Recent Post

5 Prinsip Hidup Yang Akan Membuatmu Jadi Lebih Baik

Prinsip Hidup Lebih Baik - Dalam hidup kita pasti punya sebuah prinsip yang kita pegang terhadap diri sendiri. Semakin dewasa seseorang maka akan menemui bermacam-macam ujian sehingga semakin paham apa itu arti kehidupan.


Waktu kecil saya sering ditanya orang lain "cita-cita kamu mau jadi apa?" dengan hebatnya saya bilang "jadi tentara!", waktu itu memang masih kecil jadi apa yang diucapkan keluar begitu saja. Lalu orang itu bilang "wah, bagus kamu harus belajar yang bener ya jangan males, jadi diri sendiri yang jarang dimiliki orang lain" saya cuma jawab "siap".

Prinsip Hidup Lebih Baik
unsplash/benwhitephotography

Entah mengapa setelah dewasa meskipun saya gak bisa menggapai cita-cita tersebut, tetapi saya gak menyesalinya ya karna memang kata tersebut keluar begitu saja saat masih kecil hehehe mungkin hampir semua dari kita sama seperti itu ya.

Seiring berjalannya waktu, saya ingat dengan sepenggal ucapan orang itu "jadi diri sendiri yang jarang dimiliki orang lain". Saya berpikir maksudnya apa? saya terus mencari jawabannya hingga suatu waktu saya menyadarinya.

Bahwa kita adalah individu yang berbeda, saya adalah saya dan kamu adalah kamu. Masih banyak orang yang belum menjadi dirinya sendiri, mereka masih memikirkan tentang pendapat atau omongan orang lain. Hasilnya mereka hidup bukan menjadi dirinya sendiri tapi menjadi diri yang diinginkan orang lain.


Dengan semakin dewasanya kita atau sedang mengalami proses pendewasaan kamu harus hidup dengan memegang prinsip. Contohnya saja, "prinsip hidupmu mau orang bicara apa selama saya benar dan gak merugikan orang lain, saya akan tetap maju / mengerjakan itu".

Prinsip tersebut akan menjadikan dirimu berbeda dengan orang lain itulah hal yang membuat hidupmu akan jauh lebih baik. Nah, tahu gak kamu prinsip hidup yang bisa membuatmu jadi lebih baik? Berikut ini prinsip hidup lebih baik yang bisa kamu ambil untuk hidupmu:

Prinsip Hidup Lebih Baik


1. Apa pun itu, cinta kasih nomor satu

Harus kamu tanam dalam hidupmu kalo cinta dan kasih sayang itu adalah nomor satu, percaya bahwa apapun yang sedang kamu kerjakan atau usahakan pasti selalu ada orang yang cinta padamu sedang mendukungmu.

Apapun yang kamu kerjakan itu entah gagal atau berhasil orang tersebut akan berada di sampingmu, karna itu dikatakan cinta dan kasih adalah nomor satu. Pegang erat prinsip hidup ini sob!

2. Setiap masalah pasti mempunyai solusi

Sejatinya setiap masalah atau rintangan dalam hidup pasti selalu mempunyai solusinya, jangan menyerah akan masalah tersebut. Secara gak langsung kamu diajarkan untuk menjadi pribadi yang lebih kuat untuk berpikir bagaimana memecahkan masalah tersebut.

Masalah akan datang terus-menerus sekalipun kamu menghindarinya, terima tantangan tersebut buatlah dirimu berkembang. Karna Tuhan gak akan memberikan masalah lebih dari kemampuan hambanya.

3. Selalu ada jalan untuk mereka yang berjuang

Akan selalu ada jalan untuk mereka yang selalu berjuang. Tanpa kamu sadari kesulitan yang menurutmu amat sulit dan bahkan gak ada jalan untuk memecahkan kesulitan tersebut ternyata ada hal kecil yang menjadi jalan untuk kamu pecahkan.

Terkadang kita merasa ingin menyerah akan segala kesulitan yang menimpa kita, namun dengan memegang prinsip hidup bahwa selalu ada jalan untuk orang yang berjuang. Maka, pola pikir kamu akan berubah menjadi positif dan menjadikan sebuah kesulitan seperti temanmu sendiri.

4. Mensyukuri apa yang kamu miliki saat ini

Mensyukuri apa yang kamu miliki saat ini adalah kunci hidup agar kamu selalu merasa cukup. Seseorang kadang gak menghargai apa yang dimilikinya saat ini dan mereka selalu ingin lebih ketika melihat orang lain lebih darinya.

Hal seperti ini yang harus kamu miliki dalam prinsip hidupmu, selalu bersyukur apa yang ada disisimu saat ini mau itu kurang ataupun lebih intinya kamu harus tetap bersyukur.

5. Bahagia berasal dari dirimu sendiri, bukan dari orang lain

Ini dia prinsip hidup yang penting. Bahagia itu berasal dari dalam dirimu sendiri bukanlah dari orang lain. Jangan gantungkan kebahagiaanmu dengan orang lain, temukanlah kebahagiaanmu sendiri setiap orang memiliki bahagianya sendiri tinggal bagaimana kita memahaminya.

Apapun yang kamu lakukan selagi buat kamu bahagia, lakukanlah selama itu positif. Jangan mendengarkan perkataan orang lain yang membuat dirimu jadi gak bahagia. Karna mereka gak merasakan apa yang kamu rasakan terhadap apa yang membuatmu bahagia.

Kesimpulan


Nah, itudia prinsip hidup lebih baik yang harus kamu miliki. Pentingnya prinsip hidup adalah membuatmu memiliki pendirian yang kuat dan gak mudah digoyahkan orang lain. Share artikel ini ke temanmu. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob.

Belum ada Komentar untuk "5 Prinsip Hidup Yang Akan Membuatmu Jadi Lebih Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel