Recent Post

Apa Itu Aplikasi Kasir Android? Cek Beragam Manfaatnya

Aplikasi Kasir Android - Tak selamanya Anda yang berencana membangun usaha harus membeli mesin kasir berupa PC lengkap. Kini sudah tersedia aplikasi kasir untuk platform Android yang jauh lebih praktis untuk digunakan.


Bagi Anda yang yang berencana membangun usaha atau mengganti peralatan kasir dengan yang baru sebaiknya pertimbangkan aplikasi kasir android. Ada banyak manfaat yang pasti didapatkan.

pengertian aplikasi kasir android

Mengenal Aplikasi Kasir Android


Biasanya mesin kasir berwujud sebuah pc lengkap dengan layar dan membutuhkan space yang cukup besar. Kebanyakan pengguna akan kesulitan untuk memindahkan area kasir.

Apalagi jika Anda berencana membuka pop up store. Harus mempersiapkan ruangan yang lega dan membaca semua perangkat kasir. Kini semua kerepotan tersebut hilang, karena Anda cukup menggunakan aplikasi kasir android.


Aplikasi ini bisa digunakan untuk semua jenis perangkat dengan sistem android. Baik itu smartphone atau tab. Jadi Anda hanya membutuhkan aplikasinya untuk diinstal langsung di perangkat tersebut.

Fungsinya pun sama seperti mesin kasir yaitu untuk mencatat transaksi. Jika Anda ingin mencetak struk tinggal membeli printer saja. Sangat mudah dan praktis bukan?

Manfaat Menggunakan Aplikasi Kasir untuk Android


Kepraktisan yang dihadirkan oleh aplikasi kasir modern ini adalah salah satu bentuk keunggulan yang jadi daya tarik utamanya. Namun jika ditilik lebih lanjut masih banyak manfaat lain yang akan didapatkan. Apa saja benefit yang didapatkan aplikasi kasir untuk usaha bisa Anda simak berikut ini.

1. Transaksi Langsung dengan Berbagai Metode Pembayaran


Layaknya mesin kasir konvensional, aplikasi kasir ini juga menyediakan fungsi utamanya yaitu melakukan transaksi langsung di tempat. Aplikasi ini memiliki sistem berupa Point of Sales (POS) yang berguna untuk mencatat transaksi.

Metode pembayaran yang disediakan pun cukup lengkap, Anda bisa memilih dari digital wallet, uang tunai sampai dengan kartu. Jika menggunakan kartu, hanya perlu tambahkan mesin EDC saja.


2. Pembuatan Laporan yang Menyeluruh


POS pada aplikasi kasir tidak hanya berfungsi mencatat transaksi dan membuat pendataan jauh lebih mudah. Namun juga menciptakan laporan secara menyeluruh setiap harinya.

Fitur laporan ini bisa diakses harian, mingguan sampai bulanan yang fungsinya sangat baik untuk bahan evaluasi. Anda sebagai pemilik bisnis bisa tahu bagaimana perkembangan usaha dari laporan ini.

3. Menyediakan Sistem Loyalty


Kini loyalty program adalah hal yang sangat umum pada berbagai jenis bisnis. Konsumen pun tidak perlu mengeluarkan uang untuk membuat kartu member. Sebaliknya Anda pemilik bisnis bisa mendapatkan data konsumen.

Kasir akan mencatat nama konsumen bisa juga dengan nomor hp mereka. Dari data tersebut Anda bisa menciptakan program loyalty konsumen. Data konsumen yang masuk pun bisa diolah untuk menciptakan strategi marketing.


4. Pengecekan Stok Lebih Rapi


Aplikasi kasir untuk android terintegrasi juga dengan sistem penyimpanan di gudang. Masalah stok yang sering menjadi sumber kerugian bisnis tidak akan terjadi lagi. Anda bisa mengontrol stok dengan melihat data di aplikasi.

Data ini akan menjadi patokan saat mencocokan stok asli. Jika terdapat selisih maka artinya terdapat kesalahan yang perlu diperbaiki. Jika stok aman maka Anda bisa mengelola dengan lebih mudah.

5. Pengecekan Transaksi secara Real Time


Terintegrasi juga dengan cloud storage, aplikasi kasir membuat pemilik bisnis atau manajer mengecek transaksi secara real time. Tidak perlu mengecek langsung ke mesin kasir atau menunggu kasir untuk laporan.

Kapan saja Anda membutuhkan data penjualan bisa langsung mengaksesnya. Bahkan hanya orang tertentu saja yang dapat mengakses data ini. Oleh karena itu keamanan data dari bisnis Anda akan terjamin lebih aman.

Kelebihan terakhir adalah Anda tidak perlu membayar mahal untuk memiliki aplikasi kasir ini. Anda bisa membeli aplikasinya langsung atau berlangganan per bulannya.

Salah satu aplikasi kasir android terbaik yang jadi pilihan adalah Majoo. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali fitur mulai dari POS, kas kecil, klasifikasi jenis ordner, refund, dan masih banyak lagi.

Sekali Anda menggunakan Majoo, tidak perlu lagi kesulitan soal operasional bisnis yang berhubungan dengan transaksi. Konsumen pun akan jauh lebih senang karena pelayanan lebih cepat.

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Aplikasi Kasir Android? Cek Beragam Manfaatnya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel