Recent Post

3 Cara Mudah Mengetahui Judul Lagu Dengan Suara

Cari Lagu Melalui Suara - Kamu pasti pernah mendengarkan sebuah lagu yang enak tapi tidak tahu judulnya bukan? Mau tanya teman tapi temannya juga tidak tahu karna hanya mendengar nadanya saja hahaha. Alhasil hanya menunggu saja jika ada yang mendengarkan lagu yang sama baru bisa tanya judulnya.


Sebenarnya kamu bisa mencari tahu lagu tersebut walaupun tidak tahu judulnya lho. Beruntungnya kamu telah mampir ke artikel ini karna kali ini saya akan memberikan cara mengetahui judul lagu tanpa ribet. Cukup bermodalkan smartphone dan internet saja kamu sudah bisa tahu.

cara mengetahui judul lagu lewat suara

Penasaran bagaimana caranya? Yuk, perhatikan dan simak baik-baik beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui judul lagu secara cepat.

Cari Tahu Melalui Liriknya


Ada beberapa cara untuk tahu judul lagu bisa menggunakan aplikasi dan juga tidak. Sebelum kita membahas menggunakan aplikasi, mari kita coba cara paling sederhana tapi tetap efektif yaitu dengan googling lirik lagu. Sebagai salah satu search engine terbesar dan memiliki pengguna terbanyak Google menjadi pilihan paling tepat ketika kamu hendak mencari tahu apapun.

Cukup ketikan kata kunci yang ingin dicari saja google sudah bisa menampilkan daftar yang kemungkinan bisa kamu dapatkan. Pada kasus ini kamu bisa menuliskan beberapa kata atau kalimat dari lagu yang kamu dengar dengan begitu kamu bisa mencocokan kembali melalui youtube.


Bahkan jika kamu tidak paham liriknya bisa juga mencarinya dengan mengetikan artist/penyanyi saja. Tapi kadang juga masih tidak bisa diketahui walaupun sudah mencari menggunakan cara diatas. Jika sudah begitu maka alternatif terakhir menggunakan fitur google voice caranya bersenandung sesuai nada yang didengar.

Cara ini sangatlah sederhana dan efektif karna hanya menggunakan smartphone saja. Tapi gimana kalo kamu lagi buka laptop atau pc apakah ada cara yang lebih mudah? Tentu ada yaitu menggunakan aplikasi pencari judul lagu.


Cari Tahu Lagu Menggunakan Aplikasi


Ada beberapa rekomendasi aplikasi pencari judul lagu yang bisa kamu manfaatkan untuk membantumu mengetahui judul lagu. Aplikasi ini free kok jadi bisa kamu gunakan secara bebas dan tentunya cukup mudah. Berikut ini daftar aplikasi cari lagu:

1. Midomi


Hampir mirip seperti google di Midomi ini kamu bisa mengetahui judul lagu tapi tidak melalui penggalan lirik lho. Cukup melalui suara dari nada yang kamu berikan maka Midomi akan menampilkan seluruh daftar yang mirip dengan suara yang kamu hasilkan.

Untuk hasil yang lebih tepat pastikan kamu bernyanyi sesuai nada dari lagu tersebut. Tidak perlu bernyanyi dengan suara yang bagus karna yang ditangkap oleh Midomi yaitu nadanya saja. Karna situs ini diharuskan untuk bernyanyi, oleh karena itu kamu diwajibkan memiliki microphone ya.


2. Audiggle


Jika Midomi hanya bisa mencari lagu dari nada yang kita hasilkan berbeda dengan Audiggle dimana kita bisa mengetahui lagu dari nada dan juga bisa mengetik penggalan lirik lagunya. Uniknya di Audiggle ini ada fasilitas tambahan selain mencari lagu bisa juga mencari acara TV, film, dan video lainnya.

3. Tunatic


Tidak jauh berbeda dengan 2 situs diatas, Tunatic memberikan kemudahan kamu dalam mencari sebuah lagu melalui nada yang kamu nyanyikan. Tunatic akan mencocokan lagu apa yang bisa didapatkan dari nada tersebut, oleh karena itu kamu perlu bernyanyi dengan nada yang pas. Jika nada yang dinyanyikan tidak pas kemungkinan Tunatic tidak bisa mengidentifikasi judul lagu yang dicari

Nah, itulah beberapa cara mudah untuk mencari lagu melalui suara yang bisa kamu ikuti. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu kamu ya, jangan lupa bagikan artikel ini keteman-teman yang lain.

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Mudah Mengetahui Judul Lagu Dengan Suara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel