Recent Post

Cara Membuat Rumus Matematika Di Word

Membuat Rumus Matematika di Word - Membuat rumus matematika memang lebih cepat jika menggunakan microsoft excel, tapi bisakah kamu membuat rumus di microsoft word? Yap tentu bisa dong dan caranya pun cukup mudah.


Penggunaan rumus matematika ini biasanya untuk menampilkan data kuantitatif di suatu dokumen. Terdapat beberapa simbol matematika yang memang tidak banyak orang tahu bagaimana cara membuatnya di word. Padahal microsoft word itu sendiri memiliki fitur yang sangat lengkap salah satunya untuk menulis simbol matematika.

cara membuat rumus matematika di word

Fitur untuk membuat rumus matematika ini bernama Equation. Jika kamu masih membuat rumus secara manual sebaiknya tinggalkan saja karna kamu bisa membuatnya secara cepat menggunakan equation.

Berikut ini cara membuat equation di word, simak pembahasan dan langkah-langkah penggunaannya dibawah ini:

Cara Membuat Simbol Matematika di Word



1. Buka aplikasi microsoft word


Langkah pertama buka aplikasi microsoft word baik itu word 2007, 2010, 2013, maupun 2016

2. Pilih menu insert Equation


Jika word telah terbuka selanjutnya pilih menu Insert - lalu klik Equation untuk menampilkan rumus matematika

cara memasukkan equation di word


3. Pilih rumus yang tersedia


Pada fitur Equation ini semua rumus maupun simbol matematika tersedia lengkap, seperti Fraction, Script, Operator, dan lain-lain. Kamu bisa pilih diantara rumus tersebut sesuai dengan kebutuhanmu.

cara membuat equation di word

4. Atur posisi rumus


Setelah memilih rumus yang dibutuhkan sekarang atur posisinya dengan cara menggunakan text box. Pilih menu Insert - klik Text Box - dan masukkan rumus ke dalam Text Box.

5. Menambahkan simbol lain


Ada beberapa rumus yang menggunakan simbol dan tidak ada pada Equation. Oleh karena itu, perlu simbol tambahan tapi tenang pada word itu sendiri terdapat simbol matematika seperti Sigma, Sin, Lebih besar/kecil, dan lain-lain. Caranya klik menu Insert - pilih Symbol

cara membuat simbol di word

Nah, itulah beberapa cara membuat rumus matematika di word dan cara memasukkannya agar terlihat rapih. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ketemanmu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Rumus Matematika Di Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel