Recent Post

Cara Membuat Teks Arab di Adobe Photoshop

Cara Membuat Teks Arab di Adobe Photoshop - Kali ini kita akan membahas bagaimana membuat teks arab di adobe photoshop ya sob, seperti yang kamu ketahui di photoshop hanya ada teks huruf alphabet saja tidak ada bentuk huruf arab nya. Mungkin sebagian dari kamu sudah mengetahui cara membuat teks arab di adobe photoshop ini, namun untuk kamu yang belum mengetahui caranya jangan khawatir. Karena disini kita akan membahas cara membuat teks arab di adobe photoshop dengan mudah.


cara membuat teks arab di photoshop


Teks arab ini berfungsi untuk kamu yang akan mendesain poster, banner atau apapun itu yang berkaitan dengan kegiatan Islami seperti maulid nabi dan lainnya. Tidak jarang juga untuk keperluan lainnya tetapi yang sering kita jumpai ya memang untuk kegiatan Islami ini. Meskipun ada cara yang instan yaitu dengan mengcopy tulisan arab di Ms. word lalu dipindahkan ke Photoshop, tetapi disini hanya menggunakan aplikasi photoshop saja jadi kamu tidak perlu membuka aplikasi lain untuk membuat teks arab ini

Simak artikel dibawah ini bagaimana cara membuat teks arab di adobe photoshop:

Cara Membuat Teks Arab di Photoshop


  • Langkah Pertama


cara membuat teks arab di photoshop


Pertama buka Photoshop kamu -> pilih Menu atau tekan CTRL + K -> lalu pilih Edit  -> Preferences -> Type

  • Langkah Kedua


cara membuat teks arab di photoshop


Ubah dari East Asian menjadi Middle Eastern and South Asian/Middle Eastern saja

  • Langkah Ketiga


cara membuat teks arab di photoshop


Klik OK dan lihat hasilnya


Untuk melihat perubahannya kamu harus menutup dokumen yang terbuka dahulu, lalu coba buat satu kalimat. Cara ini saya praktikan di Photoshop cs6 kamu dapat mencobanya pada versi yang sama atau versi CC, karena saya tidak tahu apakah work untuk versi dibawah ini.

Jika huruf arab tidak tampil kamu harus menginstall bahasa terlebih dahulu, lalu ubah setelan bahasa dengan menenkan SHIFT + ALT secara bersama dan tekan SHIFT + ALT kembali untuk mengembalikkan ke bahasa default.

Demikian cara membuat teks arab di photoshop, sekarang kamu tidak perlu pusing membuat teks arab untuk desain kamu. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob.

1 Komentar untuk "Cara Membuat Teks Arab di Adobe Photoshop"

  1. di PS CS3 PC saya tidak muncul Choose Text Engine Option, bagaimana menampilkan Choose Text Engine Option

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel