Recent Post


    7 Aplikasi Video Call Online Gratis dan Acak

    Aplikasi Video Call - Tidak bisa dipungkiri jarak menjadi salah satu masalah ketika seseorang berada dalam suatu hubungan. Salah komunikasi tidak lagi bisa terhindarkan jika sudah membahas hubungan jarak jauh. Hubungan disini tidak terbatas sekedar percintaan, melainkan juga hubungan pekerjaan, teman, keluarga, dan lain-lain.


    Sebab, menanyakan sebuah kabar seseorang adalah bentuk kepedulian. Memang rasanya terasa berbeda jika menanyakan kabar tidak bertemu secara langsung. Meski begitu dengan berkembangnya teknologi kini kamu bisa saling mengabarkan dengan menampilkan wajah masing-masing lho.

    aplikasi video call online

    Yap, biasanya orang-orang menyebutnya video call. Melalui aplikasi yang bisa diunduh di playstore maupun app store dan kamu juga bisa melakukan top up Google Play jika ada aplikasi yang berbayar. Meski dilakukan secara virtual tapi kamu bisa menatap orang tersebut di layar smartphone atau laptop-mu kapanpun dan dimanapun. Hadirnya aplikasi video call membuat jarak yang jauh menjadi terasa dekat dan komunikasipun menjadi intens.

    Penasaran apa saja aplikasi chat dan video call online yang gratis dan tentunya hemat? Yuk simak pada pembahasan kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu install di laptop atau smartphone.

    1. Whatsapp Messenger


    Salah satu aplikasi video call dan chat terpopuler yang bisa kamu gunakan secara gratis ialah Whatsapp. Tampilannya yang sederhana dengan fitur lengkap membuat whatsapp digemari banyak orang. Kamu tidak hanya bisa melakukan video call 1 orang saja, tapi bisa hingga 8 orang sehingga terbilang cukup untuk melakukan panggilan online.


    2. Skype


    Sebelum adanya whatsapp sebagai aplikasi chat terpopuler ternyata ada aplikasi video call online yang sempat populer tidak hanya di Indonesia melainkan seluruh dunia yaitu Skype. Dahulu skype hanya tersedia di komputer saja, tapi sekarang ini sudah tersedia untuk perangkat smartphone.

    Tidak mau kalah dengan aplikasi serupa, skype terus melakukan pembaharuan fitur-fitur yang sudah ada ataupun belum ada. Sehingga dengan adanya pembaharuan ini akan banyak orang yang memilih skype sebagai aplikasi untuk video call.

    3. Zoom Meetings


    Sebenarnya aplikasi zoom sudah hadir cukup lama, namun aplikasi ini baru saja booming ketika adanya pandemi covid-19. Karna pandemi yang melanda seluruh dunia mengharuskan seluruh kegiatan dilakukan dari rumah sehingga munculah sebuah solusi agar komunikasi bisa berlangsung tatap muka virtual dengan menggunakan zoom meetings.

    Fitur yang ada pada zoom meeting sangatlah lengkap kamu bisa melakukan video call hingga ratusan orang, tapi kamu perlu membayar fitur premium untuk mengaksesnya. Sedangkan untuk fitur gratis kamu hanya bisa melakukan video call sampai 40 menit dan jumlah orang terbatas.



    4. Line


    Dengan jumlah unduhan hingga ratusan juta di berbagai platform Line diklaim sebagai salah satu aplikasi video call terbaik dan terpopuler selain whatsapp. Tidak hanya video call saja tapi Line juga memberikan fitur menarik lainnya dengan adanya line news, dan fitur chat lain sehingga chattingan antar teman, keluarga, atau pacar menjadi lebih seru.

    5. Google Duo


    Mungkin sebagian dari kamu masih asing mendengar aplikasi bernama Google Duo. Yap, aplikasi video call buatan dari google ini menjadi populer bersamaan dengan boomingnya zoom meeting. Tampilannya yang simple dan fitur lengkap dengan kualitas video HD memikat hati penggunanya.


    6. MiChat


    Ingin melakukan video call bersama orang lain secara random? Kamu bisa gunakan salah satu aplikasi video call random bernama MiChat ini guys. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan video call dewasa secara acak dengan orang-orang dekat disekitarmu yang sedang menggunakan MiChat juga.

    Tidak hanya video call tapi kamu juga bisa saling berbalas pesan dengan stiker-stiker lucu yang dimiliki oleh aplikasi ini. Menariknya stiker tersebut bisa dipakai juga ketika kamu sedang video call lho.

    7. IMO


    IMO merupakan aplikasi vcs (Video Call Streaming) yang bisa mengirim pesan berupa teks, suara, serta melakukan panggilan meski dalam keadaan sinyal jelek sekalipun. Kamu bisa melakukan panggilan video hingga 20 orang dengan kualitas video yang HD, selain itu kamu bisa mengirim file berukuran besar menggunakan aplikasi ini.

    Nah, itulah rekomendasi aplikasi video call online yang bisa kamu pakai secara gratis. Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi dalam hal komunikasi jarak jauh. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikana artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "7 Aplikasi Video Call Online Gratis dan Acak"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel