Recent Post

Mudah, Ini Tips Merawat Sepeda Motor Dengan Teknologi Keyless

Tips Merawat Sepeda Motor - Seiring dengan berkembangnya zaman dan juga teknologi, sekarang ini hal-hal yang berkaitan dengan konvensional sudah mulai beralih menjadi lebih canggih dan juga teknologi. Misalnya saja adalah seperti penggunaan kunci konvensional yang sekarang sudah mulai beralih menggunakan kunci keyless atau tanpa kunci.


Jadi sekarang ini kita bisa menyalakan mesin motor tanpa harus menggunakan kunci. Sekarang ini kita hanya perlu menekan tombol yang ada di remote atau kunci keyless dan juga memutar knop di sepeda motor, secara ajaib motor akan bisa menyala.

tips merawat sepeda motor dengan kayless

Dengan teknologi yang sudah serba canggih dan pemakaian teknologi keyless tentu saja bisa meminimalisir kasus curanmor. Dengan begitu motor bisa aman karena tidak mungkin bisa digunakan tanpa adanya remote keyless yang diberikan oleh pabrikan motor original.

Tips Merawat Sepeda Motor Dengan Teknologi Keyless Agar Awet


Tentu saja cara merawat sepeda motor tanpa kunci atau keyless ini berbeda dengan sepeda motor yang menggunakan kunci konvensional. Nah untuk itu, bagi anda yang memiliki kendaraan sepeda motor dengan teknologi Keyless seperti motor Suzuki GSX.

Berikut dibawah ini adalah beberapa cara dan juga tips merawat sepeda motor keyless agar bisa awet & juga tahan lama.


1. Jangan Menekan Knop Putar Secara Berlebihan


Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, bahwa cara menyalakan mesin motor tanpa kunci atau keyless ini adalah dengan cara memutar knop yang ada di kendaraan.

Memang desain seperti ini menggunakan struktur yang sangat sederhana, remote dari sepeda motor keyless ini juga sudah dilengkapi dengan menggunakan beberapa tombol yang sesuai dengan sebagaimana fungsinya.


Salah satu bagian dari sepeda motor keyless yang gampang rusak adalah bagian knop putarnya. Oleh sebab itu, cara paling mudah yang bisa anda lakukan untuk merawat sepeda motor keyless adalah dengan cara menekan knop putar seperlunya saja.

Hindari menekan knop putar secara berlebihan karena jika anda menekan tombol knop putar secara berlebihan, dampak terburuknya adalah knop putar tersebut akan patah dan hasilnya anda tidak akan bisa menyalakan mesin motor dengan normal.

2. Jangan Sampai Terkena Air


Tips merawat sepeda motor keyless selanjutnya adalah jangan sampai remote control keyless yang anda miliki tersebut kena air. Sebab sama seperti remote atau kunci pada mobil yang dibuat dengan memiliki berbagai macam susunan serta komponen elektronik berukuran kecil yang dapat menghantar arus listrik.

Tentu saja remote keyless tersebut jangan sampai terkena air. Sebab jika sampai terkena air, tentunya bagian kelistrikan dan juga komponen-komponen di dalam remote tersebut akan mengalami korsleting. Akibatnya remote tidak akan bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

3. Menghindari Radiasi Elektromagnetik


Cara kerja dari remote keyless kendaraan bermotor adalah dengan menggunakan jaringan dari gelombang sinyal elektromagnetik yang nantinya dapat menghantarkan setiap komponen dan juga informasi penting yang dibutuhkan oleh kendaraan.

Nah untuk itu, agar bisa merawat remote keyless, anda bisa melakukannya dengan cara menghindari tempat-tempat yang mempunyai gelombang elektromagnetik tinggi.

Jangan pernah menaruh remote keyless tersebut di dekat TV, komputer, laptop, atau HP, bahkan kita tidak boleh meletakkan remote keyless tersebut di dekat dengan tower pemancar sinyal.

4. Saat Remote Tidak Digunakan Matikan


Tips merawat remote keyless kendaraan yang terakhir adalah dengan cara mematikan remote ketika tidak digunakan. Terkadang ini yang menjadi masalah paling serius namun sangat diabaikan oleh para pengguna kendaraan bermotor keyless.

Agar kondisi remote keyless tersebut tetap aman dan berada di kondisi bagus, lebih baik anda matikan saja remote keyless ketika tidak digunakan.

Dengan tetap berada di kondisi menyala dan berada di dekat kendaraan, tentu saja remote keyless akan tetap mengirimkan sinyal kepada sepeda motor.

Nah dampaknya, jika remote keyless bekerja secara berlebihan setiap hari, tentu saja akan berpengaruh terhadap usia dan juga ketahanan baterai dari remote keyless tersebut.


Untuk itu, cara paling aman untuk bisa merawat kendaraan bermotor keyless adalah dengan mematikan remote ketika sudah tidak digunakan lagi dalam jangka waktu lama.

Nah itulah beberapa informasi tentang tips merawat sepeda motor keyless agar awet dan tahan lama.

Dan jika misalkan motor Suzuki Anda ingin tetap awet dan performanya tetap maksimal maka ada baiknya melakukan perawatan dan pengecekan di bengkel cabang Suzuki dengan mengunjungi link dibawah ini.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang memiliki sepeda motor keyless dan ingin merawatnya agar awet dan berusia panjang.

Belum ada Komentar untuk "Mudah, Ini Tips Merawat Sepeda Motor Dengan Teknologi Keyless"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel