ditawarkan, bayar atau jual mata uang tersebut.

    5. Silahkan menunggu antrian ketika teller sedang menghitung uang yang ditukar.

    6. Setelah dipanggil jangan lupa untuk menghitung kembali didepan teller tersebut dan pastikan tidak ada yang cacat maupun kurang.

    Demikan bagaimana cara menukar uang di Money Changer, mudah bukan?. Sekarang kamu tidak perlu bingung jika ingin pergi liburan ke luar negeri mau menukar uang dimana. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Tukar Uang Asing di Money Changer"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel