Recent Post

Penuh Khasiat! Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kecantikan Wajah dan Mengobati Berbagai Penyakit

Manfaat Lidah Buaya - Lidah buaya atau Aloe Vera sudah dikenal oleh masyarakat sebagai obat tradisional yang memiliki banyak khasiat dan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Aloe Vera merupakan jenis tumbuhan yang dapat dijadikan sebagai obat bagian luar atau bagian dalam tubuh yang didalamnya terdapat kandungan seperti protein, lemak, vitamin A, B1, C dan masih banyak lainnya.


aloe vera


Bagian yang sering dipakai pada tanaman ini adalah gel nya yang didapat dari bagian tengah daun biasanya gel ini dipakai untuk perawatan wajah dan kulit. Dengan banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat pada tanaman ini menjadi tanaman yang baik untuk perawatan tubuh. Bukan hanya untuk kecantikan saja loh berikut manfaat lidah buaya lainnya.


1. Mengatasi Iritasi Kulit


Sering kali tanpa disadari kita mengalami gatal-gatal lalu menggaruknya hingga mengalami luka iritasi terutama pada bagian tubuh tertentu ataupun mengalami radang seperti eksim, psoriasis.

Sudah mencoba memakai obat yang disarankan dokter tetapi belum sembuh juga? Tidak ada salahnya kamu mencoba mengobati nya dengan lidah buaya, ekstrak lidah buaya mampu memberikan bantuan cepat untuk mengatasi iritasi pada kulit dan mampu cepat meregenerasi kulit.

2. Menyembuhkan Luka


Kandungan yang terdapat dalam lidah buaya sangat membantu dalam menyembuhkan luka, zat anti-inflamasi pada tanaman ini mampu mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi rasa sakit dari luka tersebut.

3. Mencerahkan Wajah dan Menghilangkan Bekas Jerawat


Untuk mencerahkan wajah agar menjadi bersih, halus serta dapat mengurangi pori-pori dan menghilangkan bekas hitam jerawat pada kulit wajah kamu bisa menggunakan gel lidah buaya ini dengan mengoleskannya atau menjadikan masker pada keseluruhan wajah atau pada bagian tertentu saja untuk mendapatkan hasil maksimal gunakan secara rutin ya/

4. Melancarkan Sistem Pencernaan




Kamu juga bisa meminum jus  lidah buaya untuk meningkatkan sistem pencernaan, karna jus lidah buaya mengandung enzim yang dapat membantu proses pencernaan gula dan lemak.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Lidah buaya juga memiliki antioksidan yang dapat melawan senyawa radikal bebas yang terdapat dalam tubuh, dengan meminum jus lidah buaya secara teratur maka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tahan terhadap berbagai penyakit.

6. Melembapkan Kulit


Tanaman ini juga berfungsi untuk merawat kulit anda dari ujung kepala hingga ujung kaki, lidah buaya juga memiliki efek melembutkan dan dapat melembapkan kulit, aloe vera ini cocok banget buat kamu yang kulitnya selalu kering

7. Menjaga Kondisi Kesehatan Rambut


Lidah buaya mampu membantu menjaga kondisi rambut kamu loh, seperti menjaga kehitaman rambut, menguatkan akar rambut agar tidak mudah terjadi perontokan, dan mengkilaukan rambut. Pemakainnya pun cukup mudah yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada keseluruhan rambut kamu.

8. Menjaga Kesehatan Gigi


Tanaman ini juga dapat menghilangkan bakteri yang terdapat pada mulut dan dapat membasmi plak di gigi kamu. Untuk kamu yang memiliki gigi sensitif sebaiknya coba pakai gel lidah buaya ini sebagai pengganti pasta gigi.

9. Mengatasi Penuaan Dini


Garis-garis halus atau keriput pada wajah pastinya membuat kamu kurang pede meskipun seiring bertambahnya usia memang wajar hal itu akan terjadi. Akan tetapi bagaimana dengan kamu yang belum waktunya tapi sudah memiliki garis-garis halus?

Kamu bisa mencegahnya dengan lidah buaya ini karna mampu untuk mencegah penuaan, gel yang memiliki kandungan antioksidan dapat melindungi kulit kamu dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

10. Mengobati Sariawan


Sariawan merupakan penyakit yang dapat menyebabkan nyeri saat mengkonsumsi makanan dan terkena bagian mulut yang mengalami sariawan. Untuk mengatasinya coba lah oleskan gel lidah buaya pada bagian yang terkena sariawan, karna nutrisi yang ada pada lidah buaya dapat dipercaya menyembuhkan minimal mengurangi rasa nyeri sariawan.

2 Komentar untuk "Penuh Khasiat! Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kecantikan Wajah dan Mengobati Berbagai Penyakit"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel