Recent Post


    3 Pekerjaan terbaik untuk Generasi Milenial

    Pekerjaan Terbaik Generasi Milenial - Buat kamu yang merasa generasi milenial, pasti merasakan susahnya mencari pekerjaan kan? Jangankan pekerjaan bonafit, yang penting ada pekerjaan saja susahnya luar biasa, kalaupun ada lowongan kerja, kamu harus bersaing dengan puluhan bahkan ratusan pelamar kerja.


    Tapi kamu jangan pesimis, susahnya mencari pekerjaan dalam dunia nyata tidak sama dengan dunia online. Ada banyak jalan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dalam dunia online. Syarat utamanya tentu kamu harus punya skill atau keahlian. Tidak harus mahir, yang penting bisa dan ada niatan untuk belajar pasti kamu akan berhasil kedepannya.

    pekerjaan terbaik untuk generasi milenial

    Menurut kangmasian, ada beberapa pekerjaan terbaik saat ini yang bisa ditekuni dan berpotensi menjadikan kamu sukses meski tidak mengenyam pendidikan tinggi. Berikut contohnya:

    1. Menjadi Blogger



    Jangan anggap remeh seorang blogger. Blogger saat ini tidak lagi dipandang sebelah mata karena bisa dijadikan sebagai mata pencaharian. Buat kamu yang suka menulis, bisa menulis, atau niat ingin belajar menulis, cocoknya ya jadi blogger. Buat konten tulisan yang bermanfaat kemudian posting di blog. Lakukan secara rutin dan konsisten hingga punya banyak pengunjung.

    Lalu, dari mana kamu bisa dapat rupiahnya ? ada banyak cara, diantaranya:
    • Buka jasa review produk atau endorse
    • Pasang iklan berbasis afiliasi atau CPC
    • Menyediakan slot iklan di halaman blog
    • Menjual produk digital
    • Mengikuti kompetisi atau lomba blog


    2. Menjadi Youtuber



    Untuk yang satu ini kamu harus punya tingkat kepercayaan yang cukup tinggi. Syarat utama menjadi youtuber adalah PD (percaya diri) berbicara di depan kamera. Gak harus ganteng dan cantik, cukup tunjukan dirimu apa adanya tanpa ada unsur rekayasa atau setingan.

    Buatlah konten video yang bernilai manfaat. Hindari konten yang bersifat hiburan atau punya resiko berurusan dengan hukum dan agama (pra*nk, game online, musik dan gosip). Berikut beberapa contoh ide konten jika kamu mau menjadi youtuber:
    • Konten hobi, contohnya : video tentang memancing, wisata kuliner, memasak
    • Konten pekerjaan, contohnya : video tentang servis di bengkel (jadi mekanik)
    • Konten review, contohnya : video tentang review produk (unboxing)
    • Konten explore, contohnya : video tentang tempat wisata
    • Konten tutorial, contohnya : video tentang cara membuat kerajinan tangan

    Lalu, bagaimana cara dapat uang dari youtube? Mirip kok seprti blog, kamu bisa pasang iklan CPC, affiliasi, review produknya orang lain (endorse), atau bisa juga jualan produk digital.

    3. Menjadi Android Developer



    Sesuai dengan namanya, Android Developer berarti membuat atau mengembangkan aplikasi berbasis android (perangkat lunak/software). Dibandingkan dengan blogger dan youtuber, Android Developer lebih sedikit peminatnya karena memang tidak sembarang orang bisa membuat aplikasi android.

    Sedikit ini bukan berarti karena potensi pendapatannya juga sedikit ya, tetapi lebih kepada sulitnya membuat sebuah aplikasi. Dari mana sumber pendapatan seorang Android Developer? bisa dari beberapa sumber, diantaranya:
    • Menjual aplikasi android
    • Pasang iklan berbasis CPC di aplikasi
    • Membuat sistem langganan pada aplikasi (keanggotaan)
    • Membuka jasa pembuatan aplikasi android
    • Kerja sama dengan sebuah perusahaan (berafiliasi)

    Blogger, youtuber dan Android Developer adalah pekerjaan yang tidak mengenal ruang, waktu dan tempat. Dimana saja, asalkan ada komputer dan jaringan internet, itu bisa menjadi tempat kamu kerja. Jadi, tipe-tipe pekerjaan seperti inilah yang menurut saya cocok untuk generasi milenial.

    Dari 3 pekerjaan di atas adakah yang membuatmu tertarik? Demikian informasi seputar pekerjaan terbaik untuk generasi milenial, semoga bermanfaat ya.

    Belum ada Komentar untuk "3 Pekerjaan terbaik untuk Generasi Milenial"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel