Recent Post


    4 Tips Membuat Banner Ads Agar Strategi Iklan Tercapai

    Tips Membuat Banner ADS - Untuk meningkatkan suatu impression maupun klik pada saat menjalankan iklan di internet, kamu perlu membuat satu strategi jitu agar dana yang dikeluarkan tidak sia-sia. Iklan yang dijalankan pun sangat beragam namun yang sering ditemui ialah iklan untuk mempromosikan produk atau website


    Cakupan internet yang luas menjadi sebuah pilihan tepat bagi seseorang terutama kamu yang ingin mempromosikan produk ataupun website. Sebab, perkembangan teknologi yang semakin pesat dari tahun ke tahun memiliki jumlah pengguna hingga miliaran orang di seluruh dunia.

    cara membuat banner ads

    Disisi lainnya karna pengguna internet yang sangat banyak maka kompetitor yang membuat iklan seperti yang kamu buat juga semakin banyak. Oleh karena itu, diperlukan suatu inovasi dan kreatifitas dalam membuat iklan di internet salah satunya dengan membuat banner iklan/ads yang menarik.

    Banner ads ini sama halnya dengan iklan yang sering kamu lihat di jalan-jalan besar berupa spanduk. Bisa kamu perhatikan setiap banner iklan yang dipasang pasti ada kompetitornya bukan? Lalu bagaimana cara kita agar iklan yang dibuat menjadi iklan unggulan dari para kompetitor?.


    Di dunia internet khususnya ada banyak sekali strategi banner ads yang tepat guna mencapai tujuan dari iklan tersebut. Strategi paling utama yaitu bagaimana cara kamu membuat sebuah banner agar terlihat menarik.

    Mungkin bagi sebagian orang tahu cara membuat banner ads yang menarik. Namun, bagi kamu yang belum mengetahuinya tidak perlu khawatir. Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan beberapa tips membuat banner ads agar strategi iklan kamu tercapai.

    Tips Membuat Banner Ads yang Menarik


    Tips dibawah ini bisa kamu ikuti ketika hendak membuat banner iklan agar dapat tampil dengan menarik dan memiliki impression yang tinggi. Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini.

    1. Tentukan Ukuran Banner Iklan


    Salah satu strategi dalam membuat banner ads yang sering kali dilupakan yaitu tidak menentukan ukuran banner iklan. Padahal ukuran ini sangatlah penting karna akan digunakan di tempat-tempat tertentu, misalnya saja jika kamu ingin menaruh banner ads di sisi kanan/kiri tampilan maka gunakan banner vertical dengan ukuran sesuai kebutuhan.

    Posisi penempatan juga cukup berpengaruh jika kamu sedang menjalankan campaign. Saya menyarankan untuk penempatan iklan sebaiknya berada di halaman depan sebuah website/halaman dengan ukuran banner yang sedang artinya dapat terlihat jelas oleh pengunjung situs.


    2. Gunakan Gambar dan Font yang Tepat


    Penggunaan gambar dan font saat membuat iklan juga memiliki pengaruh yang cukup besar lho. Usahakan memakai gambar yang real atau jika tidak ada pakailah gambar ilustrasi yang berkualitas dan relevan dengan produk yang sedang kamu iklankan.

    Mengapa gambar sangat penting? Karena seseorang pada umumnya sebelum melihat tulisan tentu melihat gambar terlebih dahulu. Jika kamu menggunakan gambar yang berkualitas maka dapat menambah kesan profesional dan niat dalam menjalankan campaign.

    Ditambah lagi penggunaan font serta ukurannya yang tepat dijamin banner ads kamu akan memiliki impression dan klik yang tinggi karna dapat meyakinkan pengunjung mengenai iklan tersebut hanya melihatnya dari gambar saja.


    3. Pilih Warna yang Sesuai


    Perpaduan gambar dan warna tentu tidak bisa dipisahkan lagi. Memiliki gambar yang berkualitas jika warna tidak sesuai maka bisa dikatakan bahwa banner ads kamu tidaklah menarik. Pahami juga arti dari setiap warna karna masing-masing warna dapat menggambarkan maupun mengubah perasaan seseorang.

    4. Isi Pesan Persuasif dan CTA


    Dalam membuat banner ads sebenarnya tidak memerlukan banyak kata-kata. Cukup gunakan 1-2 kalimat persuasif dimana dengan membaca kalimat tersebut seseorang dapat tergerak sendirinya untuk mengklik iklan.

    Hal ini sama dengan CTA (Call to Action), CTA dapat berupa tombol atau teks yang ditaruh lebih menonjol dibandingkan teks lainnya. Tujuannya adalah agar pengunjung dapat lebih mudah untuk mengklik banner ads sehingga strategi iklan mudah tercapai.

    Nah, itulah beberapa tips membuat banner ads agar strategi iklan yang kamu buat tercapai. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikana artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "4 Tips Membuat Banner Ads Agar Strategi Iklan Tercapai"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel